Wabup H. Bakhtiar Pimpin Rombongan Audiensi Ke Direktorat Pembibitan Dan Produksi Ternak DiJakarta. Sering Kehilangan Ternak, Warga Desa Aro Mintak Aparat Penegak Hukum Untuk Dapat Menangkap Pelakunya Wakil Bupati H.Bakhtiar Lakukan Audiensi Dengan Kementerian PPN/Bappenas, Demi Percepatan Pembangunan Di Batanghari Bupati MFA Kenal Pamit Bersama Dandim 0415/Jambi Nah….  Tongkang Batu Bara Kembali Berulah

Home / Daerah

Senin, 24 Oktober 2022 - 18:07 WIB

Infrastruktur Jalan Rusak Parah, Masyarakat Desa Tantan Geruduk Kantor Bupati Muaro Jambi

LintasJambi.co.id-Muaro Jambi- Aksi pemuda Desa Tantan yang mengatas namakan masyarakat Desa Tantan yang dilaksanakan di depan Gedung Kantor Bupati Muaro Jambi, menuntut agar Desa Tantan diperhatikan secara serius terkait kerusakan parah beberapa instruktur jalan di Desa Tantan Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi. Senin (24/10/2022)

Disampaikan oleh koordinator aksi yang dalam hal ini dikomandoi oleh Hasan Rudimansyah (pemuda desa Tantan) terkait kesabaran masyarakat Desa Tantan selama ini yang mana akses jalan mereka masih terdapat jalan yang tidak layak tempuh.

Hal itu juga sudah beberapa kali diposting oleh masyarakat melalui media sosial (Facebook), terhadap hal tersebut belum mendapatkan tanggapan serius sehingga masa aksi adakan aksinya dan berharap dapat tanggapan serius dari pemerintah daerah Kabupaten Muaro Jambi.

BACA JUGA  Gotong Royong Bersama Masyarakat Kelurahan Teratai, MFA : Bertujuan Menumbuhkan Rasa Kebersamaan Serta Menjaga Kebersihan Lingkungan 

Dalam orasi yang disampaikan tersebut, disambut baik oleh Plt Asisten I Kabupaten Muaro Jambi Sukisno, Kadis PU Muaro Jambi Yultasmi, Camat Sekernan M. Iqbal dikawal oleh kesatuan polisi Polres Muaro Jambi.

Dalam tanggapannya, Sukisno malah menyebut rusaknya jalan Desa Tantan lantaran adanya aktivitas mobil truk angkutan Tandan Buah Segar (TBS) berkapasitas 10 ton di jalan desa Tantan.

Tidak terima atas hal itu, masa aksi minta kepada pihak Pemda Kabupaten Muaro Jambi agar segera turun dan cek langsung apa yang dituduhkan tersebut.

BACA JUGA  Melestarikan Budayo Lamo, Bupati MFA Menghadiri Kegiatan Bakarang Basamo Di Lubuk Jawi Desa Terusan

Sepakat turun ke Desa Tantan untuk cek langsung ke lapangan terkait kerusakan jalan sesuai yang disampaikan oleh masa aksi. Namun jika tuntutan masyarakat yang selayaknya jalan mereka tidak juga diaspal tahun 2023. Aksi serupa akan berlanjut ke Provinsi dan Pusat.

” Sesuai dengan prosedur apabila tidak menanggapi hal ini untuk pengaspalan jalan kami, kita akan lanjut menyampaikan aspirasi itu di kantor gubernur dan DPRD provinsi dan apabila juga tidak ditanggapi maka kami nanti menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk sumbangan iuran kami berangkat ke Jakarta kami orasi di istana presiden ” jelas Hasan Rudimansyah, koordinator aksi. (EDW)

Share :

Baca Juga

Daerah

Asisten 1 Setda Mewakili Bupati Hadiri  Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Se – Kabupaten Batanghari 

Daerah

Bupati Batang Hari Terima Sertifikat Tanah Wakaf Dan Musholah Dari Menteri ATR/BPN.

Daerah

Zulva Fadhil Dampingi Susani, Kader Kesehatan Yang Menerima Penghargaan Dihari Kartini Ke-145

Batanghari

Quzwaini.M.SP, Hadiri Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad. SAW Dimasjid Nurul Iman Desa Malapari

Batanghari

Kenal Pamit Dandim 0415/ Jambi bersama Pemerintah Daerah Batang Hari, Bupati MFA : Kita Tetap Jaga Kekompakan dan Sinergitas

Batanghari

Sekda M. Azan Mewakili Bupati Batang Hari Melantik 8 Pejabat Kabupaten Batang Hari Di Rumah Dinas Bupati

Batanghari

Rendahnya Capaian PAD, Anita Yasmin Meminta Bupati Batanghari  Melakukan Evaluasi Menyeluruh Terhadap Kinerja OPD

Batanghari

Wabup Batanghari Peringati HUT Provinsi Jambi Ke 66 Dengan Tema “Jambi Mantap Membangun Negeri”