Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto, S.IK Lantik Kapolsek Muara Bulian Dan Kapolsek Mersam Menyambut Tahun Baru Islam 1446 H/2024, Pemkab Batanghari Laksanakan Zikir Dan Do’a Bersama Wabup H. Bakhtiar Hadiri Pembukaan Festival Batanghari Provinsi Jambi 2024 Bupati MFA Serahkan Sertifikat Tanah Redistribusi Kegiatan Tahun 2013 Untuk Warga Bungku Wabup H. Bakhtiar Bersama Istri Hadiri Acara Puncak Harganas Ke-31 Tahun 2024

Home / Batanghari / Politik

Kamis, 26 Januari 2023 - 15:08 WIB

Musrenbangdes Kecamatan Pemayung, Yoghie Prioritaskan 3 Poin Usulan Untuk Tahun 2024

Lintasjambi.co.id. Batanghari,- Kecamatan pemayung melaksanakan Musrenbang RKPD untuk tahun anggaran 2024 , kegiatan musrebang dilaksanakan dikantor Camat Pemayung, Rabu, 25/01/2023,

acara Musrenbang RKPD tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Muhammad Azan, Kepala Bappeda, Camat Pemayung, 4 orang anggota DPRD Dapil II dan Kepala OPD terkait yang ada di lingkup Pemkab Batanghari.

Dalam Musrenbang RKPD Yoghie Verly Pratama, anggota DPRD Batanghari Fraksi Demokrat Perindo berusaha memperjuangkan aspirasi masyarakat Daerah Pemilihan II  Pemayung -Bajubang agar masuk dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun 2024.

BACA JUGA  Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin. SE Hadiri Acara Kenal Pamit Dandim 0415/Jambi

Usulan pertama yaitu pengaliran listrik, pembangunan jalan  dan pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat kurang mampu.

“3 point ini tentunya akan sangat saya perjuangkan di DPRD, karena hal ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, apalagi pembangunan jalan ini sangat vital sebagai pendongkrak ekonomi masyarakat,” ucap Yoghie saat di wawancarai.

Terkait aliran listrik, wakil rakyat kelahiran Desa Simpang Kubu Kandang ini mengaku prihatin. Pasalnya, di era modern masih ada desa – desa di Batanghari yang belum tersentuh listrik.

BACA JUGA  Hadiri Paripurna HUT Batang Hari Ke 74, Bupati MFA Ucapkan Terima Kasih Kepada Semua Elemen Masyarakat Atas Dukungannya

Kata Yoghie, terdapat 5 desa yang ada di Kecamatan Pemayung belum teraliri listrik secara sempurna. yakni Desa Kuap Dusun Talang, Desa Pulau Raman, Desa Kaos, Desa Senaning, dan Desa Serasa.

“Penerangan disana dari swadaya masyarakat, masyarakat menarik kabel, kemudian selebihnya pembangkit listrik dari tenaga surya,” pungkas anggota Komisi III ini. (Red)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Bupati Batanghari M. Fadhil Arief. SE Membuka Resmi Seleksi JPT

Batanghari

3 Pemuda SAD Diduga Dianiaya Pelaku Ilegal Drilling

Batanghari

Wabup Batanghari H.Bakhtiar, SP Beserta Rombongan  Kunjungi Pospam Operasi Ketupat 2023 Dikecamatan Muara Tembesi

Batanghari

Pelaksanaan High Level Meeting, Bupati MFA : Ketersedian Bahan Pangan Salah Satu Faktor Yang Mempengaruhi Inflasi

Batanghari

Warga Desa Rambahan Digegerkan Dengan Penemuan Mayat Tole

Batanghari

Hearing Lintas Komisi Bersama Dinas PUPR Kabupaten Batanghari, Wakil Ketua DPRD Meminta Agar Pekerjaannya Tepat Guna dan Bermanfaat Untuk Masyarakat

Batanghari

Pelantikan Dan Sertijab Kasi Pidsus Dipimpin Langsung Oleh Kejari Batanghari

Batanghari

Diguyur Hujan, Bupati MFA dan Wabup H. Bakhtiar Hadiri Upacara HUT Bhayangkara Ke-77