Wabup H. Bakhtiar Pimpin Rombongan Audiensi Ke Direktorat Pembibitan Dan Produksi Ternak DiJakarta. Sering Kehilangan Ternak, Warga Desa Aro Mintak Aparat Penegak Hukum Untuk Dapat Menangkap Pelakunya Wakil Bupati H.Bakhtiar Lakukan Audiensi Dengan Kementerian PPN/Bappenas, Demi Percepatan Pembangunan Di Batanghari Bupati MFA Kenal Pamit Bersama Dandim 0415/Jambi Nah….  Tongkang Batu Bara Kembali Berulah

Home / Batanghari / Daerah / Pendidikan

Sabtu, 15 Juli 2023 - 18:13 WIB

Hari Kedua Rakor PAUD, Peserta Dikejutkan Dengan Kehadiran Bupati MFA Di Tengah-Tengah Mereka 

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Bupati Batanghari Mhd. Fadhil Arief hadir ditengah-tengah para guru paud dan bunda paud kecamatan serta bunda paud desa/kelurahan pada rakor Paud hari kedua yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari dengan tema ” Evaluasi dan Tindak Lanjut Satuan Paud Dalam Rangka Mendukung Transisi Dari Paud Ke SD Yang Menyenangkan ” yang berlangsung di Gedung Pemuda dan kebudayaan, Sabtu, 15/07/2023.

Rakor yang dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 14-15 Juli 2023  tersebut dihadiri oleh perwakilan empat kecamatan, yakni kecamatan Muara Tembesi, Kecamatan Mersam, Kecamatan Batin XXIV dan Kecamatan Maro Sebo Ulu,

Tampak hadir pada kegiatan rakor tersebut Kepala Dinas   Dinas P dan K, Kabid Paud dan PNF, Bunda Paud Kecamatan, Bunda Paud Desa/Kelurahan, Narasumber, serta para pendidik dan pengelola Paud.

Dalam sambutan nya Bapak Bupati Batanghari berkata “anak paud itu akan mengikuti apa yang dilihat apa yang didengar dan apa yag dilakukan oleh bunda-bunda itu sendiri selaku guru, untuk itu, mari kita kuatkan anak-anak kita bermain dan bernyanyi, karna endingnya, muaro nyo kedepan anak-anak bisa melihat potensi yang ia miliki.

BACA JUGA  Warga Tak Bisa Bercocok Tanam Padi, Wakil Bupati Batanghari H.Bakhtiar. SP Langsung Cek Kelokasi

“Pendidikan yang baik, bisa mengexploitasi diri nya sendiri, sehingga menjadikan dirinya manusio yang sukses.

“Begitu banyak orang yang dari SD nya pintar dan rangking terus sampai ke  perguruan tinggi, dengan IP yang tinggi, tapi tidak sukses, karna apa, karna mereka hanya mengejar nilai saja, tanpa mengandal skill yang ada pada dirinya, sekalipun sertifikat dan ijazah bertumpuk, itu belum tentu menjamin seseorang menjadi berkualitas, ujarnya.

Bersama Kadi P dan K Batanghari

‘”disaat ibu-ibu mengajar dengan baik, suami nya juga ikut mendukung  itu merupakan amal jariah bagi ibu-ibu. seloroh orang nomor satu dibumi serentak bak regam itu, dan diikuti tepuk gemuruh dari peserta rakor.

BACA JUGA  Serahkan Kendaraan Dinas  Ke Kemenag, Bupati MFA : Penghulu Adalah Jabatan Terdepan  Dan Ujung Tombak 

“Pendidikan Paud adalah investasi masa depan, ketimbang kita membangun jalan dan Infrastruktur lainnya, karna apa, karna  pendidikan bisa memberantas kemiskinan, memberantas kejahatan, harus kita ingat pendidikan itu bagus bagi semua agama, seperti sesuai dengan ajaran agama kita Iqra artinya Bacalah itu berarti pendidikan literasi ucap “suami Bunda Paud ini.

Diakhir sambutannya, bupati berkata ada 3 target Dalam Penguatan Transisi Paud Ke SD yang menyenangkan, yakni, Pertama Penerimaan peserta didik di SD dengan tidak melakukan Calistung, Kedua,  Dua Minggu pertama untuk peserta didik disekolah dasar menerapkan masa perkenalan sekolah dan yang ketiga Membangun kemampuan pondasi secara menyenangkan dan efektif, “Jelasnya.  (Red**)

 

Share :

Baca Juga

Batanghari

Kejari Batanghari Ikuti Zoom Meeting, Tindak Lanjut Himbauan Jaksa Agung Dalam Penanganan Laporan Penggunaan Dana Desa

Batanghari

Mewakili Bupati, Sekda Lantik Pejabat Struktural Dilingkungan Pemkab Batanghari

Batanghari

Bupati MFA Kembali Lantik 83 Orang Pejabat Dilingkungan Pemkab Batanghari

Batanghari

Unggul Tipis, Dr. Ansori, S.Pd.I, M.Pd.I Terpilih Menjadi Rektor Institut Agama Islam Nusantara Batanghari Periode 2024-2028

Batanghari

Wakil Bupati Batanghari Lakukan Penandatanganan Nota Kesepakatan KUPA dan PPAS APBD-P Tahun 2023

Batanghari

DPRD Batanghari Laksanakan Paripurna Tentang Persetujuan Hibah Barang Milik Daerah Dan Penyampaian Nota Pengantar KUA PPAS TA 2024

Batanghari

Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin Hadiri Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023

Daerah

Potres Miris Dunia Pendidikan, Masih Ada Sekolah Tak Memiliki Tiang Bendera