Bupati MFA Serahkan Secara Simbolis Sertifikat Program PTSL Dan Beasiswa Batanghari Tangguh Untuk Kecamatan Muara Tembesi Bupati MFA Serahkan Serahkan Sertifikat Program PTSL Dan Beasiswa Tangguh Untuk Tahun 2023 Mewakili Bupati, Asisten 1 Setda Batanghari Membuka Acara Workshop Dan Bimtek CSIRT Bupati Batang Hari Mhd Fadhil Arief Terima Kunjungan Komisi Informasi Propinsi Jambi Bupati MFA Beserta Keluarga Besarnya Menyalurkan Suara Pemilu Serentak Di TPS 11 Rengas Condong

Home / Batanghari / Daerah

Rabu, 31 Mei 2023 - 22:35 WIB

Ketua TP-PKK Kabupaten Batanghari Zulva Fadhil Lakukan Pelantikan Ketua TP-PKK 5 Desa Dalam Kecamatan Pemayung

Lintasjambi.co.id.Pemayung.- Ketua TP. PKK Kabupaten Batanghari Zulva Fadhil Hadir dalam Kegiatan Pengukuhan Pemangku Adat dan Pelantikan Ketua TP. PKK Desa Kampung Pulau, Lubuk Ruso, Lopak Aur, Selat dan Pulau Raman sekaligus Pengukuhan Bunda Paud, Bunda Genre (Generasi Berencana) Desa/Kelurahan Se- Kecamatan Pemayung Kabupaten Batang Hari, Rabu (31/05/2023)

Turut hadir Bupati Batang Hari yang di wakili oleh Asisten II, Ketua TP.PKK Kabupaten Zulva Fadhil, Camat Kecamatan Pemayung Moh. Syaifuddin, Ketua TP. PKK Kecamatan Nour Arini, Danramil yang di Wakili Babinsa, Kapolsek , KUA, Ketua Adat, Kades beserta Istri Se- Kecamatan Pemayung, BPD Se- Kecamatan Pemayung, Pengurus dan Sekretariat PKK Se- Kecamatan Pemayung, serta Motivator Tangguh

Dalam Sambutan Ketua TP. PKK Kabupaten Batang Hari Zulva Fadhil mengucapkan terimakasih atas tunjuk ajar tentang adat, ada 1 ( satu) pegangan dalam hidup saya bahwa hidup itu harus tahu adab, setinggi-tingginya ilmu tanpa adab tidak ada gunanya”, Ujar nya.

BACA JUGA  "Dengan Tema Hidup Rukun Yang Nyata, Persaudaraan Yang Mendalam" Bupati MFA Hadiri Pengesahan Warga Baru PSHT Batanghari NIC 149

Bagaimana kita memperlakukan orang tua kita, saudara kita, orang yang mungkin tidak seberuntung kita itu yang paling penting, adat di batang hari banyak yang perlu kita patuhi, jangan di langgar dan di tantang.

Terkhusus kepada ibu-ibu Kades yang telah di lantik selamat bergabung dengan TP. PKK Kabupaten Batang hari dan TP. PKK Kecamatan Pemayung.

“PKK Batang hari tidak bisa tangguh tanpa kerjasama TP. PKK Kecamatan dan TP. PKK desa. Sejak kepeminmpinan Bupati Fadhil dan Wakil Bupati Bakhtiar kami punya target dalam pembinaan PKK, target kami membina seluruh TP. PKK yang ada di Batang hari dari 124 desa dan kelurahan yang sudah kami bina, tinggal 21 desa lagi yang belum di bina, jika tercapai setelah lebaran haji TP. PKK Kabupaten akan msuk lagi ke 124 desa dan kelurahan Se- Kabupaten batang hari, Ibu Kades tidak perlu takut dan cemas. Kami hadir untuk membina bukan untuk mencari kesalahan”, Ucap nya.

BACA JUGA  Nah.....!!!!  Gegara di Intervensi salah satu Pejabat Dinas P dan K Kab Batang Hari, Guru Honorer Gagal  Daftar SSCN PPPK Jalur P3 Tahun 2022

Butuh dukungan dari Camat dan Kades untuk mewujud kan Visi Misi Bupati Batang hari, kehadiran TP.PKK Batang hari untuk merubah hal-hal yang selama ini tertidur dan mati suri, bahwa PKK memiliki peranan penting dalam masyarakat.

PKK desa ada anggaran nya dan dana nya, tidak akan berjalan tanpa ada support nya dari Kades untuk PKK. Intinya bagaimana PKK bisa membawa pengaruh besar untuk masyarakat, harus punya Pendidikan dan keterampilan.

Menjadi Bunda Paud dan Bunda Genre harus ada juga Bunda Literasi/Bunda baca. Bunda Paud sebagai untuk menggerakkan agar masyarakat di desa mengikuti program Paud, tujuan adanya Bunda Genre agar mencegah hal-hal negatif di desa bisa terhindar, pernikahan dini, dan narkoba .

Terimakasih kepada ibu kades yang lama dan atas dedikasi nya membina PKK, berharap kita smua slalu sehat, kuat, semangat dan yang terpenting selamat”, Ungkap nya. (Meri/Red**) .

Share :

Baca Juga

Batanghari

Bupati Batanghari M. Fadhil Arief. SE Membuka Resmi Seleksi JPT

Batanghari

Anggota DPRD Batanghari Marjani, SH, Berharap Agar Hasil Musrenbang Dapat Terealisasi Ditahun 2024

Batanghari

75 Tahun Batanghari, Wajah Kota Berubah, Pembangunan Merata, Pertumbuhan Ekonomi Naik Dan Kemiskinan Menurun

Batanghari

Ponpes Salafiyah Al Islami Minhajus sa’adah Perlu Perhatian Dan Pembenahan Serius

Batanghari

Bupati Batanghari Mhd. Fadhil Arief Beserta Rombongan Pantau Pelaksanaan Pilkades Serentak Tahap II

Batanghari

Bupati Mhd Fadhil Arief Bersama Kementrian Agama Batanghari Gelar Tasyakuran 

Daerah

Nah…, Diprediksi Pemilihan Ketua Koni Batanghari Bakal Sengit

Batanghari

BNNK Batanghari Lakukan Deklarasi Dan Peresmian Kampung Bebas Dari Narkoba Didesa Senaning Kec Pemayung