Gerak Cepat Polsek Bathin II Pelayang, Tangkap Pelaku Begal Bupati MFA Direncanakan Akan Sholat Idul Adha Dimasjid Rahmatullah Hutan Lindung Menghadapi Lebaran Idul Adha, Pemkab Batanghari Pantau Kestabilan Harga Barang Dipasar Keramat Tinggi Polsek Mersam Ungkap Kasus Pembobolan Rumah Di Desa Sengkati Baru Bupati Batanghari Beserta 144 Pejabat Di Tes Urine, Ketua BNNK : Hasil Nya Negatif Semua

Home / Batanghari / Daerah

Selasa, 30 Mei 2023 - 20:34 WIB

Mewakili Bupati, Asisten I  Membuka Secara Resmi Festival Lomba Seni Siswa Nasional Jenjang SD dan SMP Se-Kabupaten Batanghari Tahun 2023

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Asisten I Setda Batanghari M. Rifa’i Mewakili Bupati membuka secara resmi Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SD dan SMP Se-Kabupaten Batang Hari, acara tersebut berlangsung di halaman Kantor Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (P dan K) Kabupaten Batang Hari, Jalan Pramuka, Muara Bulian. Senin, 29/05/2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh, kepala Dinas P dan K yang diwakili, Ketua TP-PKK Batanghari yang diwakili, Ketua Lembaga Adat Kabupaten, Para Pengawas, beserta Para guru seni budaya SD, SMP Se Kabupaten Batanghari.

Dalam sambutannya, M. Rifai  mengatakan, semoga dengan diadakannya kegiatan ini bisa lebih berdampak positif kedepannya, khususnya bagi Siswa-siswi SD dan SMP yang ada di kabupaten Batang Hari.

BACA JUGA  Jaafar, SH, Waka DPRD Batanghari Minta Pemprov Segera Perbaiki Jalan Jendral Sudirman

“Dengan diadakannya kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) ini, Siswa Siswi SD dan SMP bisa menyalurkan serta mengembangkan jiwa seni mereka sekaligus menumbuhkan rasa cinta terhadap seni sehingga akan memberikan inspirasi mereka untuk melestarikan kesenian Indonesia serta perlindungan terhadap kekayaan budaya bangsa,” ucapnya.

Pasalnya, FLS2N ini juga dapat menggali potensi peserta didik sekolah dasar di bidang seni dan budaya serta memberi dorongan sehingga timbul motivasi yang kuat untuk beraktualisasi diri dan beradaptasi secara secara sehat dalam mencapai puncak prestasi sesuai dengan kemampuan yang dimiliki peserta didik SD dan SMP.

Rifa’i juga mengatakan, ” Di samping itu, Bupati berharap FLS2N ini dapat memberikan, mengembangkan ide-ide dan kreatifitasnya di bidang seni serta karya-karya nyata yang diminati oleh siswa siswi SD dan SMP sejak dini sampai usia dewasa.

BACA JUGA  Batang Hari Peroleh Tingkat Madya Pada Penganugrahan Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2023

” Hal ini bisa menguatkan rasa percaya diri terhadap kemampuan yang dimiliki semakin besar. Kemudian kepada guru seni dan budaya dapat menemukan dan kenali bakat seni yang dimiliki siswa-siswinya tersebut.

FLS2N tahun ini, berisikan cabang-cabang lomba, seperti kriya, gambar bercerita, pantomim, tari kreasi, ilustrasi, menyanyi solo, kreativitas musik tradisional beserta ansambel, giat ini diadakan mulai dari tanggal 29 Mei sampai 31 Mei 2023.”Tutup M.Rifai.

 

Share :

Baca Juga

Batanghari

Pemkab Batanghari Akan Salurkan Bibit Sawit Bersubsidi

Batanghari

Dikira Penculikan Anak, Rupanya Hanya Salah Pengertian Antara Kakek dan Ayah Kandung

Batanghari

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten BatangHari Dalam Rangka HUT Batanghari ke 74 Tahun 2022

Batanghari

Wakili Dandim 0415/Jambi, Pabung Batanghari Letkol Inf. Herman Nursali Hadiri Kegiatan Babinsa Masuk Sekolah

Batanghari

Gerak Cepat Polsek Bathin II Pelayang, Tangkap Pelaku Begal

Batanghari

Wakili Sekda Batanghari, Kadis PPP Farizal, SH. MH Adakan Pertemuan Bersama Gapoktan Desa Malapari dan Desa Napal Sisik

Batanghari

Lakukan Penanaman Perdana Padi Sawah Dikelompok Tani Talang Inuman, Sekda M. Azan : Prioritas Pemerintah Mewujudkan Petani Cerdas 

Batanghari

Ketua dan Wakil Ketua DPC SPRI Batanghari  Bersama Pengurus Lainnya Siap Berkiprah Dibumi Serentak Bak Regam