Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto, S.IK Lantik Kapolsek Muara Bulian Dan Kapolsek Mersam Menyambut Tahun Baru Islam 1446 H/2024, Pemkab Batanghari Laksanakan Zikir Dan Do’a Bersama Wabup H. Bakhtiar Hadiri Pembukaan Festival Batanghari Provinsi Jambi 2024 Bupati MFA Serahkan Sertifikat Tanah Redistribusi Kegiatan Tahun 2013 Untuk Warga Bungku Wabup H. Bakhtiar Bersama Istri Hadiri Acara Puncak Harganas Ke-31 Tahun 2024

Home / Batanghari / Daerah

Jumat, 1 Desember 2023 - 21:27 WIB

Ketua DPRD Anita Yasmin, SE Pimpin Rapat Paripurna Dalam Rangka HUT Ke-75 Kabupaten Batanghari

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari melaksanakan  Rapat Paripurna DPRD dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Batang Hari ke-75 tahun pada Jumat, (01/12/2023).

Rapat paripurna Diselanggarakan di Aula Kantor DPRD Kabupaten Batang Hari, Rapat Paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Batanghari,Anita Yasmin, SE dengan  didampingi oleh wakil ketua 1

Tidak hanya itu, beberapa tokoh kepala Daerah turut hadir dalam kegiatan tersebut. Dimana Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H hadir secara langsung dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Batang Hari. Kemudian turut hadir Anggota DPR RI dapil Jambi Hasbi Ansori, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jambi, Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, Bupati Tanjab Timur Romi Hariyanto, Bupati/Walikota yang mewakili, Forkopimda Kabupaten Batang Hari, Kepala OPD dalam Lingkup Pemkab Batang Hari dan para tamu undangan lainnya.

BACA JUGA  Ketua DPRD Kabupaten Batanghari Ucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1444 H, Marhaban Ya Ramadhan

Pada saat membuka rapat Paripurna DPRD Kabupaten Batang Hari dalam agenda HUT Kabupaten Batang Hari tersebut, Anita Yasmin menyampaikan Apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Batang Hari atas prestasi yang telah diraih khususnya di tahun 2023.

“Untuk mewujudkan Kabupaten Batang Hari yang lebih baik lagi, tentu menjadi tugas bersama-sama agar tercipta sinergitas antar elemen,” ujarnya.

Kemudian Bupati Batang Hari Mhd. Fadhil Arief dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagai salah satu wilayah tertua di Provinsi Jambi sudah banyak perubahan yang terjadi di Kabupaten Batang Hari.

Ia mengatakan, dalam masa kepemimpinannya Pemerintah Kabupaten Batang Hari saat ini tengah mengejar RPJMD. Terkhusus 36 program prioritas Pemerintah Kabupaten Batang Hari.

BACA JUGA  Siswa SMKN 1 Batanghari Tewas Ditabrak Mobil Tangki

“Dari 36 progam tersebut, masih tersisa dua program. Yakni pembangunan Islamic Center dan Sirkuit Balap,”

Bupati mengatakan bahwa perubahan Kabupaten Batang Hari kearah yang lebih baik ini tidak serta merta terjadi. Melainkan atas dukungan seluruh pihak dan seluruh lapisan Masyarakat.

Ia berharap, dengan bertambahnya usia Kabupaten Batang Hari dapat bertambah juga peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Kabupaten Batang Hari.

Senada dengan itu, Gubernur Jambi juga mengatakan, menyampaikan dan mengingatkan agar Pemerintah Kabupaten Batang Hari tidak hanya fokus kepada pembangkit fisik. Namun juga peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Pembangunan tetap, tetapi peningkatan kualitas SDM juga penting. Pak Bupati saya bangga dan teruskan,” ujarnya. (AD)

 

Share :

Baca Juga

Batanghari

Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin Pimpin Rapat Paripurna Dalam Rangka Penyampaian Nota Pengantar KUA-PPAS TA 2023

Batanghari

Wagub Jambi  Abdullah Sani Menutup Turnamen Gubernur CUP Tahun 2024, Kesebelasan Merangin Sebagai Juara

Daerah

Anggota DPRD Fraksi Golkar H. Suardi. SP.d Bersama Kades Muara Siau Adakan Gotong Royong Memperbaiki Jembatan Gantung 

Batanghari

Bawaslu Batanghari Adakan Sosialisasi Forum Warga Pengawas Partisipatif Pemilu 2024

Batanghari

Ketua DPRD Batanghari, Anita Yasmin : Beberapa Catatan Dari BPK  Ini Wajib Hukumnya Untuk Ditindaklanjuti

Batanghari

Ratusan Kerambah Warga Desa Aro Hanyut Diterjang Derasnya Air Sungai Batanghari

Batanghari

Memeriahkan Perayaan Idul Fitri 1444 H, Adison Selaku Anggota DPRD Batanghari Ikut Lomba Pacu Perahu Tradisional Didesa Bajubang Laut

Batanghari

Menang Telak, Yakub. S.Ag Terpilih Menjadi Kades Tenam Periode 2023-2028