Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto, S.IK Lantik Kapolsek Muara Bulian Dan Kapolsek Mersam Menyambut Tahun Baru Islam 1446 H/2024, Pemkab Batanghari Laksanakan Zikir Dan Do’a Bersama Wabup H. Bakhtiar Hadiri Pembukaan Festival Batanghari Provinsi Jambi 2024 Bupati MFA Serahkan Sertifikat Tanah Redistribusi Kegiatan Tahun 2013 Untuk Warga Bungku Wabup H. Bakhtiar Bersama Istri Hadiri Acara Puncak Harganas Ke-31 Tahun 2024

Home / Daerah / Merangin

Rabu, 31 Mei 2023 - 07:38 WIB

Jalan Provinsi Di Tanjakan Tamanang Desa Pulau Raman Longsor,  Belum Ada Tanggapan Dari Pemerintah

Lintasjambi.co.id.Merangin.- Dinas terkait di minta tanggap dan segera memperbaiki jalan provinsi longsor berlokasi di tanjakan tamanang, desa Pulau Raman, Kecamatan Muara Siau, kabupaten Merangin yang sampai sekarang belum ada upaya perbaikan, hingga kondisi semakin parah.

“Kurang lebih satu tahun jalan tersebut sudah rusak akibat longsor, karena tidak juga di perbaiki kondisi nya semakin parah, “kata Hendra (38) warga desa Pulau Raman, Rabu 31/05/2023.

Untuk itu, ia berharap kepada pemerintah provinsi Jambi dan pemerintah kabupaten Merangin segera mengambil langkah untuk memperbaiki jalan tersebut, sebelum kerusakan jalan semakin parah.

BACA JUGA  Gedung SMP Satu Atap 6 Merangin Diduga Tidak Menerapkan Dana Pemiliharaan Gedung Sekolah

Akibat terus di biarkan kata Hendra, kondisi jalan yang setiap hari di lewati ribuan kendaraan semakin menyempit hingga rawan kecelakaan, ceritanya baru beberapa Minggu ini pernah kejadian di lokasi, satu (1) unit kendaraan roda empat merek Avanza terperosok ke dalam jurang dengan kedalaman 20 meter ke bawah bahkan sebagian badan jalan tersebut juga sudah mulai tergerus, akibat hujan deras hampir setiap hari nya.

Menurut dia, jalan raya tersebut kondisi nya memprihatinkan karena bibir jalan mengalami longsor dan tergerus dengan kedalaman kurang lebih 20 meter,”jelas Hendra.

BACA JUGA  Sekda Batanghari Hadiri Penutupan Karya Bakti TNI Korem 042/GAPU

“Karena terus di biarkan sekarang jalan tersebut nyaris ambruk, Kami juga heran mengapa di biarkan saja, padahal jalan tersebut berada di wilayah tanjakan tamanang desa Pulau Raman Kecamatan Muara Siau dan sering di tinjau oleh dinas terkait, mudah-mudahan tahun 2024 sudah mulai ada perbaikan,”ujar Hendra.

Sementara pantauan langsung awak media tampak di lokasi jalan tersebut yang longsor ada dua titik sangat mengerikan, kepada pengguna jalan harus ekstra hati-hati saat melintasi kawasan ini. (Irw)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Hadiri Paripurna DPRD, Wabup H. Bakhtiar : Hubungan Baik Antara DPRD Dengan Pemda Batanghari Dapat Terus Dipertahankan

Batanghari

Ponpes Salafiyah Al Islami Minhajus sa’adah Perlu Perhatian Dan Pembenahan Serius

Batanghari

Hadiri Kegiatan Pelaksanaan Kurikulum Merdeka Episode Ke-24, Transisi PAUD Ke SD Yang Menyenangkan Bupati MFA Ajak Warga dan Emak-Emak Bergotong Royong Di SMPN 7 Batanghari

Daerah

Koramil 420-06 Muara Siau, Kodim 0420 Sarko Berbagi Takjil Gratis Untuk Pengguna Jalan

Batanghari

Bupati Mhd. Fadhil Arief Lantik Dan Kukuhkan Kepala Desa Penyesuaian Masa Jabatan

Batanghari

Mewakili Bupati, Wakil Bupati Batanghari H. Bakhtiar Terima Penganugrahan Opini Pengawasan

Batanghari

Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin. SE, Menghadiri Pengukuhan  Paskibraka HUT RI Ke- 78 Tahun 2023

Daerah

Asisten 1 Setda Mewakili Bupati Hadiri  Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Se – Kabupaten Batanghari