Tega…..??? Ayah Cabuli Anak Kandung Wabup H. Bakhtiar, SP Membuka Job Fair Pertama Dikabupaten Batang Hari Serahkan Sertifikat Redistribusi Tanah Tahun 2023, Bupati MFA : Bentuk  Nyata Kepedulian Pemerintah Terhadap Legalitas Kepemilikan Tanah Masyarakat Diduga Dibunuh Oleh Suami Sendiri, Mayat YA Ditemukan Ditengah Kebun Sawit Maranata Zebua, SH Dilantik Sebagai Ketua Persatuan Talifuso Keluarga Nias (PTKN) Kabupaten Batanghari Periode 2024-2028

Home / Batanghari / Daerah / Pendidikan

Kamis, 27 Juni 2024 - 22:55 WIB

Mewakili Bupati, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik. Hayatul Islami Membuka Bimtek Tutor SPNF SKB Kabupaten Batanghari

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Satuan pendidikan non formal (SPNF) Sanggar kegiatan belajar kabupaten batanghari melaksanakan peningkatan kompetensi dan bimbingan teknis  dengan tema ” Pemanfaatan Id Belajar dan rapor pendidikan bagi para tutor SPNF SKB Tahun 2024, yang bertempat di ruang pola kecil kantor Bupati, acara dibuka oleh Bupati Batanghari yang diwakili oleh Staf Ahli bidang pemerintahan, hukum dan politik Hayatul Islami. S.TP. Kamis, 27/06/2024.

Kepala SKB Batanghari M. Yunus dalam sambuatan nya mengatakan bahwa SPNF SKB Batanghari merupakan satu-satunya pendidikan non formal yang berstatus negeri dan melayani kegiatan kesetaraan dari paket A, B dan C serta Life Skill, untuk menimba keahlian, selanjutnya M. Yunus juga menyampaikan bahwa lulusan SPNF SKB dengan harapan siap memasuki dunia usaha dan dunia industri kedepan nya.

BACA JUGA  Berkas Mantan Sekdes Padang Kelapo Diserahkan Ke Pengadilan Tipikor Oleh Kejari Batanghari

Jika lulusan SPNF SKB sudah memiliki keahlian dan skill, maka dia tidak akan berpikir untuk mencari pekerjaan, tapi akan menciptakan lapangan pekerjaan ujar nya.

selanjut M. Yunus menyampaikan bahwa kegiatan peningkatan kompetensi ini dilaksanakan selama 1 hari dan di ikuti oleh 38 tutor kesetaraan  dan tenaga administrasi. dengan para pemateri  dan narasumber yang berkompeten yakni Surya Wahyuni Latief, M.Pd.I, Indra Kusuma Nasution, S. Si. M.Kom, dari BPMP Prov Jambi, dan Kepala Dinas P dan K Kabupaten Batanghari yang wakili oleh Kabid Paud PNF.

Sementara sambuatan Bapak Bupati Batanghari  yang wakili oleh Staf ahli mengatakan, rerata Masa Pendidikan di Kabupaten Batang Hari di angka 8,25 Tahun, artinya banyak anak-anak yang putus sekolah di usia 21 tahun, dan diharapkan kedepan nya dibatanghari tidak ada lagi anak-anak yang buta aksara dan putus sekolah.

BACA JUGA  Wabup H.Bahktiar Lantik Pejabat JPT Diserambi Rumah Dinas Bupati

Pendidikan non formal (paket A, B dan C) bisa di ikuti oleh semua usia, bagi mereka yang tak punya waktu dan sibuk bekerja, bagi warga yang dulu nya putus sekolah, maka bisa melanjutkan kembali sekolah nya di SPNF SKB Batanghari ujarnya.

diakhir sambutannya beliau mengatakan, diharapkan untuk kedepannya PKBM di Kabupaten Batang Hari untuk menganggarkan Kegiatan serupa, SKB Dan PKBM di Batang Hari diharapkan menjalin kerjasama dengan pihak terkait.

Hadir pada kegiatan peningkatan kompetensi  Kepala Dinas P dan K, yang wakili Kabid Paud dan PNF Irsil Syarif. S.Pd, Kepala SKB, para narasumber dan para tutor. (AD)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Sambut Kunker Anggota Komisi V DPR RI Ke Batanghari, Bupati Ajak Tinjau Titik Kemacetan Dikecamatan Muara Tembesi

Batanghari

Hadiri Kegiatan Pelaksanaan Kurikulum Merdeka Episode Ke-24, Transisi PAUD Ke SD Yang Menyenangkan Bupati MFA Ajak Warga dan Emak-Emak Bergotong Royong Di SMPN 7 Batanghari

Batanghari

Dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Pemkab Batanghari Menggelar Acara Do’a Bersama

Batanghari

Diduga Dibunuh Oleh Suami Sendiri, Mayat YA Ditemukan Ditengah Kebun Sawit

Daerah

Angkutan Batu Bara Kembali Dihentikan, Ini Penjelasan Dirlantas Polda Jambi

Batanghari

Hadiri Undangan Halal Bihalal Masyarakat Tenam, Bupati MFA Orang Baik Adalah Orang Yang Bermamfaat Bagi Orang Lain

Batanghari

Bupati MFA Bertindak Sebagai Irup Dalam Rangka Memperingati Hari Otonomi Daerah Ke XXVII

Batanghari

Melaksanakan Sholat Idul Adha Di Kelurahan Bajubang, Sekda Batanghari : Qurban Filosofinya Berkorban Demi Orang Banyak Dan Kepentingan Umum