Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto, S.IK Lantik Kapolsek Muara Bulian Dan Kapolsek Mersam Menyambut Tahun Baru Islam 1446 H/2024, Pemkab Batanghari Laksanakan Zikir Dan Do’a Bersama Wabup H. Bakhtiar Hadiri Pembukaan Festival Batanghari Provinsi Jambi 2024 Bupati MFA Serahkan Sertifikat Tanah Redistribusi Kegiatan Tahun 2013 Untuk Warga Bungku Wabup H. Bakhtiar Bersama Istri Hadiri Acara Puncak Harganas Ke-31 Tahun 2024

Home / Batanghari / Pendidikan

Jumat, 5 Januari 2024 - 21:42 WIB

Hadiri Wisuda Mahasiswa IAI Nusantara Batanghari Ke- XXIII, Bupati MFA : Gelar Sarjana Merupakan Masyarakat Yang Terdidik.

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Bupati Batang Hari Mhd Fadhil Arief menghadiri Sidang Senat Terbuka Institut Agama Islam (IAI) Nusantara Batang Hari dalam rangka Wisuda Program Sarjana (S1) Angkatan XXIII di Gedung Pemuda Muara Bulian (04/01/24).

Wisuda IAI Nusantara Batang Hari melahirkan 358 wisudawan/ti dalam angkatan XXIII ini dari tiga Fakultas yang ada.

Hari ini merupakan hari penting dan bersejarah yang patut tercatat dengan tinta emas, karena pada hari ini secara resmi telah menjadi seorang sarjana. Sarjana bukan hanya dinilai dari menyandang gelar sarjana saja, melainkan sarjana yang dapat di nilai oleh Masyarakat luas tentang cara berfikir dan bertindak yang cermat serta teliti. Selain itu Bupati menambahkan, ilmu yang telah di peroleh di tuntut untuk dapat di amalkan dan diterapkan nyata di tengah Masyarakat sesuai dengan jurusan keilmuan yang di peroleh di bangku perkuliahan.

BACA JUGA  Wakil Ketua I DPRD Batanghari M.Ja'far Pimpin RDP Konflik Lahan SAD Bukit XII VS PT APL

Bupati mengucapkan selamat atas perolehan gelar sarjana kepada wisudawan/ti dalam acara wisuda ini, untuk orang tua wisudawan/ti, selamat atas keberhasilan anaknya dalam pencapaian gelar sarjana, yang tak terlupakan ucapan terima kasih kepada orang tua yang selama ini dengan berbagai upaya usaha untuk membiayai dan dukungan moril hingga pada titik acara wisuda ini.

Di akhir sambutan Bupati berpesan kepada para wisudawan/ti, untuk dapat menggali potensi diri secara konkrit untuk diri sendiri, keluarga dan Masyarakat, karena gelar sarjana merupakan Masyarakat yang terdidik. Oleh karena itu dapat mencermati dan memahami secara ilmiah apa yang di hadapi ke depan. Point terpenting beliau, mengingatkan akan bahaya pengaruh narkoba dan judi online, jangan sampai dengan semua upaya dan waktu untuk menjadi seorang sarjana, pupus di karenakan dua hal di sebutkan di awal. Maka dari itu bijaksana dan arif untuk menyikapi semua demi perubahan hidup secara pribadi dan Masyarakat luas.

BACA JUGA  Bupati Batanghari Hadiri Rapat Paripurna Dalam Rangka Penyampaian Nota Pengantar RAPBD-P Tahun 2023 dan Nota Pengantar RAPBD Tahun 2024

Di hadiri Gubernur Jambi dalam hal ini di wakilkan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Tema Wisman ,S.Pi, Forkompinda Batang Hari, Rektor IAI Nusantara Zulkarnain, S.Ag.M.Hum.Ph.D, Kopertis XIII Jambi Dr. Fuad Rahman, MA, Ketua Badan Pengurus Yayasan Pendidikan Islam Batang Hari Drs. Muhammad Damiri dan undangan serta para orang tua wisudawan/ti yang berbahagia. (AD)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Wakili Bupati, Sekda Batanghari Dampingi Gubernur Jambi Safari Ramadhan Ke Desa Malapari

Batanghari

Destinasi Wisata Baru Taman Tapa Melenggang Yang Lagi Viral Dibanjiri Ribuan Pengunjung

Batanghari

Bupati Mhd. Fadhil Arief Lantik Dan Kukuhkan Kepala Desa Penyesuaian Masa Jabatan

Batanghari

BNNK Batanghari Ringkus Pengedar Sabu, AKBP. M Zuhairi, ST : Pelaku Memang Salah Satu Target Operasi (TO)

Batanghari

Kecelakaan Maut Dijalan Nes, Isuzu Vs Kijang Dikabarkan Satu Penunpang Meninggal

Batanghari

Bupati Batanghari MFA Memberikan Apresiasi Kepada Kejari Atas Pemberian Hibah Kendaraan Roda Dua Untuk Hal Kebaikan dan Bermanfaat

Batanghari

Sholat Idul Adha Di Masjid At-Taqwa Rangkayo Hitam, Wabup Mengajak Jemaah Untuk  Mendo’akan Saudara-Saudara Yang Sedang Melaksanakan Ibadah Haji 

Batanghari

Macet…… Sekda Batanghari Ikut Turun Tangan Atur Lalulintas