Ketua DPRD Anita Yasmin, SE Pimpin Rapat Paripurna Dalam Rangka HUT Ke-75 Kabupaten Batanghari Bupati dan Wakil Bupati Hadiri Rapat Paripurna, Dalam Rangka HUT Ke-75 Kabupaten Batanghari 75 Tahun Batanghari, Wajah Kota Berubah, Pembangunan Merata, Pertumbuhan Ekonomi Naik Dan Kemiskinan Menurun Care Free Day Dan Senam Poco-Poco Ceria Sebanyak 5000 Peserta, Batanghari Berhasil Memecahkan Rekor MURI Bupati MFA Membuka Rakor Fasilitator Operator Dan Pendamping Sosial PKH Kabupaten Batanghari 2023

Home / Batanghari / Budaya / Daerah

Kamis, 8 Desember 2022 - 21:11 WIB

Legenda Hidup Sang Maestro Seni Batanghari Cik Yusuf Gayos dan Cik Asro Terima Penghargaan Anugrah Seni Budaya Dari Pemda Batanghari 

Lintasjambi.co.id.Batanghari-Siapa yang tidak kenal dengan cik yusuf gayos dan cik Asro, iya beliau berdua adalah sang maestro dan juga legenda hidup tokoh seni di Batang Hari, melalui acara Nyusur Budayo 2 di Gedung Pemuda Muara Bulian, Rabu 7/12/2022.

Wakil Bupati H.Bakhtiar. SP menyerahkan penghargaan anugrah seni budaya dari Pemda Batanghari yang mana ini merupakan bentuk apresiasi kepada beliau karna dedikasinya kepada dunia seni dibatanghari khususnya dibidang tarik suara.

Adapun penerima penghargaan anugerah ini terdiri dari 2 orang, yaitu M Yusuf atau dikenal dengan Cik Yusuf Gayos dan Cik Asro

BACA JUGA  Ketua DPRD Anita Yasmin Pimpin langsung Paripurna PAW Anggota DPRD Batanghari Periode 2019-2024

Cik Yusuf Gayos menurut Wabup H.Bakhtiar memiliki lagu-lagu daerah, bahkan puluhan tahun sudah diperkenalkan ke mancanegara. Begitu mendengar suara dentingan khas melayu ucapnya itu sudah pasti suara khas Cik Yusuf Gayos yang menyanyikannya.

“Cik Yusuf sudah menyampaikan ada banyak negara yang sudah dikunjungi dan sudah banyak juga lagu-lagu yang dihasilkan, namun belum terbuat albumnya. Akan tetapi saya berterimakasih karena sudah memperkenalkan di negara-negara asean di negara eropa,” katanya.

BACA JUGA  Kalapas Muara Bulian Lakukan Silaturrahmi Dengan Bupati Batanghari, Kondisi Lapas Aman dan Terkendali

Kemudian Cik Asro, Wabup mengatakan memperkenalkan seni bela diri atau silat yang tampak berbeda dengan seni bela diri lainnya.

“Mudah-mudahan seni bela diri ini menjadi kekuatan bagi kita bersama dan menjadi motivasi kita terhadap para pelaku seni pemilik sanggar tentunya, dan Dinas OPD untuk bersama-sama berkomitmen membangun budaya yang baik dan budaya yang mempunyai dedikasi kepada para generasi yang akan datang,” kata wabup (mm)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Sekda Batanghari M.Azan. SH, Pimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023

Batanghari

Asisten I Setda Batanghari, Tiga Bibit Pohon Langka Di Tanam Pada Hari Lingkungan Hidup 2023

Batanghari

Pelantikan Dan Sertijab Kasi Pidsus Dipimpin Langsung Oleh Kejari Batanghari

Daerah

Sekda Batanghari M. Azan. SH, Resmi Tutup Jambore PKK Tahun 2022

Batanghari

Dinkes Batanghari Salurkan Bantuan Program Stunting Hasil MOU Bersama Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi

Batanghari

Hadiri Apel Puncak Hari Pramuka Ke-62, Bupati MFA : Kepramukaan Membentuk Karakter Peserta Didik Yang Disiplin Dan Tangguh

Batanghari

Bupati MFA Resmikan Jalan Sekaligus Lakukan Pembagian Sertifikat Tanah Program PTSL

Batanghari

Akhir Bupati MFA Serahkan SK 205 PNS Formasi 2019