Sekretaris Daerah Batanghari Pimpin Apel Peringatan Hari Kebangiktan Nasional Ke-116 Hj. Nuraini Zubir Selaku Istri Wakil Bupati Batanghari Menghadiri Puncak Peringatan Hari Kartini Tingkat Provinsi Jambi Ke-146 Tahun 2024 Menghadiri Pembukaan MTQ Ke-28 Tingkat Kecamatan Batin XXIV, Bupati MFA:  Batang Hari Harus Bebas Dari Buta Aksara Al Qur’an Gagal Maju Melalui Jalur Independen, Pasangan Indra-Fauzi Mendatangi Kantor DPC PKB Batanghari RUU Penyiaran Dinilai Bungkam Kebebasan Pers, IWO Kritik Pembentuk Undang-Undang

Home / Batanghari / Daerah / Uncategorized

Rabu, 10 Mei 2023 - 19:27 WIB

Halal Bihalal Bersama BPD Se-Batanghari, Bupati MFA : Jalankan Tugas Sesuai Tufoksi Sebagai Kontrol Serta Pengawasan

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Pemerintah Kabupaten Batang Hari melaksanakan halal bihalal bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Se-Kabupaten Batang Hari Tahun 2023.M /1444.M, di Serambi Rumah dinas Bupati, Selasa (09/05/2023).

Mhd Fadhil Arief dalam sambutannya menyampaikan, peran BPD dalam menjalankan tugas sesuai tugas pokok dan fungsi sebagai kontrol serta pengawasan.

“Bahwa kita tahu ada batas kewenangan yang harus kita pahami, tugas BPD ada batasan kewenangan, Bupati, Provinsi ada batas kewenangan begitu juga pusat dan tidak boleh melampaui dari kewenangan itu, karena masing-masing memiliki batas kewenangan, karena akan berdampak pada tugas pokok dan fungsi kita. Ketika diperiksa oleh pihak APH yang ditanya ialah tugas pokok dan fungsi kita karena ada batas koridor kewenangan, jangan sampai kita bekerja diluar kewenangan, ujar Bupati Fadhil Arief.

Fadhil Arief juga menanyakan dihadapan BPD, apakah masyarakat mengetahui itu ? pasti banyak yang tidak tahu.

BACA JUGA  Wakili Sekda Batanghari, Kadis PPP Farizal, SH. MH Adakan Pertemuan Bersama Gapoktan Desa Malapari dan Desa Napal Sisik

“Nah ini menjadi tugas kita yang tahu untuk memberikan pemahamannya, adanya batasan Kewenangan itu, maka dari itu tugas kita, tugas BPD hanya bisa mengusulkan ketika pembangunan itu menjadi kewenangan Kabupaten maupun kewenangan yang lebih tinggi,” tegasnya.

“Saya juga pahami kondisi ruas jalan yang saat ini mengalami kerusakan di kabupaten Batang hari, ada jalan provinsi dan ada jalan nasional, apakah kita sudah bekerja ? sudah, saya sudah mengusulkan jalan yang menjadi kewenangan provinsi kepada pihak provinsi agar diperbaiki, lanjut Bupati Batang Hari.

Kemudian Fadhil menegaskan  jika jabatan yang diemban ada kode etik yang harus kita jaga terkait sumpah jabatan itu sendiri.

Masih dikatakan Fadhil Arief, Silaturahmi yang kita laksanakan hari ini bersama kawan-kawan BPD, dalam upaya kita mempererat silaturahmi dengan baik.

BACA JUGA  Jalan Provinsi Dari Desa Muara Siau ke Desa Pasar Masurai Rusak Parah.

“Barang siapa yang memutuskan silaturahmi Do’a nya tidak akan di ijabah allah dan tidak akan masuk surga begitu juga sebaliknya barang siapa yang menjalin silaturahmi dengan baik akan dimudahkan urusannya, di mudahkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, itulah kekuatan dari silaturahmi,”

Pada kesempatan itu juga Fadhil Arief menyinggung , apakah BPD harus masuk kantor setiap hari ? tentu tidak harus masuk kantor setiap hari, karena BPD bukan bagian dari eksekusi, kalau BPD tidak pernah masuk kantor itu juga salah karena ada kegiatan musyawarah yang harus dilaksanakan.

“Ada persoalan yang harus diselesaikan oleh BPD itu bagian dari tugas dan merumuskan persoalan dalam peraturan Desa serta bagaimana penyerapan aspirasi masyarakat ini tujuan dari agar BPD lebih dekat dengan masyarakat,” tutup Bupati Fadhil Arief. (Ph/Red**)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Pemkab Batanghari Terima Penghargaan Dari BPMP Kemendikbud Ristek dan Teknologi Provinsi Jambi

Batanghari

Kapolres Batanghari AKBP. Bambang Purnomo. S.I.K Beserta Anggota Mengucapkan ” SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1 SYAWAL 1444 H/2023 M

Batanghari

Sekwan DPRD Batanghari M. ALI. AB Ikuti Upacara Gabungan “Petugas Upacaranya Hari Ini Bagian Setwan”

Batanghari

Bupati MFA Resmikan Jalan Sekaligus Lakukan Pembagian Sertifikat Tanah Program PTSL

Batanghari

Menggantikan Bupati Mhd Fadhil Arief, Sekda  M. Azan Melantik dan Mengambil Sumpah Janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Berikut Nama-Namanya

Batanghari

Musrenbang RKPD Kecamatan Maro Sebo Ilir Dihadiri Bupati Batanghari Beserta Ibu Ketua TP-PKK Batanghari

Batanghari

Wakil Bupati H. Bakhtiar. SP Hadiri Acara Wisuda Angkatan 1 Universitas Graha Karya Muara Bulian

Batanghari

Anita Yasmin Pimpin Rapat Paripurna Dalam Rangka Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi Terhadap Nota Pengantar RAPBD-P TA 2023 dan Nota pengantar RAPBD TA 2024