Gerak Cepat Polsek Bathin II Pelayang, Tangkap Pelaku Begal Bupati MFA Direncanakan Akan Sholat Idul Adha Dimasjid Rahmatullah Hutan Lindung Menghadapi Lebaran Idul Adha, Pemkab Batanghari Pantau Kestabilan Harga Barang Dipasar Keramat Tinggi Polsek Mersam Ungkap Kasus Pembobolan Rumah Di Desa Sengkati Baru Bupati Batanghari Beserta 144 Pejabat Di Tes Urine, Ketua BNNK : Hasil Nya Negatif Semua

Home / Batanghari / Daerah

Sabtu, 31 Desember 2022 - 13:36 WIB

Kepala BNNK Batanghari Berkata, Pantang Menyerah Untuk Menumpas Para Bandar Narkotika di Bumi Serentak Bak Regam

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- BNN Batanghari Pantang Menyerah Untuk Menumpas Para Bandar, Pengedar Dan Penyalahgunaan Narkotika Di Wilayah Hukum Kabupaten Batanghari Sebut Kepala BNNK Kabupaten Batanghari AKBP. Zuhairi Saat Pres Realese Dengan Awak Media Bertempat Di Kantor BNNK. Jum’at (30/12/2022)

Kepala BNNK  AKBP. Zuhairi menjelaskan Masalah penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan zat adiktif lainnya masih menjadi masalah Nasional yanggharus segera di Tanggulangi tidak terkecuali di Kabupaten Batanghari.

BNN Kabupaten Batanghari sebagai Leading sector dalam pelaksanaan pencegahan dan Pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran Gelap Narkoba dan prekursor Narkoba (P4GN), terus berupaya melakukan percepatan atau akselerasi Tanpa Kenal lelah dan Pantang menyerah di berbagai bidang.

BACA JUGA  Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin, SE  Membantah Tudingan Dirinya Tidak Pernah Melaksanakan Reses

Dalam hal fungsi pencegahan, BNNK kabupaten Batanghari melakukan pencegahan Informasi dan edukasi melalui media elektronik (Radio dan Televisi) dalam bentuk kegiatan dialog interaktif Dan juga Kampanye War On Drugs.

Sosialisasi P4GN dengan jumlah audiens mencapai kurang lebih 1.346 orang serta melalui media Online (Portal Berita Online dan Media sosial BNN Batanghari) dengan jumlah viewers Kurang lebih 11.163. BNNK Kabupaten Batanghari Juga melaksanakan program pembentukan Remaja teman sebaya Anti Narkoba dari 5 sekolah setingkat SMP dan SMA di Kabupaten Batanghari sebanyak 10 orang (masing-masing sekolah 2 orang perwakilan) Program ini guna menumbuhkan daya tangkal Remaja/pelajar Terhadap penyalahgunaan narkoba.

BACA JUGA  Kejari Batanghari Eksekusi Minyak Mentah Ilegal Sebanyak 3.397 liter 

Sementara itu  fungsi pemberdayaan masyarakat, BNN Kabupaten Batanghari memberikan pelatihan Workshop kepada 608 orang dari Kawasan daerah rawan Narkoba. Melakukan pembentukan pengingat P4GN Berjumlah 120 orang yang berasal dari instansi pemerintah, lingkungan swasta, lingkungan Pendidikan dan lingkungan Masyarakat.

Pembentukan Desa Bersinar (Bersih dari Narkoba) di desa Aro, Sungai Baung dan Desa Ture guna membentuk Strategi melalui Regulasi dan pembetukan Relawan Anti Narkoba sebanyak 90 relawan. Serta melakukan upaya pencegahan penyalah gunaan narkoba dengan pelaksanaan Tes urin di lingkungan Instansi Pemerintahan, swasta, lingkungan pendidikan, serta lembaga dan kelompok Masyarakat lainnya dengan total 159 orang. Ungkap AKBP. Zuhairi” (Edw/Delvi)

 

 

Share :

Baca Juga

Batanghari

Hadiri Musrenbang RKPD 2024, Ketua DPRD Batanghari, Sisa Waktu Pengabdian Harus Kita Maksimalkan

Batanghari

Mewakili Bupati, Wakil Bupati Batanghari H. Bakhtiar Terima Penganugrahan Opini Pengawasan

Batanghari

Hadiri  Paripurna DPRD, Bupati Batanghari Mhd. Fadhil Arief Lakukan Penandatanganan Fakta Integritas Penyusunan Dan Pengesahan APBD TA 2024 Bebas Dari Korupsi 

Batanghari

DPRD Batanghari Laksanakan Paripurna Tentang Persetujuan Hibah Barang Milik Daerah Dan Penyampaian Nota Pengantar KUA PPAS TA 2024

Daerah

Pemdes Pasar Masumai Salurkan BLT-DD Tahun Anggaran 2023

Batanghari

Pemkab Batanghari Laksanakan Apel Gabungan Karhutlah Tahun 2023

Batanghari

Dua Pemuda Sungai Ruan Ulu Disambar Petir, Satu Orang Meninggal Dunia

Batanghari

Peringati Hari Lahir Pancasila Tahun 2024, A. Pitoni Anggota DPRD Batanghari  Diberi Mandat Selaku Pembaca Teks Pancasila