Bupati MFA Serahkan Secara Simbolis Sertifikat Program PTSL Dan Beasiswa Batanghari Tangguh Untuk Kecamatan Muara Tembesi Bupati MFA Serahkan Serahkan Sertifikat Program PTSL Dan Beasiswa Tangguh Untuk Tahun 2023 Mewakili Bupati, Asisten 1 Setda Batanghari Membuka Acara Workshop Dan Bimtek CSIRT Bupati Batang Hari Mhd Fadhil Arief Terima Kunjungan Komisi Informasi Propinsi Jambi Bupati MFA Beserta Keluarga Besarnya Menyalurkan Suara Pemilu Serentak Di TPS 11 Rengas Condong

Home / Batanghari / Pendidikan

Kamis, 3 Agustus 2023 - 14:45 WIB

Kejari Laksanakan Kegiatan Penyuluhan Jaksa Masuk Sekolah Di SMK.N.2 Batanghari

Lintasjambi.co.id.Batanghari.– Kejaksaan Negeri Batang Hari kembali Melaksanakan Kegiatan Penyuluhan Hukum program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Batang Hari Jl. Jenderal Sudirman KM 5, Muara Bulian, Kec. Muara Bulian, Kabupaten Batang Hari. Kamis, 03/08/2023.

 

Jaksa Masuk Sekolah atau disingkat JMS merupakan program Kejaksaan Agung RI dan jajaran korps Adhyaksa diseluruh wilayah Indonesia yang lahir berdasarkan Keputusan Jaksa Agung RI Nomor : 184/A/ JA/11/2015 tanggal 18 November 2015 tentang Kejaksaan RI mencanangkan program Jaksa Masuk Sekolah. Program tersebut merupakan upaya inovasi dan komitemen Kejaksaan RI dalam meningkatkan kesadaran hukum kepada warga negara khususnya masyarakat yang statusnya sebagai pelajar. Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) ditujukan untuk siswa SD, SMP hingga SMA untuk memperkaya khasanah pengetahuan siswa terhadap hukum dan perundang- undangan serta menciptakan generasi baru taat hukum untuk tujuan kenali hukum jauhkan hukuman.

BACA JUGA  Rapat Paripurna DPRD Kabupaten BatangHari Dalam Rangka HUT Batanghari ke 74 Tahun 2022

 

Kegiatan Penyuluhan Hukum program Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah ini di hadiri oleh Kasi Intelijen Kejari Batang Hari Aulia Rahman, SH.MH. Staf Intelijen Cindy, Eko Saputra dan dilaksanakan dengan mengusung tema “Kenali Hukum Jauhi Hukuman” Materi tersebut langsung di paparkan oleh Aulia Rahman, SH MH selaku Kasi Intelijen Kejari Batang Hari Diantaranya :

1. Pengenalan tentang Kejaksaan

2. Tentang Narkotika

3. Tentang UU ITE

4. Tentang Kenakalan Remaja.

5. Dan Sekilas tentang Undang-undang Peradilan anak.

Setelah menyelesaikan pemaparan materi, di lanjutkan dengan sesi tanya jawab, kepada para peserta yang cukup antusias untuk bertanya dan pertanyaan tersebut jawab secara bergantian oleh Aulia Rahman, SH. MH. dan Eko Saputra.

BACA JUGA  Kunjungi Lapas Kelas IIB Muara Bulian, MFA Berikan Bantuan Alsintan

Kegiatan di gelar saat Sebagai wujud nyata kinerja Pemerintah RI melalui program Nawa Cita point ke-8 yang berbunyi Melakukan revolusi karakter bangsa yang menitik beratkan pada revolusi karakter bangsa dibidang pendidikan nasional, perlu didukung dan dilaksanakan melalui langkah strategis dan efektif, salah satu langkah strategis dan efektif dalam terwujudnya revolusi karakter bangsa bidang pendidikan adalah melalui Penerangan Hukum dan Penyuluhan Hukum sebagai bagian tugas dan fungsi Kejaksaan Negeri Batang Hari dengan terlaksananya Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS). (Red**)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Sekretaris Daerah M. Azan. SH Melantik Dewan Juri dan Melepas Pawai Ta’ruf MTQ Ke 53 Tingkat Kabupaten Batang Hari

Batanghari

Pelantikan Ketua dan Pengurus Koni Batanghari, Tandri Tekankan Pembinaan Atlit Berprestasi Dimulai Dari Usia Dini

Batanghari

Sekwan DPRD Batanghari M. ALI. AB Ikuti Upacara Gabungan “Petugas Upacaranya Hari Ini Bagian Setwan”

Batanghari

Blokade Jalan Lintas Muara Tembesi-Sarolangun, Warga Kampung Baru Paksa Sopir Angkutan Batu Bara Putar Balik

Batanghari

Lomba Pekerja Konstruksi Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 Diadakan di Batanghari

Batanghari

Kontestasi Positif Kampanye Di Kampus

Batanghari

KPUD Kabupaten Batang Hari Gelar Sosialisasi JDIH.

Batanghari

Laksanakan Sosialisasi Pengisian Rekomendasi Statistik Sektoral, Asisten III : Data Yang Valid Kunci Utama Keberhasilan Pembangunan Suatu Daerah