Sekretaris Daerah Batanghari Pimpin Apel Peringatan Hari Kebangiktan Nasional Ke-116 Hj. Nuraini Zubir Selaku Istri Wakil Bupati Batanghari Menghadiri Puncak Peringatan Hari Kartini Tingkat Provinsi Jambi Ke-146 Tahun 2024 Menghadiri Pembukaan MTQ Ke-28 Tingkat Kecamatan Batin XXIV, Bupati MFA:  Batang Hari Harus Bebas Dari Buta Aksara Al Qur’an Gagal Maju Melalui Jalur Independen, Pasangan Indra-Fauzi Mendatangi Kantor DPC PKB Batanghari RUU Penyiaran Dinilai Bungkam Kebebasan Pers, IWO Kritik Pembentuk Undang-Undang

Home / Batanghari / Daerah / Pendidikan

Sabtu, 15 Juli 2023 - 14:39 WIB

Mewakili Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Ridwan Noor. ME Membuka Rakor Paud Bersama Bunda Paud Se-Kabupaten Batanghari

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang diwakili Sekretaris Ridwan Noor. ME Membuka secara resmi Rakor Paud dan rakor Bunda Paud Se-Kabupaten Batanghari dengan tema Evaluasi dan tindak Lanjut Satuan Paud  dalam rangka mendukung transisi Paud ke SD yang menyenangkan, yang dilaksanakan di Gedung Pemuda dan Olahraga, Jum’at, 14/07/2023.

Tampak hadir pada acara pembukaan rakor Paud yakni Bunda Paud Kabupaten Batanghari Zulva Fadhil, Kepala Balai Guru Penggerak  Jambi, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah, (K3S), Para Penilik, Bunda Paud Kecamatan, Bunda Paud Desa/Kelurahan, Kabid Paud dan PNF, Serta para Pengelola dan Pendidik Paud Se-Kabupaten Batanghari.

Dalam sambutan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang dibacakan sekretaris mengatakan Rakor Paud ini dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 14-15 Juli 2023, dengan harapan agar para peserta Rakor dapat mengikuti kegiatan ini dari awal sampai akhir kegiatan.

BACA JUGA  Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin Hadiri Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023

Sekarang ada yang menjadi permasalahan dilembaga Paud, yang mana orang tua wali murid terkadang menuntut lembaga agar anak-anak nya bisa calistung (Membaca, menulis dan berhitung), padahal itu merupakan rana nya dilembaga SD, ungkap Ridwan Noor.

“Pak pengawas talong sampaikan ke sekolah-sekolah, bahwa tugas guru-guru SD lah untuk mengajarkan calistung tersebut, jadi bukan dilembaga paud. itu disampakan dengan tegas Ridwan Noor

Konsep pembelajaran yang ada dilembaga paud yakni konsep bermain sambil belajar, yang mana dalam bermainnya anak-anak merekan dikenal kan konsep warna, konsep pengenalan benda dengan menggunakan APE yang ada.

BACA JUGA  Kapolsek Muara Tembesi Lakukan Kegiatan Jum'at Curhat Bersama Masyarakat Kelurahan Kampung Baru

Selanjutnya seorang guru harus kreatif, dengan memanfaatkan barang bekas yang ada di sekitaran kita bisa menjadi APE sehingga menjadi bahan pembelajaran sehingga tidak bergantung dengan APE yang serba beli sambung nya.

dan diakhir sambuatan nya beliau menyampaikan bahwa sebelum anak-anak masuk ke SD pastikan bahwa anak tersbut sudah cukup usianya, berat badan, tinggi badan serta kelengkapan Administrasi KK dan Akte anak tersebut, dan jangan lupa Surat Tanda Ikut Serta Belajar nya di lembaga Paud atau satu tahun Pra SD  Ucapnya. (Red**)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Ketua DPRD Anita Yasmin Pimpin langsung Paripurna PAW Anggota DPRD Batanghari Periode 2019-2024

Batanghari

Sekretaris Daerah Batanghari Pimpin Apel Peringatan Hari Kebangiktan Nasional Ke-116

Batanghari

Bupati MFA Menghadiri Rapat Paripurna, Dalam Rangka Penyampaian Rekomendasi DPRD Tentang LKPJ Batanghari Tahun Anggaran 2022

Batanghari

Pemkab Batanghari Salurkan Bantuan 4.504 Paket Sembako Ketujuh Kecamatan Yang Terdampak Banjir 

Batanghari

Didampingi Istri, Bupati MFA Menghadiri Penutupan Festival Kota Minyak Bajubang

Batanghari

Urai Kemacetan Lalulintas, Kapolres Batanghari Rela Diguyur Hujan Turun Kelapangan

Batanghari

Pemkab Batanghari Laksanakan Apel Gabungan Karhutlah Tahun 2023

Batanghari

Dewan Senior M. Amin.Z : Pembangunan Mengeliat dan Tampak Nyata, Saya Siap Mengawal Program Unggulan Bupati