Sekretaris Daerah Batanghari Pimpin Apel Peringatan Hari Kebangiktan Nasional Ke-116 Hj. Nuraini Zubir Selaku Istri Wakil Bupati Batanghari Menghadiri Puncak Peringatan Hari Kartini Tingkat Provinsi Jambi Ke-146 Tahun 2024 Menghadiri Pembukaan MTQ Ke-28 Tingkat Kecamatan Batin XXIV, Bupati MFA: ¬†Batang Hari Harus Bebas Dari Buta Aksara Al Qur’an Gagal Maju Melalui Jalur Independen, Pasangan Indra-Fauzi Mendatangi Kantor DPC PKB Batanghari RUU Penyiaran Dinilai Bungkam Kebebasan Pers, IWO Kritik Pembentuk Undang-Undang

Home / Batanghari / Daerah

Rabu, 27 Maret 2024 - 12:20 WIB

Membuka Musrenbang Kabupaten, Bupati MFA : Pihaknya Akan Fokus Pada Sektor Pendidikan, Kesehatan Dan Infrastruktur.

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Bupati Batang Hari Muhammad Fadhil Arief membuka acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Batang Hari tahun anggaran 2025, Selasa, 26/03/2024

Dimana sebelumnya, Musrenbang di Kabupaten Batang Hri telah dilaksanakan dari tingkat kelurahan dan desa. Kemudian dilanjutkan ke Musrenbang Kecamatan hingga Musrenbang Kabupaten.

Bupati Batang Hari mengatakan bahwa dalam pelaksanaan Musrenbang ditingkat Kabupaten ini bertujuan untuk menyinkronkan hasil musyawarah yang sebelumnya sudah dilaksanakan ditingkat kelurahan dan kecamatan.

BACA JUGA  Laksanakan Sosialisasi Pengisian Rekomendasi Statistik Sektoral, Asisten III : Data Yang Valid Kunci Utama Keberhasilan Pembangunan Suatu Daerah

“Hari ini kita melaksanakan Musrenbang RKPD untuk tahun 2025 bagaimana usulan dari masyarakat ditingkat kecamatan bisa disinkronkan dengan usulan disetiap OPD.

Ia menjelaskan bahwa nantinya usulan-usulan yang disampaikan masyarakat melalui Musrenbang akan ditampung dan dipilih sesuai dengan tingkat urgensinya.

“Semua punya kebutuhan dan semua punya masalah tetapi mana yang paling urgen untuk segera diselesaikan,” sebutnya.

Fadhil mengatakan bahwa dalam Musrenbang tingkat Kabupaten Batang Hari pihaknya akan fokus pada sektor pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

BACA JUGA  Wabup H.Bakhtiar Buka Bimbingan Teknis Konvensi Hak Anak (KHA)¬†

Ia mengatakan, apabila sektor-sektor tersebut beriringan maka akan membentuk kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Batang Hari yang jauh lebih baik.

Fadhil berharap, kegiatan Musrenbang RKPD Kabupaten Batang Hari ini dapat menghasilkan keputusan-keputusan terbaik untuk kemaslahatan banyak orang.

“Bahwa membangun suatu daerah tidak bisa fisiknya saja, tetapi juga harus membangun SDM yang baik. Kita selaraskan,” pungkasnya. (AD)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Rekor Muri, Bupati MFA Hadiri Senam Poco-Poco Bersama Pelajar SD Dan SMP Se-Kabupaten Batanghari

Batanghari

Bupati MFA Hadiri Rapat Paripurna Dalam Rangka Penyampaian Nota Pengantar KUA PPAS APBD-P TA 2023

Batanghari

Pro dan Kontra, Pungli di Desa Kotoboyo Kecamatan Batin XXIV Terhadap Sopir Batu Bara

Batanghari

Tutup Tahun Bupati Batanghari Mengadakan Tahlilan Di Serambi Rumah Dinas

Batanghari

Demi Pendidikan Dasar Dan Penurunan Angka Stunting, Bupati Batanghari Tanda Tangani MOU Bersama Tanoto Foundation

Batanghari

Bupati Batanghari, Diwakili Asisten I Setda H. Isah. M.Ag Menghadiri Acara Kenduri Swarna Bhumi Di Pasar Tembesi

Batanghari

Tapa Malenggang (Inspirasi Kaum Muda)

Batanghari

Wakili Sekda Batanghari, Kadis PPP Farizal, SH. MH Adakan Pertemuan Bersama Gapoktan Desa Malapari dan Desa Napal Sisik