Bupati MFA Serahkan Secara Simbolis Sertifikat Program PTSL Dan Beasiswa Batanghari Tangguh Untuk Kecamatan Muara Tembesi Bupati MFA Serahkan Serahkan Sertifikat Program PTSL Dan Beasiswa Tangguh Untuk Tahun 2023 Mewakili Bupati, Asisten 1 Setda Batanghari Membuka Acara Workshop Dan Bimtek CSIRT Bupati Batang Hari Mhd Fadhil Arief Terima Kunjungan Komisi Informasi Propinsi Jambi Bupati MFA Beserta Keluarga Besarnya Menyalurkan Suara Pemilu Serentak Di TPS 11 Rengas Condong

Home / Batanghari / Daerah

Sabtu, 31 Desember 2022 - 13:36 WIB

Kepala BNNK Batanghari Berkata, Pantang Menyerah Untuk Menumpas Para Bandar Narkotika di Bumi Serentak Bak Regam

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- BNN Batanghari Pantang Menyerah Untuk Menumpas Para Bandar, Pengedar Dan Penyalahgunaan Narkotika Di Wilayah Hukum Kabupaten Batanghari Sebut Kepala BNNK Kabupaten Batanghari AKBP. Zuhairi Saat Pres Realese Dengan Awak Media Bertempat Di Kantor BNNK. Jum’at (30/12/2022)

Kepala BNNK  AKBP. Zuhairi menjelaskan Masalah penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan zat adiktif lainnya masih menjadi masalah Nasional yanggharus segera di Tanggulangi tidak terkecuali di Kabupaten Batanghari.

BNN Kabupaten Batanghari sebagai Leading sector dalam pelaksanaan pencegahan dan Pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran Gelap Narkoba dan prekursor Narkoba (P4GN), terus berupaya melakukan percepatan atau akselerasi Tanpa Kenal lelah dan Pantang menyerah di berbagai bidang.

BACA JUGA  Bupati MFA Bertindak Sebagai Irup Dalam Rangka Memperingati Hari Otonomi Daerah Ke XXVII

Dalam hal fungsi pencegahan, BNNK kabupaten Batanghari melakukan pencegahan Informasi dan edukasi melalui media elektronik (Radio dan Televisi) dalam bentuk kegiatan dialog interaktif Dan juga Kampanye War On Drugs.

Sosialisasi P4GN dengan jumlah audiens mencapai kurang lebih 1.346 orang serta melalui media Online (Portal Berita Online dan Media sosial BNN Batanghari) dengan jumlah viewers Kurang lebih 11.163. BNNK Kabupaten Batanghari Juga melaksanakan program pembentukan Remaja teman sebaya Anti Narkoba dari 5 sekolah setingkat SMP dan SMA di Kabupaten Batanghari sebanyak 10 orang (masing-masing sekolah 2 orang perwakilan) Program ini guna menumbuhkan daya tangkal Remaja/pelajar Terhadap penyalahgunaan narkoba.

Sementara itu  fungsi pemberdayaan masyarakat, BNN Kabupaten Batanghari memberikan pelatihan Workshop kepada 608 orang dari Kawasan daerah rawan Narkoba. Melakukan pembentukan pengingat P4GN Berjumlah 120 orang yang berasal dari instansi pemerintah, lingkungan swasta, lingkungan Pendidikan dan lingkungan Masyarakat.

BACA JUGA  Rumah Warga Bajubang Laut Nyaris Terbawak Tebing Yang Longsor

Pembentukan Desa Bersinar (Bersih dari Narkoba) di desa Aro, Sungai Baung dan Desa Ture guna membentuk Strategi melalui Regulasi dan pembetukan Relawan Anti Narkoba sebanyak 90 relawan. Serta melakukan upaya pencegahan penyalah gunaan narkoba dengan pelaksanaan Tes urin di lingkungan Instansi Pemerintahan, swasta, lingkungan pendidikan, serta lembaga dan kelompok Masyarakat lainnya dengan total 159 orang. Ungkap AKBP. Zuhairi” (Edw/Delvi)

 

 

Share :

Baca Juga

Batanghari

Membuka Bimtek Penyusunan Masterplan Smart City, Bupati MFA : Smart City Selaras Dengan Cita-Cita Kami  Mewujudkan Batang Hari Tangguh

Batanghari

2 Tahun Masa Kepemimpinan Fadhil-Bakhtiar Telah Menorehkan Capaian 92% Dari 36 Program

Batanghari

Tim Satreskrim Polsek Pemayung Gulung Pelaku Pencurian Ternak Di Desa Senaning

Batanghari

Kecelakaan Maut Dijalan Nes, Isuzu Vs Kijang Dikabarkan Satu Penunpang Meninggal

Batanghari

Jalan Kelurahan Teratai Hampir Putus, Kepala Dinas PUPR Tanggapi Keluhan Masyarakat Dan Langsung Tinjau Lokasi 

Batanghari

Laksanakan Sosialisasi Pengisian Rekomendasi Statistik Sektoral, Asisten III : Data Yang Valid Kunci Utama Keberhasilan Pembangunan Suatu Daerah

Daerah

Diduga PT. SGN Ilegal Beroperasi Di Kabupaten Merangin, DPRD Bersama Pemeritah : Tutup Sementara

Daerah

Setelah Didesak Oleh Berbagai Pihak, BLT DD Tahap 4 Tahun 2022 Baru Dicaerkan Oleh Kades Pungut Mudik