Buka Rakor Kades Se-Batang Hari, Wabup Bakhtiar Harapkan Pemerintahan Desa Yang Efektif Dan Efisien Kepala Diskominfo Kabupaten Batanghari, Membuka Secara Resmi Rapat Pembinaan Operator Jaringan Komunikasi Terkait PSU Dua TPS Di Desa Kembang Seri, Wakil Bupati H. Bakhtiar Hadiri Rapat Koordinasi Bersama KPU Batanghari Dicekik Saat Menjalankan Tugas, Debb Colector FIF Cabang Muara Bulian Lapor Ke Polres Batanghari Warga Aro Di Hebohkan Dengan Maraknya Pencurian Rumah, Kadus Ari : Diduga Karna Maraknya Peredaran Narkoba

Home / Batanghari / Daerah

Kamis, 6 Juni 2024 - 14:42 WIB

Ilhamuddin. S.Pd.I Waka DPRD, Pimpin Rapat Paripurna Pemandangan Umum 9 Fraksi DPRD Batanghari Terhadap Nota Pengantar LKPD

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Wakil Ketua DPRD Batanghari Ilhamuddin. S.Pd.I Pimpin Rapat Paripurna tentang pemandangan umum yang telah disampaikan oleh 9 Fraksi DPRD Kabupaten Batang Hari terhadap Nota Pengantar LKPD Kabupaten Batang Hari Tahun Anggaran 2023, pada Sidang Paripurna Selasa, 28/05/2024 .

Adapun jawaban pada pandangn umum Fraksi yang pertama di jawab oleh Pemerintah Batang Hari melalui Wakil Bupati yakni Pemandangan Umum dari fraksi Partai Amanat Nasional.

Pada pidatonya, Wabup Bakhtiar menyampaikan bahwa, Kami sangat sepakat dengan pandangan Fraksi PAN terkait dengan capaian target PAD yang belum mencapai 100 persen.

” Melalui momentum Perda PDRD yang baru kita berupaya menjadikan momentum perbaikan pada aspek tata kelola dan terutama mengoptimalkan Potensi yang sangat besar kita miliki. Untuk momentum peningkatan PAD terutama sektor Pajak Daerah tentu membutuhkan kesadaran tinggi dan peran aktif kita semua bersama masyarakat pelaku usaha di wilayah Kabupaten Batang Hari,” kata Wabup Bakhtiar pada Rapat Paripurna Jawaban atas pemandangan Fraksi, di Gedung DPRD.

BACA JUGA  Asisten II, Mewakili Bupati Batanghari Membuka Secara Resmi MTQ Ke IV Tingkat Desa Muara Singoan

Wabup Bakhtiar berujar, terkait Tunda Bayar Kegiatan 2023 salah satu dampak dari tidak tercapainya target PAD 100 persen, selain itu juga adanya keterlambatan transfer Pemerintan Pusat.

” Untuk kewajiban tunda bayar ini, dibebankan pada anggaran yang penyaluran Tansfer Tahun Anggaran 2023 di Tahun Anggaran 2024 dalam bentuk Treasury Deposit Facility (TDF) lebih kurang sebesar empat puluh dua milyar rupiah, ditambah dengan efisiensi Belanja Barang dan Jasa Tahun Anggaran 2024,” ujarnya.

” Skema pemenuhan kewajiban tunda bayar atau kewajiban jangka pendek Tahun Anggaran 2024 ini juga telah kami paparkan kepada BPK RI,” pungkasnya.

Sementara itu, terkait Pemandangan atas Fraksi Partai Demokrat atas Penyampaian Nota Pengantar LKPD, Wabup Bakhtiar menjelaskan jika Pemeribtah Daerah akan selalu berupaya maksimal dalam pencapaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Batang Hari.

BACA JUGA  Sawah Warga Malapari Sering Kekeringan, Wabup Batanghari Bakhtiar. SP Ajak Dinas Terkait Turun Kelapangan

” Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Batang Hari mengucapkan terima kasih kepada Fraksi Partai Nasional Demokrat atas dukungannya terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Batang Hari Tahun Anggaran 2023. Pemerintah daerah akan selalu berupaya maksimal dalam pencapaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Batang Hari,” tuturnya.

Selanjutnya Hal yang sama juga disampaikan kepada Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) atas dukungannya terhadap nota pengantar Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Batang Hari Tahun Anggaran 2023. Dimana Wabup Bakhtiar mengungkapkan jika Pemerintah daerah akan selalu berpedoman dan berkomitmen kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku dalam pengelolaan keuangan daerah.

” Dan kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa yang telah ikut mendorong terwujudnya destinasi-destinasi wisata di Kabupaten Batang Hari,” paparnya.

Share :

Baca Juga

Batanghari

DPRD Batang Hari Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Tahun 2023

Batanghari

Asisten II Setda, Wakili Bupati Batanghari Hadiri Penyerahan Bantuan Baznas Tahun 2023

Batanghari

Sholat Idul Adha di Masjid Al-Ihsan Rengas Condong, Bupati MFA : Keindahan Ajaran Agama Islam Salah Satunya Momentum Berqurban

Batanghari

Sawah Warga Malapari Sering Kekeringan, Wabup Batanghari Bakhtiar. SP Ajak Dinas Terkait Turun Kelapangan

Batanghari

Pemkab Batanghari Laksanakan Apel Gabungan Karhutlah Tahun 2023

Daerah

Perilaku Memalukan, PJs Kades Merlung Terima Sanksi Etik

Daerah

Pemdes Pasar Masumai Salurkan BLT-DD Tahun Anggaran 2023

Batanghari

Bupati Batanghari dan Bunda Genre, Adakan Halal Bihalal Bersama Duta Genre danΒ  Motivator tangguh