Bupati MFA Serahkan Secara Simbolis Sertifikat Program PTSL Dan Beasiswa Batanghari Tangguh Untuk Kecamatan Muara Tembesi Bupati MFA Serahkan Serahkan Sertifikat Program PTSL Dan Beasiswa Tangguh Untuk Tahun 2023 Mewakili Bupati, Asisten 1 Setda Batanghari Membuka Acara Workshop Dan Bimtek CSIRT Bupati Batang Hari Mhd Fadhil Arief Terima Kunjungan Komisi Informasi Propinsi Jambi Bupati MFA Beserta Keluarga Besarnya Menyalurkan Suara Pemilu Serentak Di TPS 11 Rengas Condong

Home / Batanghari / Daerah

Selasa, 30 Mei 2023 - 20:34 WIB

Mewakili Bupati, Asisten I  Membuka Secara Resmi Festival Lomba Seni Siswa Nasional Jenjang SD dan SMP Se-Kabupaten Batanghari Tahun 2023

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Asisten I Setda Batanghari M. Rifa’i Mewakili Bupati membuka secara resmi Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SD dan SMP Se-Kabupaten Batang Hari, acara tersebut berlangsung di halaman Kantor Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (P dan K) Kabupaten Batang Hari, Jalan Pramuka, Muara Bulian. Senin, 29/05/2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh, kepala Dinas P dan K yang diwakili, Ketua TP-PKK Batanghari yang diwakili, Ketua Lembaga Adat Kabupaten, Para Pengawas, beserta Para guru seni budaya SD, SMP Se Kabupaten Batanghari.

Dalam sambutannya, M. Rifai  mengatakan, semoga dengan diadakannya kegiatan ini bisa lebih berdampak positif kedepannya, khususnya bagi Siswa-siswi SD dan SMP yang ada di kabupaten Batang Hari.

BACA JUGA  Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Batanghari Hadiri Bulan Penimbangan Balita

“Dengan diadakannya kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) ini, Siswa Siswi SD dan SMP bisa menyalurkan serta mengembangkan jiwa seni mereka sekaligus menumbuhkan rasa cinta terhadap seni sehingga akan memberikan inspirasi mereka untuk melestarikan kesenian Indonesia serta perlindungan terhadap kekayaan budaya bangsa,” ucapnya.

Pasalnya, FLS2N ini juga dapat menggali potensi peserta didik sekolah dasar di bidang seni dan budaya serta memberi dorongan sehingga timbul motivasi yang kuat untuk beraktualisasi diri dan beradaptasi secara secara sehat dalam mencapai puncak prestasi sesuai dengan kemampuan yang dimiliki peserta didik SD dan SMP.

Rifa’i juga mengatakan, ” Di samping itu, Bupati berharap FLS2N ini dapat memberikan, mengembangkan ide-ide dan kreatifitasnya di bidang seni serta karya-karya nyata yang diminati oleh siswa siswi SD dan SMP sejak dini sampai usia dewasa.

BACA JUGA  Kalapas Muara Bulian Lakukan Silaturrahmi Dengan Bupati Batanghari, Kondisi Lapas Aman dan Terkendali

” Hal ini bisa menguatkan rasa percaya diri terhadap kemampuan yang dimiliki semakin besar. Kemudian kepada guru seni dan budaya dapat menemukan dan kenali bakat seni yang dimiliki siswa-siswinya tersebut.

FLS2N tahun ini, berisikan cabang-cabang lomba, seperti kriya, gambar bercerita, pantomim, tari kreasi, ilustrasi, menyanyi solo, kreativitas musik tradisional beserta ansambel, giat ini diadakan mulai dari tanggal 29 Mei sampai 31 Mei 2023.”Tutup M.Rifai.

 

Share :

Baca Juga

Daerah

Kunjungan Kerja Kapolres Merangin Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Merangin Ke Polsek Muara Siau

Batanghari

Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin, Pimpin Paripurna Dalam Rangka Jawaban Pemerintah Terhadap Pandangan Fraksi -Fraksi Berkenaan LKPD TA 2022

Batanghari

Bupati Batang Hari Mhd Fadhil Arief, SE, Mengukuhkan Pengurus Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (FORIKAN) Kabupaten Batanghari Tahun 2022

Batanghari

Bupati Batanghari M. Fadhil Arief. SE Membuka Resmi Seleksi JPT

Batanghari

Menyikapi Kemacetan Gara-Gara Armada BB, GP Ansor Batang Hari Sarankan Dewan Belajar Ke Kalimantan.

Batanghari

Penderita Kanker Darah di Batanghari Butuh Uluran Tangan

Batanghari

Gubernur Jambi Serahkan Penghargaan Paritrana Award 2022, Salah Satu Penerimanya Kabupaten Batanghari 

Daerah

Gubernur Jambi Alharis, Hadiri Pelantikan Dewan Pimpinan Asosiasi Pemerintahan Desa (APDESI) Kabupaten Merangin Periode 2023-2028