Buka Rakor Kades Se-Batang Hari, Wabup Bakhtiar Harapkan Pemerintahan Desa Yang Efektif Dan Efisien Kepala Diskominfo Kabupaten Batanghari, Membuka Secara Resmi Rapat Pembinaan Operator Jaringan Komunikasi Terkait PSU Dua TPS Di Desa Kembang Seri, Wakil Bupati H. Bakhtiar Hadiri Rapat Koordinasi Bersama KPU Batanghari Dicekik Saat Menjalankan Tugas, Debb Colector FIF Cabang Muara Bulian Lapor Ke Polres Batanghari Warga Aro Di Hebohkan Dengan Maraknya Pencurian Rumah, Kadus Ari : Diduga Karna Maraknya Peredaran Narkoba

Home / Batanghari / Daerah / Politik

Sabtu, 24 Desember 2022 - 15:25 WIB

Menang Telak, Yakub. S.Ag Terpilih Menjadi Kades Tenam Periode 2023-2028

Lintasjambi.co.id.Batanghari.-Ā Pemilihan Kepala Desa hari ini Rabu 21/12/2022 serentak dilaksanakan di delapan wilayah kecamatan yang ada, sebanyak 38 Desa menggelar Pilkades serentak tahap II pada tahun 2022 ini.

Satu dari delapan kecamatan tersebut merupakan Kecamatan Muara Bulian, yang mana sebanyak empat desaĀ  menggelar Pilkades serentak, salah satunya Desa Tenam Kegiatan Pilkades berlangsung terpantau lancar dan kondusif.

Berdasarkan hasil perolehan suara yang didapat calon nomor urut 1 Yakub pada TPS 1 sebanyak 124 suara, TPS 2 sebanyak 128 suara dan TPS 3 sebanyak 138 suara, TPS 4 Sebanyak 61 suara dan TPS 5 Sebanyak 264 total suara yang di peroleh adalah sebanyak 715 suara, dari 1665 suara atau mata pilih.

BACA JUGA  Kepala Dinas DP2KBP3A Kabupaten Batanghari M. Khadafi Menghadiri Penyerahan Bantuan Intervensi Stunting Dari PTPN IV Jambi

Dengan demikian Calon Kades nomor urut 1 Yakub. S. Ag yang mempunyai visi dan misi Sehati Ā Sejahtera, Efektif, Harmonis, Amanah, Transparan dan Inovativ ini menang telak dengan memperoleh suara sebanyak 715 suara Ā dari rival nya, adapun rivalnya mendapatkan suara sebagai berikut, Calon Kades No. Urut 2. Tasnipul Abadi mendapatkan 170 suara, Calon kades No. Urut 3. Muzammil. S.Pd.I mendapatkan 516 suara, Calon Kades No. Urut 4. Mubarik. S.Hi. M.Sy Mendapatkan 1 Suara dan Calon Kades No. Urut 5. Qisos. S.Pd.I tidak mendapatkan suara dan suara yang tidak sah sebanyak 5 suara dari 5 TPS.

BACA JUGA  Ketua DPRD Batanghari Beserta Anggota Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Proses pemilihan dan perhitungan suara di masing masing TPS berjalan lancar, dari hasil perolehan suara sementara serta menunggu rapat pleno penetapan pemenang, kades dengan Nomor urut 1 Yakub. S.Ag.(Red)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Buka Acara Musrenbang RKPD Tahun 2024, Bupati MFA, Mohon Do’aĀ  Semua Pihak Agar Pembangunan Bisa TerlaksanaĀ 

Batanghari

Peduli Palestina, Ribuan Element Masyarakat Batanghari Turun Aksi Kejalan

Batanghari

Pemkab Batanghari Peringati Tahun Baru Islam, Dengan Tema Membangun Kebersamaan dan Ukhwah Islamiah Menuju Batang Hari Tangguh

Budaya

Tampil Pada Fashion Show Wastra Jambi, Zulva Fadhil Tampilkan Batik Khas Batanghari Dengan Motif Batik Daun KeladiĀ 

Batanghari

Kukerta IAIN Nusantara Batanghari Mengadakan Festival Anak Soleh, Dengan Tema Meningkatkan Karakter Islam

Batanghari

Hadiri Apel Puncak Hari Pramuka Ke-62, Bupati MFA : Kepramukaan Membentuk Karakter Peserta Didik Yang Disiplin Dan Tangguh

Batanghari

Serahkan Kendaraan DinasĀ  Ke Kemenag, Bupati MFA : Penghulu Adalah Jabatan TerdepanĀ  Dan Ujung TombakĀ 

Batanghari

Wakil Bupati H. Bakhtiar. SP, Hadiri Rapat Paripurna DPRD Tentang Persetujuan Bersama Ranperda Pajak Dan Retribusi Daerah Tahun 2023.