Sekretaris Daerah Batanghari Pimpin Apel Peringatan Hari Kebangiktan Nasional Ke-116 Hj. Nuraini Zubir Selaku Istri Wakil Bupati Batanghari Menghadiri Puncak Peringatan Hari Kartini Tingkat Provinsi Jambi Ke-146 Tahun 2024 Menghadiri Pembukaan MTQ Ke-28 Tingkat Kecamatan Batin XXIV, Bupati MFA:  Batang Hari Harus Bebas Dari Buta Aksara Al Qur’an Gagal Maju Melalui Jalur Independen, Pasangan Indra-Fauzi Mendatangi Kantor DPC PKB Batanghari RUU Penyiaran Dinilai Bungkam Kebebasan Pers, IWO Kritik Pembentuk Undang-Undang

Home / Batanghari / Daerah

Selasa, 26 September 2023 - 22:19 WIB

Ketua DPRD Anita Yasmin, Pimpin Rapat Paripurna Dalam Rangka Penyampaian Nota Pengantar RAPBD-P Tahun 2023 dan Nota Pengantar RAPBD Tahun 2024

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin, SE Pimpin Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batang Hari dalam rangka Penyampaian Nota Pengantar Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (RAPB-P) Tahun 2023 dan Nota Pengantar Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Batang Hari Tahun 2024 bertempat di Aula Utama Gedung DPR Batang Hari, Senin (25/09/2023).

Rapat Paripurna sempat tertunda selama tiga jam di karenakan matinya aliran listrik dari PLN Rayon Muara Bulian sementara Genset milik Sekretariat DPRD Kabupaten Batang Hari tidak dapat lagi difungsikan dikarenakan usianya sudah tua.

Hadir pada acara tersebut Bupati Batang Hari Muhammad Fadhil Arief (MFA), Ketua dan Wakil Ketua serta anggota DPRD, Unsur Forkopimda, Sekda Batang Hari, Sekwan DPR, para kepala OPD, para Ketua Organisasi Wanita, Perangkat Desa se Kab. Batang Hari dan undangan lainnya

Ketua DPRD Kabupaten Batang Hari Anita Yasmin pada pengantar awal, mengucapkan maaf atas tertundanya Paripurna tersebut. Pada kesempatan itu Ketua DPRD Anita Yasmin langsung mengusulkan untuk pengadaan Genset Sekretariat DPRD Kabupaten Batang Hari.

BACA JUGA  Giat Jum'at Curhat Polsek Pelawan Singkut Dalam Pencegahan Kamtibmas Yang Kondusif

“Rapat Paripurna pada hari ini sempat tertunda karena keadaan memang mati lampu, jadi kami mengusulkan ada nya Genset lah di DPRD kepada pak Bupati, dan mudah-mudahan dapat terealisasi, setuju bapak, ibu sekalian,” ucap Anita dan disetujui oleh semua yang hadir.

“Itulah kendalanya sehingga rapat tertunda selama tiga jam, mohon maaf saya tujukan kepada bupati,” sebut ketua DPRD

Kemudian juga, kami atas nama pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Batang Hari tentunya mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir wabil khusus pak Bupati yang sudah mengikuti acara rapat paripurna kita pada hari ini.

Selanjutnya Ketua DPRD Kabupaten Batang Hari Anita Yasmin mengatakan, seperti yang disampaikan oleh saudara sekwan tadi bahwa agenda rapat Paripurna DPRD Kabupaten Batang Hari pada siang hari ini ialah penyampaian Nota Pengantar Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Paerah Perubahan (RAPBD P) tahun anggaran 2023 dan nota Pengantar Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun Anggaran 2024 Kabupaten Batang Hari.

BACA JUGA  Care Free Day Dan Senam Poco-Poco Ceria Sebanyak 5000 Peserta, Batanghari Berhasil Memecahkan Rekor MURI

Bupati Batang Hari MFA dalam sambutannya mengatakan bahwa Kabupaten Batang Hari ini merupakan Kabupaten tertua di Provinsi Jambi, karenanya kita sangat memahami apa yang di sampaikan oleh ketua DPRD pada kata pengantarnya terhadap kondisi kita pada hari ini.

“Jadi masih banyak yang harus kita lawan, harus kita pelihara dan saya sangat setuju apa yang diusulkan oleh ibu ketua DPRD tadi, genset di DPRD sudah cukup tua dan tidak cukup untuk dipakai pada saat ini,” ujar Bupati.

Kendati sempat tertunda Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Batang Hari pada hari ini berjalan sukses.

Kami dari pimpinan DPRD Kabupaten Batang Hari sekali lagi mengucapkan terimakasih atas perhatiannya dan juga mohon maaf apabila dalam pelaksanaan dalam rapat paripurna ini terdapat hal-hal yang kurang berkenan di hati bapak/ibu sekalian, dengan mengucapkan Alhamdulillah Rapat Paripurna ini di scor, tutup ketua DPRD Anita Yasmin.

Share :

Baca Juga

Batanghari

Bupati MFA Hadiri Hari Puncak Festival Literasi Batanghari Tahun 2023

Batanghari

Wakil Bupati H.Bakhtiar.SP Membuka Rapat Koordinasi Pengentasan Kemiskinan Extreme

Daerah

Empat Media Online Batanghari, Kunjungi Owner Media Lintas Tungkal, Belajar Itu Tak Mengenal Batas Dan Waktu

Batanghari

Bupati Batanghari Melantik PJ Kepala Desa Kubu Kandang dan Desa Teluk Ketapang Kecamatan Pemayung

Batanghari

DPRD Batanghari Meminta Pemerintah Daerah Untuk Memaksimalkan Pelayanan Kesehatan, Khususnya Pelayanan Hemodialisa

Daerah

Kembali Kabupaten Batang Hari Terbaik Dalam Sistem Pencegahan Korupsi Se-Provinsi Jambi

Batanghari

Bupati Batanghari Ingatkan Kepala Desa dan Lurah, Jangan Coba-Coba Lari Dari Kebijakan, Akan Saya Ambil Tindakan Tegas

Batanghari

Serahkan Kendaraan Dinas  Ke Kemenag, Bupati MFA : Penghulu Adalah Jabatan Terdepan  Dan Ujung Tombak