Tega…..??? Ayah Cabuli Anak Kandung Wabup H. Bakhtiar, SP Membuka Job Fair Pertama Dikabupaten Batang Hari Serahkan Sertifikat Redistribusi Tanah Tahun 2023, Bupati MFA : Bentuk  Nyata Kepedulian Pemerintah Terhadap Legalitas Kepemilikan Tanah Masyarakat Diduga Dibunuh Oleh Suami Sendiri, Mayat YA Ditemukan Ditengah Kebun Sawit Maranata Zebua, SH Dilantik Sebagai Ketua Persatuan Talifuso Keluarga Nias (PTKN) Kabupaten Batanghari Periode 2024-2028

Home / Batanghari / Daerah / Religi

Senin, 17 Juni 2024 - 18:33 WIB

Melaksanakan Sholat Idul Adha Di Kelurahan Bajubang, Sekda Batanghari : Qurban Filosofinya Berkorban Demi Orang Banyak Dan Kepentingan Umum

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Sekretaris Daerah Kabupaten Batang Hari Muhamad Azan, SH mengikuti Sholat Idul Adha 1445 H di Kelurahan Bajubang Kecamatan Bajubang Kabupaten Batang Hari. Senin, (17/06).

Dalam membacakan pidato tertulis Bupati Batang Hari, Idul Adha merupakan Hari Raya Haji. Tahun ini allhamdulillah Kabupaten Batang Hari telah memberangkatkan Jamaah Haji sebanyak 175 jamaah haji.

Marilah kita berdoa untuk jamaah haji khususnya jamaah haji Kabupaten Batang hari, untuk di berikan kesehatan, kekuatan, kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan rangkaian ibadah haji di tanah suci, dan pulang dengan selamat serta dapat menyandang Haji Mabrur.

BACA JUGA  Bupati MFA Membuka Secara Resmi Sosialisasi KUR Dan Jaminan Sosial

Idul Adha juga merupakan Hari Raya Qurban, yang mengandung makna yang sangat dalam bagi kehidupan kita bermasyarakat. Qurban filosofinya berkorban demi orang banyak dan kepentingan umum yang lebih baik. Didasarkan atas perjuangan Nabi Ibrahim.AS untuk mengorbankan putra tercintanya nya Nabi Ismail. AS atas perintah Allah (Surat As-Saffat ayat 102).

Sekda melanjutkan pidato tertulisnya, sungguh besar cinta dan keimanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail terhadap Allah SWT. Dengan keikhlasan yang sangat besar, Allah memberikan ganjaran yang setimpal kepada Nabi tersebut, Nabi Ismail di gantikan seekor domba untuk di jadikan Qurban atas izin Allah.

BACA JUGA  Remaja Masjid Miftahul Jannah Desa Bajubang Laut Adakan Beragam Lomba Untuk Meriahkan Idul Fitri 1444 H

Dengan ini kita dapat memaknai, apa yang kita punya dan cintai hanyalah titipan sementara saja, maka dari pada itu kita harus bisa meningkatkan rasa berkorban demi Masyarakat dan orang banyak, dengan tidak pandang apapun kepentingan golongan/kelompok itu jika di yakinkan kepentingan itu bermanfaat baik bagi semua. Sekda Mengakhiri sambutannya.

Sholat Idul Adha ini turut di hadiri, Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Batang Hari, OPD, BUMD, Camat, Lurah, Pegawai Sara’, Ulama dan Masyarakat Kelurahan Bajubang serta sekitarnya. (AD)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Akhirnya Tandri Nakhodai KONI Batang Hari

Batanghari

Bupati MFA Hadiri Undangan Halal Bihalal Bersama Masyarakat Terusan Kecamatan Maro Sebo Ilir

Batanghari

Gas Elpiji Melon Langkah, Diduga Adanya Pemilik Pangkalan Yang Nakal

Batanghari

Bersama Rombongan, Sekda Batang Hari Tinjau Lokasi MTQ

Batanghari

Warga Ancam Tutup dan Blokir Jalan, Jika Angkutan Batu Bara Melewati Jalan Kabupaten di Desa Pompa Air

Batanghari

Orang Tua Rashad Ramzi, Memintak Semua Yang Terlibat Pengeroyokan Anaknya Agar Di Proses Hukum

Batanghari

Pantau Harga Sembako Edisi Nataru 2023, UPTD Pasar  Bersama Sat Intel Polres Batanghari Bagian Ekonomi Lakukan Sidak Kepasar Keramat Tinggi

Batanghari

Jajaran Tim Opsnal Dan Unit PPA Satreskrim Polres Batanghari Amankan Dugaan Pelaku Human Trafficking