Sekretaris Daerah Batanghari Pimpin Apel Peringatan Hari Kebangiktan Nasional Ke-116 Hj. Nuraini Zubir Selaku Istri Wakil Bupati Batanghari Menghadiri Puncak Peringatan Hari Kartini Tingkat Provinsi Jambi Ke-146 Tahun 2024 Menghadiri Pembukaan MTQ Ke-28 Tingkat Kecamatan Batin XXIV, Bupati MFA:  Batang Hari Harus Bebas Dari Buta Aksara Al Qur’an Gagal Maju Melalui Jalur Independen, Pasangan Indra-Fauzi Mendatangi Kantor DPC PKB Batanghari RUU Penyiaran Dinilai Bungkam Kebebasan Pers, IWO Kritik Pembentuk Undang-Undang

Home / Batanghari / Daerah / Pendidikan

Selasa, 3 Januari 2023 - 18:26 WIB

Jadi Peserta KKN, Purwanto Anggota DPRD Batanghari Tak Pernah Masuk Ke Posko

Lintasjambi.co.id.BatanghariKuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan program studi wajib bagi mahasiswa yang menempuh pendidikan akhir di tingkat Strata Satu (S1). Dalam studi Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini mahasiswa diminta untuk aktif dan mengimplementasikan pembelajaran di bangku kuliah kepada masyarakat.

Namun tidak halnya dengan para peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam (IAI) Nusantara Batanghari di Posko Desa Bajubang Laut. Bagaimana tidak, sudah hampir berjalan satu bulan para peserta KKN di Posko Desa Bajubang Laut tidak berperan aktif di dalam masyarakat. Selasa (03/01/2023).

Tidak hanya itu, Pembimbing  peserta KKN IAI Nusantara Batanghari di Posko Desa Bajubang Laut Zulqarnain, S.Ag.,M.Hum,.Ph.D yang juga merupakan  Rektor IAI Nusantara Batanghari, tidak pernah terlihat dalam kegiatan atau pendampingan para peserta di Posko Desa Bajubang Laut.

BACA JUGA  Polsek Pemayung AKP Sunardi Laksanakan Jum'at Curhat Di Desa Pulau Raman

Salah satu Tokoh Pemuda Desa Bajubang Laut yang enggan ditulis namanya mengatakan bahwa peserta KKN dari IAI Nusantara Batanghari terkesan acuh dan tidak peduli terhadap kegiatan di masyarakat dan pemuda.

“ kemudian juga program kerja harian mereka juga belum ada terlihat, padahal sudah satu bulan mengabdi di sini,”Ujar Tokoh Pemuda tersebut.

Kemudian menariknya lagi salah satu peserta KKN IAI Nusantara Batanghari di Posko Desa Bajubang Laut yakni Purwanto anggota DPRD Kabupaten Batanghari dari fraksi PDIP tidak pernah masuk ke Posko. Mulai dari pengantaran peserta KKN hingga berjalan satu bulan ini. Dan ini tentunya menjadi pertanyaan oleh masyarakat.

BACA JUGA  Bupati MFA Hadiri Undangan Media Tempo, Dalam Sesi Wawancara Dengan Tema " Teras Negeri"

Sementara itu Sopian MH sebagai pembimbing KKN tersebut mengatakan bahwa setiap anak KKN harus ada di posko,” terkait dengan Purwanto memang benar anggota DPRD Batanghari, namun selaku peserta KKN setidaknya harus ada berbaur di desa,” ucapnya.

Dikatakan Sopian dirinya akan segera turun ke desa terkait hal tersebut,” saya akan segera ke desa Bajubang Laut, dan semua anak KKN harus aktif dan berbaur dengan masyarakat,” tutupnya. (Edw)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Waka DPRD Batanghari, Menilai Angkutan Batu Bara Yang Melintasi Jalan Nasional Sudah Sangat Meresahkan Warga 

Batanghari

Bupati MFA Lakukan Panen Raya Padi : Dengan Kecanggihan Ilmu Dan Teknologi Petani Mampu Panen 8 Ton/Ha

Batanghari

Sekretaris Daerah Batang Hari Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Kejaksaan Negeri

Daerah

Koramil 420-06 Muara Siau, Kodim 0420 Sarko Berbagi Takjil Gratis Untuk Pengguna Jalan

Batanghari

Ketua Koni Provinsi Jambi,  Resmi Melantik dan Mengukuhkan Pengurus Koni Batanghari Masa Bakti 2022-2026

Batanghari

Bupati Batanghari Mhd Fadhil Arief, Melantik H. Reflizer. SE Sebagai Kadis Dukcapil 

Batanghari

Hadiri HUT RSUD HAMBA Ke- 41, Pesan Bupati MFA : Jadikan Pelayanan Itu Menjadi Kepuasan Bagi Masyarakat

Daerah

Bupati MFA Hadiri HSN Tahun 2022, Ribuan Santri dan Masyarakat Tumpah Ruah Diponpes As-Sulthon