Menghadiri Pembukaan MTQ Ke-28 Tingkat Kecamatan Batin XXIV, Bupati MFA:  Batang Hari Harus Bebas Dari Buta Aksara Al Qur’an Gagal Maju Melalui Jalur Independen, Pasangan Indra-Fauzi Mendatangi Kantor DPC PKB Batanghari RUU Penyiaran Dinilai Bungkam Kebebasan Pers, IWO Kritik Pembentuk Undang-Undang Wabup H. Bakhtiar Pimpin Rombongan Audiensi Ke Direktorat Pembibitan Dan Produksi Ternak DiJakarta. Sering Kehilangan Ternak, Warga Desa Aro Mintak Aparat Penegak Hukum Untuk Dapat Menangkap Pelakunya

Home / Batanghari / Budaya / Daerah

Kamis, 25 Mei 2023 - 21:23 WIB

Lakukan Penanaman Perdana Padi Sawah Dikelompok Tani Talang Inuman, Sekda M. Azan : Prioritas Pemerintah Mewujudkan Petani Cerdas 

Lintasjambi.co.id.Muara Bulian.- Bupati Batanghari yang diwakili sekda M.Azan menghadiri Penanaman Perdana Padi  kelompok Tani talang inuman dipematang umo tinggal pada Kamis, 25/05/2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh, kepala dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan Batanghari, Kepala dinas PMD, Kepala Dinas LH, Kasat Pol PP, Kelompok Tani Talang inuman, dan Para tamu undangan lainnya.

Saat penanaman perdana Sekda M. Azan mengucap bismillah dan semoga buah padi menjadi dan mendapat hasil berlimpah,”ucapnya

Kemudian saat memberikan kata sambutannya Azan mengatakan ”  kurang lebih  57 hektare kawasan yang ada di lokasi Sawah umo Tinggal ini, dan mudah-mudahan ditahun depan bersama Pemerintah dan kelompok tani yang ada bisa dapat kita kembangkan lagi.

BACA JUGA  Lepas Keberangkatan Peserta Festival Literasi Nasional 2023, Bupati MFA : Orang Yang Literasinya Baik, Cendrung Bisa Menentukan Profesi 

Kami dari Pemerintah daerah akan terus ikut memandu Para Petani jikalau adanya keluhan dilapangan Yang menjadi Penghambat , dan kepada kawan-kawan Penyuluh harapan saya ” Kita harus bisa berkolaborasi dan bersinergi bersama Para Petani , ” Pintah azan.

Tambah Azan” kita juga akan menggarap semua kelompok tani  Yang ada di kabupaten kita menuju Petani cerdas,di sektor uluh kita Pertahankan dan disektor ilir jangan sampai kita lupakan harus kita kembangkan lagi salah satu Program Prioritas Pemerintah kita yang sudah berjalan untuk mewujudkan Petani milenial.

BACA JUGA  Menyambut Dirgahayu RI Ke-78, SMA 10 Merangin Mengadakan Berbagai Lomba

Mudah-mudahan di kegiatan Penanaman Perdana Padi Pada hari ini kita bersama-sama mendo’a kan untuk kedepannya mendapatkan hasil yang memuaskan dan menjadi merunduk Padi di umo tinggal ini , isya allah ” Pintah sekda. (Red**)

 

Share :

Baca Juga

Batanghari

Daftar Pemilih Sementara Kabupaten Batanghari Sebanyak 223.777 Pemilih.

Batanghari

Ketua DPRD Batanghari, Anita Yasmin Pimpin Rapat Paripurna Dalam Rangka Hibah Barang Milik Daerah 

Batanghari

Perseteruan Kades VS BPD, Ketua PABPDSI Batanghari Kumpulkan Anggotanya di Aula Kantor DPMD

Batanghari

Care Free Day Dan Senam Poco-Poco Ceria Sebanyak 5000 Peserta, Batanghari Berhasil Memecahkan Rekor MURI

Daerah

Kanit Binmas Polsek Muara Siau Polres Merangin Berikan Pembinaan dan Penyuluhan Di SMA Negeri 10 Merangin

Budaya

Di Hadiri Perwakilan Kemendikbudristek, Wabup Batang Hari Membuka Secara Resmi Pertunjukan Musik Tradisi Senandung Muaro Serumpun Budayo.

Batanghari

Dinas Perpustakaan Daerah Batanghari Ikut Memeriahkan Pawai Karnaval HUT RI Ke-78

Batanghari

Gubernur Jambi, Didampingi Bupati  Batanghari Lounching Gerakan Pangan Murah