Bupati MFA Serahkan Secara Simbolis Sertifikat Program PTSL Dan Beasiswa Batanghari Tangguh Untuk Kecamatan Muara Tembesi Bupati MFA Serahkan Serahkan Sertifikat Program PTSL Dan Beasiswa Tangguh Untuk Tahun 2023 Mewakili Bupati, Asisten 1 Setda Batanghari Membuka Acara Workshop Dan Bimtek CSIRT Bupati Batang Hari Mhd Fadhil Arief Terima Kunjungan Komisi Informasi Propinsi Jambi Bupati MFA Beserta Keluarga Besarnya Menyalurkan Suara Pemilu Serentak Di TPS 11 Rengas Condong

Home / Batanghari / Daerah / Pendidikan

Selasa, 13 Juni 2023 - 22:23 WIB

Kukuhkan Guru Penggerak, Bupati MFA : Tenaga Pengajar Harus Mengikuti Perkembangan Zaman

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Bupati Batanghari Mhd Fadhil Arief mengukuhkan 44 guru penggerak angkatan 6 dari tingkat TK, SD, SMP, dan SMA yang ada di Kabupaten Batanghari. Selasa, 13/06/2023

Guru penggerak sendiri merupakan program yang dibuat pemerintah untuk meningkatkan kompetensi guru.

Dimana, dengan adanya program guru penggerak ini diharapkan mampu menggerakkan komunitas belajar. Program ini memiliki prinsip yang sama dengan kurikulum merdeka, yaitu menggunakan metode yang lebih fleksibel.

BACA JUGA  Kepala BNNK Batanghari Berkata, Pantang Menyerah Untuk Menumpas Para Bandar Narkotika di Bumi Serentak Bak Regam

Fadhil mengatakan di zaman yang semakin maju ini, diperlukan tenaga pengajar yang juga harus mengikuti perkembangan zaman. Maka, dengan adanya guru penggerak ini diharapkan pola pikir guru dapat berubah.

“Semoga mindset guru di Kabupaten Batanghari bisa berubah. Perubahan terjadi dari hal kecil, banyak hal yang bisa dilakukan,” ujarnya.

Selain dari memberikan pendidikan formal, Fadhil juga menekankan kepada guru penggerak untuk dapat menjadi sosok suri tauladan yang baik bagi seluruh peserta didiknya.

BACA JUGA  Adison Selaku Anggota Komisi II DPRD Batanghari Hadiri Kegiatan Fasi di Desa Bajubang Laut

“Bapak ibu, sesuai janji untuk menjadi tauladan.
Saya yakin guru penggerak yang dikukuhkan ini mampu memberi tauladan yang baik dan mampu memberi inovasi dalam proses pembelajaran,” ujarnya.

Ucapan Terimakasih juga dberikan oleh Perwakilan Guru Penggerak Prov. Jambi bawah untuk di provinsi Jambi Kabupaten Batang Hari menjadi daerah pertama yang melaksanakan pengukuhan bagi guru penggerak. (Red**)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Bawaslu Batanghari Gelar Rapat Fasilitasi Penanganan Pelanggaran Netralitas ASN

Batanghari

Didampingi Bupati, Ketua KPUD Batanghari Melepas Logistik Pemilu Serentak 2024

Batanghari

Pilkades Pelayangan, Incumbent Sumantri Unggul 3 Suara

Batanghari

Nobar dan Talk Show Film Dokumenter Tapa Malenggang Bersama Bupati Batanghari

Daerah

Warga Desa Pulau Kayu Aro gempar, penemuan Mayat Mengambang di Sei Batanghari

Batanghari

Bupati Batanghari Didampingi Kapolres, Meninjau Kesiapan Logistik Bantuan Banjir

Daerah

Pimred Newslan Dikeroyok Oleh Sekelompok Pelangsir BBM Di SPBU 24.373.69 Limbur Tembesi Batin VIII

Batanghari

Tabrakan Motor VS Bus ANS, Pengendara Scoopy Kritis