Sekretaris Daerah Batanghari Pimpin Apel Peringatan Hari Kebangiktan Nasional Ke-116 Hj. Nuraini Zubir Selaku Istri Wakil Bupati Batanghari Menghadiri Puncak Peringatan Hari Kartini Tingkat Provinsi Jambi Ke-146 Tahun 2024 Menghadiri Pembukaan MTQ Ke-28 Tingkat Kecamatan Batin XXIV, Bupati MFA:  Batang Hari Harus Bebas Dari Buta Aksara Al Qur’an Gagal Maju Melalui Jalur Independen, Pasangan Indra-Fauzi Mendatangi Kantor DPC PKB Batanghari RUU Penyiaran Dinilai Bungkam Kebebasan Pers, IWO Kritik Pembentuk Undang-Undang

Home / Daerah

Rabu, 16 November 2022 - 15:02 WIB

Nah……. Peserta Lelang Jabatan Di Batanghari Sepi Peminat Ada Apa……. ??

Lintasjambi.co.id.-Batanghari- Sungguh aneh untuk Lelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) di Lingkup Pemda Batanghari, Propinsi Jambi pada tahun ini sepi peminatnya. Padahal, panitia lelang sudah membuka pengumuman pendaftaran, namun hanya segelintir ASN yang berminat hingga tak mencukupi kuota.

Sekretaris Panitia Lelang (Pansel), M Rifa’i saat ditemui oleh tim media ini mengatakan” Akibat masih tak memenuhi kuota, maka kami memperpanjang penerimaan berkas pendaftaran calon selama tiga hari kedepan yang dimulai tanggal 16-18 November 2022.

“Pendatran sudah dari kamarin-kemarin dibuka, tetapi ternyata baru 34 orang yang memasukan berkas. Maka dari kita perpanjangan lagi selama tiga hari ke depan “,kata Rifa’i, usai rapat sesama Pansel.

BACA JUGA  Desa Pasar Muara Siau Laksanakan Musyawarah RKPDES Tahun 2024

Tambahnya “Jika dalam tiga hari ke depan kuota masih belum terpenuhi, maka langsung dilanjutkan pada tahapan selanjutnya yaitu ujian. Hal ini berdasarkan surat edaran Menpan Nomor 52 Tahun 2020 Tentang Seleksi JPT Pratama. Jadi masa perpanjangan hanya sekali yaitu selama tiga hari ke depan, Maka pada 21 November 2022 nanti, peserta langsung mengikuti pembukaan dan ujian”, Ucapnya.

“Namun sangat disayangkan beliau tidak menjelaskan OPD mana saja yang disinyalir kurang pelamar tersebut. Padahal, jika dilihat dari OPD-OPD yang ada dalam lingkup Pemda Batanghari banyak kekosongan jabatan, apalagi, pada lelang jabatan yang belum lama ini digelar banyak peserta yang tidak mencapai standar gread yang sudah ditentukan. Hal ini mengakibatkan OPD tersebut harus ikut dilelang ulang.

BACA JUGA  Bupati MFA Terima Penghargaan Pada Apel Puncak Peringatan Hari Pramuka Ke 62 Tingkat Kwarda Jambi

Untuk diketahui, ada 10 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang  dilelang, yakni Asisten Bagian Perekonomian dan Pembangunan Setda Batanghari, Inspektorat, Bappeda, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas PU, Dispora, Dinas Perhubungan dan Dinas Lingkungan Hidup.

Data yang ada sebelum perpanjangan tersebut, ternyata 5 orang pelamar berasal dari luar Kabupaten Batanghari. hanya saja, Mantan Kepala BKPSDM ini tidak menyebutkan dari daerah mana saja lima pelamar tersebut.

“Ada 5 orang dari luar daerah. Namanya saja seleksi terbuka, selagi dia warga NKRI dan juga dapat memenuhi persyaratan yang ada bisa mendaftar”,Sebutnya.(N/K)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Jalan Raya Rusak, DPRD Memahami Batas Kewenangan dan Tanggung Jawab Bupati

Batanghari

Anita Yasmin Mendorong Pemkab Batanghari Segera Menyelesaikan Persoalan Tapal Batas Desa 

Batanghari

Panwaslu  Bajubang, Dukcapil Dan KPU Melaksanakan  Sosialisasi Bersama Warga SAD Di Desa Bungku

Daerah

Tujuh Kepala Desa Dikecamatan Tabir Ilir Mendapat Penghargaan Dari Bupati Merangin

Batanghari

Direktur RSU Hamba Bersama Staff Melaksanakan Diskusi Bersama Bupati MFA

Batanghari

Kisruh PT. LIS, Kabag SDA Lihayati : Kita Akan Segera Turunkan Tim

Batanghari

Mengabdi Selama 10 Tahun, Kepala MTS Negeri 3 Batanghari Diganjar Penghargaan Satyalancana Karya Satya Dari Presiden Joko Widodo

Batanghari

Rapat Badan Anggaran DPRD Batanghari Bersama TAPD Berlangsung Alot