Sekretaris Daerah Batanghari Pimpin Apel Peringatan Hari Kebangiktan Nasional Ke-116 Hj. Nuraini Zubir Selaku Istri Wakil Bupati Batanghari Menghadiri Puncak Peringatan Hari Kartini Tingkat Provinsi Jambi Ke-146 Tahun 2024 Menghadiri Pembukaan MTQ Ke-28 Tingkat Kecamatan Batin XXIV, Bupati MFA:  Batang Hari Harus Bebas Dari Buta Aksara Al Qur’an Gagal Maju Melalui Jalur Independen, Pasangan Indra-Fauzi Mendatangi Kantor DPC PKB Batanghari RUU Penyiaran Dinilai Bungkam Kebebasan Pers, IWO Kritik Pembentuk Undang-Undang

Home / Batanghari / Daerah / Politik

Minggu, 3 Maret 2024 - 10:07 WIB

Ketua KPUD Batanghari A. Halim, Membuka Langsung Pleno Terbuka Hasil Pemilu Serentak Tahun 2024

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi, melaksanakan pleno terbuka  hasil pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2024,  laksanakan di Gedung Pemuda (GP) Jalan Pramuka Perumnas Muara Bulian. Sabtu, 02/03/2024.

“Ahmad Halim” ketua KPU Kabupaten Batanghari membuka secara langsung rapat pleno tersebut, dalam sambutan dan arahannya “Halim” menjelaskan pihaknya akan menetapkan dan memutuskan melalui surat keputusan berkaitan dengan pemilihan anggota DPRD Kabupaten Batanghari di empat daerah pemilihan (Dapil) yang ada.

Keempat dapil itu sebutnya Dapil Batanghari I., Kecamatan Muara Bulian dan Kecamatan Maro Sebo Ilir, Dapil II Kecamatan Pemayung dan Kecamatan Bajubang, Dapil III Kecamatan Muara Tembesi dan Kecamatan Batin XXIV serta Dapil IV Kecamatan Mersam dan Kecamatan Maro Sebo Ulu.

BACA JUGA  Bupati Batang Hari Mhd Fadhil Arief, SE  Resmi Melantik Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Batang Hari Masa Bhakti 2021-2026

“Ketua KPU Halim juga berharap kepada seluruh para saksi agar tetap menjaga kondusifitas sehingga perhitungan rekapitulasi perhitungan suara ditingkat Kabupaten ini dapat berjalan dengan baik, lancar serta aman, masih menurut Halim kita akan memulai perhitungan rekapitulasi suara dari tanggal 2 s/d 4 Maret 2024 mendatang.

Kegiatan ini merupakan momentum dalam menyamakan persepsi antara sesama saksi yang mewakili dari masing masing Partai Politik, keputusan yang diambil nantinya adalah keputusan bersama disamping itu pula ada pula perwakilan dari banwaslu yang memberikan pandangan dari hasil pengawasan terhadap jalannya proses pemilihan yang lalu papar Halim.

BACA JUGA  Orang Tua Rashad Ramzi, Memintak Semua Yang Terlibat Pengeroyokan Anaknya Agar Di Proses Hukum

Ditempat terpisah wakil Bupati Batanghari H.Bakhtiar memberikan ucapan selamat kepada ketua, anggota dan seluruh komisioner KPU dalam melaksanakan rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara pemilu serentak tahun 2024. Ia juga berharap perhitungan rekapitulasi suara berjalan kondusif dan dapat menjadi edukasi bagi seluruh partai politik peserta Pemilu di Kabupaten Batanghari cetusnya.

Hadir pada kesempatan tersebut wakil Bupati Batanghari H.Bakhtiar.SP., seluruh anggota dan komisioner KPU batanghari., unsur Forkopimda, Bawaslu, Ketua Partai Politik peserta Pemilu, para saksi dari masing masing Partai politik dan para tamu undangan lainnya. (AD)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Lain Yang Pinjam uang, Lain Yang Ditagih, Itulah Ulah FT Selaku Karyawan BRI Muara Bulian

Batanghari

Rangkaian HUT Ke 74 Batanghari, Pemkab adakan Festival Band

Batanghari

Wabup H. Bakhtiar. SP. Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Ibadah Suluk dan Zikir 

Batanghari

Pelantikan Ketua dan Pengurus Koni Batanghari, Tandri Tekankan Pembinaan Atlit Berprestasi Dimulai Dari Usia Dini

Batanghari

Bupati Batang Hari Mhd Fadhil Arief Terima Kunjungan Komisi Informasi Propinsi Jambi

Batanghari

Lepas Keberangkatan Peserta Festival Literasi Nasional 2023, Bupati MFA : Orang Yang Literasinya Baik, Cendrung Bisa Menentukan Profesi 

Batanghari

Rakor Bersama Bupati, MFA Inshaallah Gaji Ketua RT Se-Kabupaten Batanghari Naik Tahun 2023

Daerah

Angkutan Batu Bara Kembali Dihentikan, Ini Penjelasan Dirlantas Polda Jambi