Secara Simbolis  Bupati MFA Serahkan Beasiswa Tangguh Dan Sertifikat Program PTSL Untuk Kecamatan Muara Bulian Bupati Batanghari  Menerima Kunjungan Civitas Akademika IAI Nusantara Beserta Rombongan Bupati MFA Serahkan Secara Simbolis Sertifikat Program PTSL Dan Beasiswa Batanghari Tangguh Untuk Kecamatan Muara Tembesi Bupati MFA Serahkan Serahkan Sertifikat Program PTSL Dan Beasiswa Tangguh Untuk Tahun 2023 Mewakili Bupati, Asisten 1 Setda Batanghari Membuka Acara Workshop Dan Bimtek CSIRT

Home / Daerah

Senin, 24 Oktober 2022 - 18:07 WIB

Infrastruktur Jalan Rusak Parah, Masyarakat Desa Tantan Geruduk Kantor Bupati Muaro Jambi

LintasJambi.co.id-Muaro Jambi- Aksi pemuda Desa Tantan yang mengatas namakan masyarakat Desa Tantan yang dilaksanakan di depan Gedung Kantor Bupati Muaro Jambi, menuntut agar Desa Tantan diperhatikan secara serius terkait kerusakan parah beberapa instruktur jalan di Desa Tantan Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi. Senin (24/10/2022)

Disampaikan oleh koordinator aksi yang dalam hal ini dikomandoi oleh Hasan Rudimansyah (pemuda desa Tantan) terkait kesabaran masyarakat Desa Tantan selama ini yang mana akses jalan mereka masih terdapat jalan yang tidak layak tempuh.

Hal itu juga sudah beberapa kali diposting oleh masyarakat melalui media sosial (Facebook), terhadap hal tersebut belum mendapatkan tanggapan serius sehingga masa aksi adakan aksinya dan berharap dapat tanggapan serius dari pemerintah daerah Kabupaten Muaro Jambi.

BACA JUGA  Anita Yasmin. SE, Pimpin Rapat Paripurna Tentang Persetujuan Bersama DPRD Dan Pemkab Batanghari Terhadap Pajak Serta Retribusi Daerah 2023

Dalam orasi yang disampaikan tersebut, disambut baik oleh Plt Asisten I Kabupaten Muaro Jambi Sukisno, Kadis PU Muaro Jambi Yultasmi, Camat Sekernan M. Iqbal dikawal oleh kesatuan polisi Polres Muaro Jambi.

Dalam tanggapannya, Sukisno malah menyebut rusaknya jalan Desa Tantan lantaran adanya aktivitas mobil truk angkutan Tandan Buah Segar (TBS) berkapasitas 10 ton di jalan desa Tantan.

Tidak terima atas hal itu, masa aksi minta kepada pihak Pemda Kabupaten Muaro Jambi agar segera turun dan cek langsung apa yang dituduhkan tersebut.

BACA JUGA  Bawaslu Kabupaten Batanghari Lakukan Penertiban Alat Peraga Kampanye Pemilu 2024 

Sepakat turun ke Desa Tantan untuk cek langsung ke lapangan terkait kerusakan jalan sesuai yang disampaikan oleh masa aksi. Namun jika tuntutan masyarakat yang selayaknya jalan mereka tidak juga diaspal tahun 2023. Aksi serupa akan berlanjut ke Provinsi dan Pusat.

” Sesuai dengan prosedur apabila tidak menanggapi hal ini untuk pengaspalan jalan kami, kita akan lanjut menyampaikan aspirasi itu di kantor gubernur dan DPRD provinsi dan apabila juga tidak ditanggapi maka kami nanti menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk sumbangan iuran kami berangkat ke Jakarta kami orasi di istana presiden ” jelas Hasan Rudimansyah, koordinator aksi. (EDW)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Bupati MFA Hadiri Undangan Halal Bihalal dan Silaturahmi Bersama IBI Batanghari

Batanghari

Bupati Batanghari MFA, Hadiri Pawai Grebeg Suro Dalam Rangka Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 H

Daerah

Kapolres Sarolangun, Pimpin Evakuasi Korban Banjir Dan Berikan Bantuan

Batanghari

Mewakili Bupati Batanghari, Sekda M. Azan Hadiri Acara Penanaman Padi Talang Perdana Didesa Pematang Lima Suku

Batanghari

Rapat Paripurna DPRD Batanghari Ditunda, Ketua DPRD : Hanya Miskomunikasi Saja

Batanghari

Wakil Ketua I DPRD Batanghari M. Jaafar, SH Hadiri Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023

Batanghari

Wabup Bakhtiar, SP Menerima Kunjungan Tim Balai Wilayah Sungai VI Sumatera Jambi di Danau Letang

Daerah

Jalan Provinsi Di Tanjakan Tamanang Desa Pulau Raman Longsor,  Belum Ada Tanggapan Dari Pemerintah