Hj. Nuraini Zubir Selaku Istri Wakil Bupati Batanghari Menghadiri Puncak Peringatan Hari Kartini Tingkat Provinsi Jambi Ke-146 Tahun 2024 Menghadiri Pembukaan MTQ Ke-28 Tingkat Kecamatan Batin XXIV, Bupati MFA:  Batang Hari Harus Bebas Dari Buta Aksara Al Qur’an Gagal Maju Melalui Jalur Independen, Pasangan Indra-Fauzi Mendatangi Kantor DPC PKB Batanghari RUU Penyiaran Dinilai Bungkam Kebebasan Pers, IWO Kritik Pembentuk Undang-Undang Wabup H. Bakhtiar Pimpin Rombongan Audiensi Ke Direktorat Pembibitan Dan Produksi Ternak DiJakarta.

Home / Batanghari / Daerah

Sabtu, 18 November 2023 - 16:06 WIB

Peduli Palestina, MUI Bersama Lapisan Masyarakat Batanghari Akan Laksanakan Aksi Solidaritas

LintasJambi.co.id.Batanghari.- Saat ini rakyat Palestina lagi jadi sorotan dunia, termasuk Indonesia. Sehingga Aksi Bela Palestina pun mengaung sampai ke daerah-daerah.

 

Seperti di Provinsi Jambi, Aksi Bela Palestina sudah digelar dibeberapa Kabupaten/ Kota, antara lain, Kota Jambi, Bungo, Tebo, Merangin, dan Tanjung Jabung Barat.

 

Sementara di Kabupaten Batanghari sendiri juga tengah mempersiapkan Aksi Bela Palestina, yang mana pelaksanaan ini oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Batanghari.

 

Aksi Batanghari Bela Palestina ini tergabung seluruh masyarakat Kabupaten Batanghari, ormas- ormas , mahasiswa, Paguyuban Lintas Agama, Ponpes Ponpes, HMI, PMII dan banyak lagi lain.

 

Aksi Batanghari Bela Palestina ini juga mendapat dukungan dari Pemerintahan Kabupaten Batanghari.

BACA JUGA  Demonstrasi SAD Digedung DPRD Batanghari Berakhir Ricuh, Tidak Terlihat Anggota Kepolisian Berpakaian Dinas

 

” Kita sangat mendukung kegiatan Aksi Bela Palestina ini, karena ini sudah menyangkut kemanusiaan,” ungkap Sekda Batanghari, Muhammad Azan.

 

Sekda juga mengatakan, pihaknya akan siap menyediakan fasilitas fasilitas untuk kegiatan aksi. Mulai dari spanduk, tenda, soud, dan juga poduim tempat orasi.

 

Sementara Ketua MUI Kabupaten Batanghari, KH Zaharuddin, AK juga menyampaikan, minta bantu alat-alat pendukung pada saat Aksi Bela Palestina nanti.

 

” Saya yakin sekali masyarakat Batanghari akan ramai memadati acara Aksi Bela Palestina nanti, karena masyarakat menunggu momen ini untuk menyampaikan kepada dunia tentang kekejaman Zionis Israel terhadap Palestina,” pungkasnya.

BACA JUGA  Akses Jalan Menuju Desa Rantau Jering Rusak Parah, Kades Rantau Jering dan Kades Muaro Langanyo Berharap Ada Perhatian Dari Pemkab

 

” Dan kita minta bantu pasang podium kepada Pemerintah Kabupaten Batanghari, pangung untuk orasi,” harap Zaharuddin AK.

 

Selain para ulama-ulama, tokoh masyarakat, kegiatan Aksi Bela Palestina ini juga bakal dihadiri Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief.

 

Untuk masyarakat yang ikut Aksi Bela Palestina ini harus hadir pukul 07.00 WIB pagi, karena akan ada Long March dari Bulian Sport Center (BSC) Muara Bulian menuju ke Simpang 4 Tugu Jam (Tugu Polwan Lama) Kota Muara Bulian.

 

Untuk peserta Aksi Bela Palestina juga memakai baju putih, dan juga ada kegiatan pengalangan dana. (AD)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Kades Tanjung Putra Amrin H Putro Resmi Dilantik dan Diambil Sumpah Jabatan Oleh Bupati Batanghari 

Daerah

Tujuh Kepala Desa Dikecamatan Tabir Ilir Mendapat Penghargaan Dari Bupati Merangin

Batanghari

Hari Kedua Rakor PAUD, Peserta Dikejutkan Dengan Kehadiran Bupati MFA Di Tengah-Tengah Mereka 

Batanghari

Bupati Batang Hari lantik 38 Orang Untuk Jabatan Fungsional Tertentu

Batanghari

Hadiri  Paripurna DPRD, Bupati Batanghari Mhd. Fadhil Arief Lakukan Penandatanganan Fakta Integritas Penyusunan Dan Pengesahan APBD TA 2024 Bebas Dari Korupsi 

Batanghari

Asisten II Setda Batanghari Asri Yonalsyah, AP Menerima Kunjungan Kerja Pemerintah Kota Jambi Beserta Rombongan 

Batanghari

Bersama Rombongan, Sekda Batang Hari Tinjau Lokasi MTQ

Batanghari

Kukuhkan Guru Penggerak, Bupati MFA : Tenaga Pengajar Harus Mengikuti Perkembangan Zaman