RUU Penyiaran Dinilai Bungkam Kebebasan Pers, IWO Kritik Pembentuk Undang-Undang Wabup H. Bakhtiar Pimpin Rombongan Audiensi Ke Direktorat Pembibitan Dan Produksi Ternak DiJakarta. Sering Kehilangan Ternak, Warga Desa Aro Mintak Aparat Penegak Hukum Untuk Dapat Menangkap Pelakunya Wakil Bupati H.Bakhtiar Lakukan Audiensi Dengan Kementerian PPN/Bappenas, Demi Percepatan Pembangunan Di Batanghari Bupati MFA Kenal Pamit Bersama Dandim 0415/Jambi

Home / Batanghari / Daerah

Selasa, 23 Mei 2023 - 20:11 WIB

Komisi Satu DPRD Batanghari Adakan RDP Bersama RSUD Hamba 

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Batang Hari melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hamba Muara Bulian.

“RDP ini membahas persoalan berkenaan dengan pelayanan klinik jantung, spesialis jantung, dikarenakan ada satu alat rusak, jadi kami mendorong untuk cepat diganti alat itu,” kata Sirojuddin., SE, ketua Komisi Satu. Senin (21/5/2023).

Sirojuddin mengatakan, pada tahun 2023 ini melalui Dana Alokasi Khusus, RSUD Hamba dapat membeli alat EKG, mendapatkan DKK dari pemerintah pusat spesial untuk klinik jantung.

“Kalau sekarang alat untuk klinik jantung itu masih menggunakan radiologi. Alat radiologi itulah yang rusak, tapi Alhamdulillah berkat dorongan kami komisi Satu itu sesegera mungkin untuk diganti, kami tunggu dalam satu bulan ini komitmen dari Rumah Sakit Umum itu memang diganti atau tidak. Harapan kami memang untuk segera diganti,” ungkapnya.

BACA JUGA  Serahkan Kendaraan Dinas  Ke Kemenag, Bupati MFA : Penghulu Adalah Jabatan Terdepan  Dan Ujung Tombak 

Dilanjutkan ketua komisi Satu, ia berujar berkenaan dengan pelayanan, kami minta dimaksimalkan lagi kemudian kebersihan rumah sakit juga minta dimaksimalkan lagi. Hal itu dikarenakan adanya beberapa laporan dari masyarakat, maupun hasil dari tinjauan langsung oleh DPRD.

“Memang kadang-kadang ada sampah-sampah yang terlambat diambil oleh LH jadi tumpukan, seharusnya rumah sakit tidak boleh ada sampah-sampah menumpuk. Koordinasilah antara LH bidang persampahan itu dengan rumah sakit. Untuk kebersihan rumah sakit ini harus diprioritaskan,

karena ada beberapa keluhan dari rumah sakit, mungkin agak terlambat. Makanya kami minta pelayanan tadi secara maksimal, jangan sampai ada lagi pasien-pasien yang agak terlambat untuk ditangani,” tegas Sirojuddin.

BACA JUGA  Pemerintah Kabupaten Batang Hari Memperingati Hari Ibu Nasional ke-95 Dan HUT DWP Ke-24 Tahun 2023

Saat ditanya terkait peningkatan pelayanan dari direktur saat ini dengan direktur rumah sakit umum sebelumnya ketua komisi Satu DPRD Batang Hari mengatakan itu yang bisa menilai hanya masyarakat.

Masyarakat lah ya, tapi harapan kami membaik mungkin perlu kita kasih waktu kepada pak direktur yang baru ini untuk lebih baik lagi dalam pelayanan

“Kita menaruh harapan kepada beliau untuk hamba ini lebih baik lagi,” sambungnya.

Turut hadir pada RDP itu, Sirojuddin, SE., Drs. Aminnudin serta anggota Komisi. Dirut RSUD Hamba Muara Bulian, dr. Ibnu Rahmat Muda dan anggota serta pihak Dinkes Batang Hari. (NP/Red**)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Sambut Kunker Anggota Komisi V DPR RI Ke Batanghari, Bupati Ajak Tinjau Titik Kemacetan Dikecamatan Muara Tembesi

Daerah

Tabrakan Pick UP Vs Motor Beat, Satu Orang Mahasiswa Meninggal Dunia

Batanghari

Dukcapil Batang Hari Secara Terus Menerus Genjot GISA

Batanghari

Modus Truk Engkel Fuso Exfedisi Padang Tujuan Lampung Diketahui Oleh Warga Sridadi, Kasat lantas Berikan Tindakan.

Batanghari

Hadiri Wisuda Mahasiswa IAI Nusantara Batanghari Ke- XXIII, Bupati MFA : Gelar Sarjana Merupakan Masyarakat Yang Terdidik.

Batanghari

Destinasi Wisata Baru Taman Tapa Melenggang Yang Lagi Viral Dibanjiri Ribuan Pengunjung

Batanghari

Kades Ladang Peris Optimis Bisa Menjalankan Visi Misi Kedepan

Daerah

Kapolsek Muara Siau IPTU Agung Heru W, S,Sy. MM, Menghadiri Pleno DPSHP Tingkat Kecamatan, Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024