Tega…..??? Ayah Cabuli Anak Kandung Wabup H. Bakhtiar, SP Membuka Job Fair Pertama Dikabupaten Batang Hari Serahkan Sertifikat Redistribusi Tanah Tahun 2023, Bupati MFA : Bentuk  Nyata Kepedulian Pemerintah Terhadap Legalitas Kepemilikan Tanah Masyarakat Diduga Dibunuh Oleh Suami Sendiri, Mayat YA Ditemukan Ditengah Kebun Sawit Maranata Zebua, SH Dilantik Sebagai Ketua Persatuan Talifuso Keluarga Nias (PTKN) Kabupaten Batanghari Periode 2024-2028

Home / Batanghari / Budaya / Religi

Minggu, 7 Juli 2024 - 08:35 WIB

Menyambut Tahun Baru Islam 1446 H/2024, Pemkab Batanghari Laksanakan Zikir Dan Do’a Bersama

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Bupati Batang Hari Mhd Fadhil Arief bersama Wakil Bupati Batang Hari H. Bakhtiar melaksanakan Dzikir dan Doa Bersama dalam rangka Tahun Baru Islam 1446 H/2024 M, bertempat di Serambi Rumah Dinas Bupati yang diikuti oleh para Forkopimda Batang Hari, Para staf ahli dan Asisten Setda Batang Hari, para camat dan lurah, Ketua Muhammadiyah Batang Hari, Ketua LAD Batang Hari, para Da’i se Kabupaten Batang Hari dan undangan lainnya. Sabtu, (06/07/2024)

 

Kegiatan dzikir dan doa ini bertemakan kokoh kan hati dengan iman dan taqwa, bangun kebersamaan demi mewujudkan batanghari tangguh yang diawali dengan pembacaan Ummul Qur’an Surat Al Fatihah oleh KH Baihaqi Syam dan dilanjutkan dengan pembacaan lantunan ayat suci Al-Qur’an yang di kumandangkan oleh ustadz Humaidi Alwi.

 

Bupati Batang Hari dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan satu muharram yang selalu kita peringati dengan nuansa yang berbeda-beda, sebagai bukti bahwa kegagalan dan keberhasilan juga akan selalu mengiringi kita, untuk itu pada hari ini merupakan awal kita merefleksi terhadap semua yang sudah kita lakukan ditahun-tahun sebelumnya agar menjadi lebih baik lagi di tahun berikutnya.

BACA JUGA  Mengurangi Maraknya Kegiatan PETI Disepanjang Sungai Batanghari, Pemkab Batanghari Lakukan Sosialisasi

 

Selanjutnya Bupati menyampaikan rasa syukur terhadap keadaan dan suasana kondusifitas yang sangat terjaga di Batang Hari, apa lagi saat ini sudah memasuki tahun politik, maka dari kita semua harus dan terus menjaga kondisi ini di Kabupaten yang kita cintai, apresiasi ini merupakan salah satu kerja keras dari pada Da’i yang telah memberikan pencerahan dan pandangan yang baik kepada Masyarakat.

Mengakhiri sambutannya Bupati mengajak kepada seluruh yang hadir dan kepada Masyarakat Batang Hari dengan momentum satu muharram ini bagaimana kita mampu menjernihkan hati dan pikiran kita agar lebih baik dan menjauhkan dari sifat iri dan dengki. “mohon doa dari seluruh Masyarakat Batang Hari agar saya dan haji Bakhtiar tetap solid dan kompak dalam menjalankan roda pemerintahan guna melaksanakan amanah Masyarakat Batang Hari untuk menjadikan Kabupaten ini lebih baik dari yang sebelumnya” jelas Bupati.

BACA JUGA  Bupati Batanghari, Hadiri Rapat Paripurna DPRD Dalam Rangka Penyampaian Propemperda Dan Penandatanganan Nota Kesepakatan RAPBD TA 2024

 

Penceramah ustad Zainuri, S.Ag dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa perbedaan antara tahun hijrah dan masehi yaitu perhitungannya berdasarkan bulan dan matahari, tahun hijrah ditandai dengan masuknya waktu sholat magrib sedangkan tahun masehi dihitung berdasarkan waktu menunjukkan pukul dua belas malam.

 

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Qulhu dan Tahlil yang dipimpin oleh Ustad Bustomi, S.Ag dan Do’a akhir tahun dan awal tahun di pimpin oleh KH Parlindungan Hasibuan. (AD)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Berpolemik….??? Akhirnya Yogi Verly Pratama Mengundurkan Diri Dari Anggota DPRD Batanghari

Batanghari

Usai Sholat Idul Fitri, Bupati Batanghari Melaksanakan Open House Di Serambi Rumah Dinas

Batanghari

Kukerta IAIN Nusantara Batanghari Mengadakan Festival Anak Soleh, Dengan Tema Meningkatkan Karakter Islam

Batanghari

Wabup Bakhtiar, SP Menerima Kunjungan Tim Balai Wilayah Sungai VI Sumatera Jambi di Danau Letang

Batanghari

Hak Jawab Diskominfo Batang Hari Atas Berita Keterbukaan Anggaran Publikasi

Batanghari

Apel Gabungan, Sekda Azan Bertindak Sebagai Irup dan Serahkan penghargaan

Batanghari

Wakil Bupati H. Bakhtiar. SP, Hadiri Rapat Paripurna DPRD Tentang Persetujuan Bersama Ranperda Pajak Dan Retribusi Daerah Tahun 2023.

Batanghari

Rapat Paripurna DPRD Batanghari Ditunda, Ketua DPRD : Hanya Miskomunikasi Saja