Tiga Tahun Dibawah Kepemimpinan Fadhil – Bakhtiar, Batanghari Terus Maju Dan Berkembang Mewakili Bupati, Asisten 1 Setda Batanghari Menjadi IRUP Apel Rutin Senin Secara Simbolis  Bupati MFA Serahkan Beasiswa Tangguh Dan Sertifikat Program PTSL Untuk Kecamatan Muara Bulian Bupati Batanghari  Menerima Kunjungan Civitas Akademika IAI Nusantara Beserta Rombongan Bupati MFA Serahkan Secara Simbolis Sertifikat Program PTSL Dan Beasiswa Batanghari Tangguh Untuk Kecamatan Muara Tembesi

Home / Daerah / Merangin

Rabu, 31 Mei 2023 - 07:38 WIB

Jalan Provinsi Di Tanjakan Tamanang Desa Pulau Raman Longsor,  Belum Ada Tanggapan Dari Pemerintah

Lintasjambi.co.id.Merangin.- Dinas terkait di minta tanggap dan segera memperbaiki jalan provinsi longsor berlokasi di tanjakan tamanang, desa Pulau Raman, Kecamatan Muara Siau, kabupaten Merangin yang sampai sekarang belum ada upaya perbaikan, hingga kondisi semakin parah.

“Kurang lebih satu tahun jalan tersebut sudah rusak akibat longsor, karena tidak juga di perbaiki kondisi nya semakin parah, “kata Hendra (38) warga desa Pulau Raman, Rabu 31/05/2023.

Untuk itu, ia berharap kepada pemerintah provinsi Jambi dan pemerintah kabupaten Merangin segera mengambil langkah untuk memperbaiki jalan tersebut, sebelum kerusakan jalan semakin parah.

BACA JUGA  H. Palyatman Terpilih Menjadi Ketua ORARI Lokal Melalui Muslok ke-VIII Tahun 2023

Akibat terus di biarkan kata Hendra, kondisi jalan yang setiap hari di lewati ribuan kendaraan semakin menyempit hingga rawan kecelakaan, ceritanya baru beberapa Minggu ini pernah kejadian di lokasi, satu (1) unit kendaraan roda empat merek Avanza terperosok ke dalam jurang dengan kedalaman 20 meter ke bawah bahkan sebagian badan jalan tersebut juga sudah mulai tergerus, akibat hujan deras hampir setiap hari nya.

Menurut dia, jalan raya tersebut kondisi nya memprihatinkan karena bibir jalan mengalami longsor dan tergerus dengan kedalaman kurang lebih 20 meter,”jelas Hendra.

BACA JUGA  Jalan Provinsi Dari Desa Muara Siau ke Desa Pasar Masurai Rusak Parah.

“Karena terus di biarkan sekarang jalan tersebut nyaris ambruk, Kami juga heran mengapa di biarkan saja, padahal jalan tersebut berada di wilayah tanjakan tamanang desa Pulau Raman Kecamatan Muara Siau dan sering di tinjau oleh dinas terkait, mudah-mudahan tahun 2024 sudah mulai ada perbaikan,”ujar Hendra.

Sementara pantauan langsung awak media tampak di lokasi jalan tersebut yang longsor ada dua titik sangat mengerikan, kepada pengguna jalan harus ekstra hati-hati saat melintasi kawasan ini. (Irw)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Wabup H. Bakhtiar. SP Hadiri Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Ranperda Kabupaten Batanghari T.A. 2023

Batanghari

Kata Bupati M . Fadhil Tahun Depan Batanghari Akan Punya Sirkuit Balap Permanen

Batanghari

Heri Warga Mersam Berikan Somasi Kepada PT ASSB Soal Dugaan Pengrusakan Dan Pencemaran Limbah

Batanghari

Ikuti Upacara Hardiknas 2023, Anita Yasmin : Pendidikan Adalah Salah Satu Tiang Dari Pada Kualitas Anak Bangsa

Batanghari

Pemkab Batanghari Akan Salurkan Bibit Sawit Bersubsidi

Batanghari

Bupati MFA Serahkan 779 Sertifikat, Untuk 2 Desa Dalam Kecamatan Muara Bulian

Batanghari

Rangkaian HUT Ke 74 Batanghari, Pemkab adakan Festival Band

Batanghari

Dua Pemuda Sungai Ruan Ulu Disambar Petir, Satu Orang Meninggal Dunia