Buka Rakor Kades Se-Batang Hari, Wabup Bakhtiar Harapkan Pemerintahan Desa Yang Efektif Dan Efisien Kepala Diskominfo Kabupaten Batanghari, Membuka Secara Resmi Rapat Pembinaan Operator Jaringan Komunikasi Terkait PSU Dua TPS Di Desa Kembang Seri, Wakil Bupati H. Bakhtiar Hadiri Rapat Koordinasi Bersama KPU Batanghari Dicekik Saat Menjalankan Tugas, Debb Colector FIF Cabang Muara Bulian Lapor Ke Polres Batanghari Warga Aro Di Hebohkan Dengan Maraknya Pencurian Rumah, Kadus Ari : Diduga Karna Maraknya Peredaran Narkoba

Kajari Batang Hari Pimpin Pelantikan dan Sumpah Jabatan Kasi Pidum  

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Batang Hari, Muhammad Zubair melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat baru Kejaksaan Negeri (Kejari) Batang Hari pada pukul 10.00 WIB berlangsung di Aula Kejari Batang Hari. Rabu, 08/03/2023.

Muhammad Zubair mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung RI Nomor : KEP-IV-51/C.4/01/2023 tertanggal 25 Januari 2023.

John Freddy Simbolon dilantik sebagai Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasi Pidum) yang baru pada Kejari Batang Hari, yang sebelumnya menjabat Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus pada Kejaksaan Negeri Natuna di Ranai.

Dimana sebelumnya Kasi Pidum Kejari Batang Hari dijabat oleh Febrow Adhiaksa Soeseno, yang kini dipindah tugaskan sebagai Kasi Intelijen di Kejari Tebo di Muara Tebo.

Dalam sambutannya Muhammad Zubair mengucapkan selamat bergabung dengan keluarga besar Kejaksaan Negeri Batang Hari, segera menyesuaikan diri serta siap melaksanakan tugas.

Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan merupakan suatu peristiwa rutin yang merupakan keharusan dalam setiap kehidupan organisasi.

“Mutasi dan promosi di lingkungan Kejaksaan adalah hal yang biasa di suatu organisasi dimaknai dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu”, tuturnya.

“Selain itu juga merupakan bagian dari pola pembinaan karir bagi pegawai, yang diharapkan bermuara kepada peningkatan pelayanan kejaksaan terhadap masyarakat,” sambung Muhammad Zubair.

Muhammad Zubair menyampaikan pada saat saya dilantik oleh Kajati dalam arahannya Tahun 2023 merupakn tahun yang penuh dengan tantangan selain menjelang pemilu serentak walaupun diprediksi akan membaik, ketidak menentuan perekonomian global harus diwaspadai.

Oleh karena itu kita harus mampu mengantisipasi dengan tidak hanya melaksanakan tugas kewenangan yang rutin akan tetapi ikut berperan dalam mengatasi tantangan global.

Diakhir sambutannya muhammad zubair menyampaikan tingkatkan kapabilitas, kapasitas dan integritas dalam mengemban tugas kewenangan berdasarkan Undang undang.

“Selamat bertugas di Kejari Batang Hari ini,” ujarnya.

Sementara itu, John Freddy Simbolon mengatakan dalam sambutanya selaku orang baru dirinya meminta petunjuk dan bimbingannya kepada Kajari Batang Hari, untuk melaksanakan tugas sebagai kasi Pidum Kejari Batang Hari.

“Bantuan seluruh pegawai Kejari Batang Hari,” dan dapat diterima menjadi bagian keluarga besar Kejaksaan Negeri Batang hari katanya. (EDW)