RUU Penyiaran Dinilai Bungkam Kebebasan Pers, IWO Kritik Pembentuk Undang-Undang Wabup H. Bakhtiar Pimpin Rombongan Audiensi Ke Direktorat Pembibitan Dan Produksi Ternak DiJakarta. Sering Kehilangan Ternak, Warga Desa Aro Mintak Aparat Penegak Hukum Untuk Dapat Menangkap Pelakunya Wakil Bupati H.Bakhtiar Lakukan Audiensi Dengan Kementerian PPN/Bappenas, Demi Percepatan Pembangunan Di Batanghari Bupati MFA Kenal Pamit Bersama Dandim 0415/Jambi

Home / Batanghari / Budaya / Daerah

Kamis, 8 Desember 2022 - 21:11 WIB

Legenda Hidup Sang Maestro Seni Batanghari Cik Yusuf Gayos dan Cik Asro Terima Penghargaan Anugrah Seni Budaya Dari Pemda Batanghari 

Lintasjambi.co.id.Batanghari-Siapa yang tidak kenal dengan cik yusuf gayos dan cik Asro, iya beliau berdua adalah sang maestro dan juga legenda hidup tokoh seni di Batang Hari, melalui acara Nyusur Budayo 2 di Gedung Pemuda Muara Bulian, Rabu 7/12/2022.

Wakil Bupati H.Bakhtiar. SP menyerahkan penghargaan anugrah seni budaya dari Pemda Batanghari yang mana ini merupakan bentuk apresiasi kepada beliau karna dedikasinya kepada dunia seni dibatanghari khususnya dibidang tarik suara.

Adapun penerima penghargaan anugerah ini terdiri dari 2 orang, yaitu M Yusuf atau dikenal dengan Cik Yusuf Gayos dan Cik Asro

BACA JUGA  Peduli Palestina, MUI Bersama Lapisan Masyarakat Batanghari Akan Laksanakan Aksi Solidaritas

Cik Yusuf Gayos menurut Wabup H.Bakhtiar memiliki lagu-lagu daerah, bahkan puluhan tahun sudah diperkenalkan ke mancanegara. Begitu mendengar suara dentingan khas melayu ucapnya itu sudah pasti suara khas Cik Yusuf Gayos yang menyanyikannya.

“Cik Yusuf sudah menyampaikan ada banyak negara yang sudah dikunjungi dan sudah banyak juga lagu-lagu yang dihasilkan, namun belum terbuat albumnya. Akan tetapi saya berterimakasih karena sudah memperkenalkan di negara-negara asean di negara eropa,” katanya.

BACA JUGA  Bupati MFA Menggelar Acara Halal Bihalal Bersama PABPDESI Se-Kabupaten Batanghari

Kemudian Cik Asro, Wabup mengatakan memperkenalkan seni bela diri atau silat yang tampak berbeda dengan seni bela diri lainnya.

“Mudah-mudahan seni bela diri ini menjadi kekuatan bagi kita bersama dan menjadi motivasi kita terhadap para pelaku seni pemilik sanggar tentunya, dan Dinas OPD untuk bersama-sama berkomitmen membangun budaya yang baik dan budaya yang mempunyai dedikasi kepada para generasi yang akan datang,” kata wabup (mm)

Share :

Baca Juga

Daerah

Dir Lantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi, Mulai Besok Tidak Ada Lagi Angkutan Batu Bara yang Beroperasi

Batanghari

Bupati MFA Membuka Kegiatan Peningkatan Kompetensi Numerasi Untuk Guru Dan Siswa Dengan Metode GASING 

Batanghari

Dihadapan Ibu-Ibu PKK Se-Kabupaten Batanghari, Bupati MFA Menjamin Layanan Kesehatan Masyarakat Serta Pendidikan

Batanghari

Rapat Badan Anggaran DPRD Batanghari Bersama TAPD Berlangsung Alot

Batanghari

KETUA DPRD MENGUCAPKAN SELAMAT HUT KE 74 KABUPATEN BATANGHARI

Batanghari

Kontestasi Positif Kampanye Di Kampus

Batanghari

Pemerintah Kabupaten Batang Hari Memperingati Hari Ibu Nasional ke-95 Dan HUT DWP Ke-24 Tahun 2023

Daerah

Hadiri Halal Bihalal, Al Haris : Ketua RT Merupakan ujung Tombak Pembangunan