Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto, S.IK Lantik Kapolsek Muara Bulian Dan Kapolsek Mersam Menyambut Tahun Baru Islam 1446 H/2024, Pemkab Batanghari Laksanakan Zikir Dan Do’a Bersama Wabup H. Bakhtiar Hadiri Pembukaan Festival Batanghari Provinsi Jambi 2024 Bupati MFA Serahkan Sertifikat Tanah Redistribusi Kegiatan Tahun 2013 Untuk Warga Bungku Wabup H. Bakhtiar Bersama Istri Hadiri Acara Puncak Harganas Ke-31 Tahun 2024

Home / Batanghari / Daerah / Pendidikan

Selasa, 13 Juni 2023 - 22:23 WIB

Kukuhkan Guru Penggerak, Bupati MFA : Tenaga Pengajar Harus Mengikuti Perkembangan Zaman

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Bupati Batanghari Mhd Fadhil Arief mengukuhkan 44 guru penggerak angkatan 6 dari tingkat TK, SD, SMP, dan SMA yang ada di Kabupaten Batanghari. Selasa, 13/06/2023

Guru penggerak sendiri merupakan program yang dibuat pemerintah untuk meningkatkan kompetensi guru.

Dimana, dengan adanya program guru penggerak ini diharapkan mampu menggerakkan komunitas belajar. Program ini memiliki prinsip yang sama dengan kurikulum merdeka, yaitu menggunakan metode yang lebih fleksibel.

BACA JUGA  Akhir Bupati MFA Serahkan SK 205 PNS Formasi 2019

Fadhil mengatakan di zaman yang semakin maju ini, diperlukan tenaga pengajar yang juga harus mengikuti perkembangan zaman. Maka, dengan adanya guru penggerak ini diharapkan pola pikir guru dapat berubah.

“Semoga mindset guru di Kabupaten Batanghari bisa berubah. Perubahan terjadi dari hal kecil, banyak hal yang bisa dilakukan,” ujarnya.

Selain dari memberikan pendidikan formal, Fadhil juga menekankan kepada guru penggerak untuk dapat menjadi sosok suri tauladan yang baik bagi seluruh peserta didiknya.

BACA JUGA  Ketua DPRD Batanghari Pimpin Rapat Paripurna Dalam Rangka Nota Pengantar Rancangan Perda Tentang Pajak Dan Retribusi Daerah

“Bapak ibu, sesuai janji untuk menjadi tauladan.
Saya yakin guru penggerak yang dikukuhkan ini mampu memberi tauladan yang baik dan mampu memberi inovasi dalam proses pembelajaran,” ujarnya.

Ucapan Terimakasih juga dberikan oleh Perwakilan Guru Penggerak Prov. Jambi bawah untuk di provinsi Jambi Kabupaten Batang Hari menjadi daerah pertama yang melaksanakan pengukuhan bagi guru penggerak. (Red**)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Bupati MFA Kenal Pamit Bersama Dandim 0415/Jambi

Batanghari

Kunjungi Lapas Kelas IIB Muara Bulian, MFA Berikan Bantuan Alsintan

Batanghari

Sekda Batanghari M. Azan. SH Hadiri Musrenbang RKPD Kecamatan Pemayung Tahun 2024

Batanghari

Tutup Kegiatan Batanghari Expo, Bupati Fadhil : Kegiatan Ini Mampu Menggairahkan Kembali Roda Perekonomian

Batanghari

Dicekik Saat Menjalankan Tugas, Debb Colector FIF Cabang Muara Bulian Lapor Ke Polres Batanghari

Batanghari

2 Tahun Masa Kepemimpinan Fadhil-Bakhtiar Telah Menorehkan Capaian 92% Dari 36 Program

Batanghari

Wakil Ketua DPRD, Jaafar, SH mendesak Pemkab Batanghari Segera Menindaklanjuti Semua Temuan BPK

Batanghari

Seorang Warga Senaning Tenggelam Di Sungai Batanghari