Bupati MFA Serahkan Serahkan Sertifikat Program PTSL Dan Beasiswa Tangguh Untuk Tahun 2023 Mewakili Bupati, Asisten 1 Setda Batanghari Membuka Acara Workshop Dan Bimtek CSIRT Bupati Batang Hari Mhd Fadhil Arief Terima Kunjungan Komisi Informasi Propinsi Jambi Bupati MFA Beserta Keluarga Besarnya Menyalurkan Suara Pemilu Serentak Di TPS 11 Rengas Condong COBLOS

Home / Batanghari / Kesehatan / Nasional

Rabu, 16 Agustus 2023 - 18:20 WIB

Pemkab Batang Hari Terima Penghargaan Tenaga Kesehatan Teladan Dan SDM Penunjang Tingkat Nasional Tahun 2023

Lintasjambi.co.id.Jakarta.- Kabupaten Batang Hari kembali menerima penghargaan dari Pemerintah Pusat, dimana pada kesempatan ini salah satu penghargaan yang diterima dari Menteri Kesehatan dengan Kategori Tenaga Kesehatan Teladan dan SDM Penunjang Tahun 2023. Selasa, 15/08/2023.

 

Acara Penganugerahan Penghargaan bagi Sumber Daya Manusia (SDM) Kesehatan Teladan Tingkat Nasional Tahun 2023 bertujuan untuk memberikan penghargaan atas pengabdian, prestasi kerja, dan atau inovasi serta peran aktif tenaga kesehatan dalam mendorong keberhasilan pembangunan dibidang kesehatan.

 

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan SDM Kesehatan Teladan Sebagai agen perubahan peduli, empati, solutif untuk menyelesaikan masalah dan sesama Tenaga Kesehatan dan kader dapat menjadi contoh bagi keluarga, masyarakat untuk bergaya hidup sehat dan berperilaku adaptif dengan teknologi informasi serta SDM Kesehatan Teladan khususnya tenaga kesehatan harus mampu mengembangkan diri dan berprestasi di kancah internasional.

BACA JUGA  Bergelar Datuk Adipati Cahayo Negeri dan Datuk Pemangku Dirajo Penimbang Alur Patut, Bupati dan Wakil Bupati Mendapatkan Gelar Kehormatan Dari Lembaga Adat Bumi Serentak Bak Regam

Sebanyak 258 tenaga kesehatan teladan dimana 210 orang tenaga kesehatan berada di fasilitas Pelayanan Kesehatan baik pemerintah meliputi 9 jenis tenaga kesehatan di Puskesmas 13 jenis tenaga kesehatan di Rumah Sakit 10 orang tenaga kesehatan dan pemerintah dan 38 orang kader berprestasi yang menerima penghargaan, dimana salah satunya Kabupaten Batang Hari adalah Eva Susanti. SKM yang bertugas di Puskesmas Maro Sebo Ilir.

 

Tampak hadir mendapingi Kepala Puskesmas Maro Sebo Ilir, Ns. Inayah S.kep pada kegiatan penganugrahan, Tenaga Kesehatan terpilih berkat prestasi dan dedikasi mereka dalam melaksanakan tugas pelayanan kesehatahan bagi masyarakat. Penghargaan yang diberikan mencerminkan rasa terima kasih dan pengakuan Pemerintah atas keteladanan dalam pelayanan kesehatan, dan itu semua tidak terlepas dari seluruh lapisan yang telah bekerja sama sehingga salah satu perwakilan Kabupaten Batang Hari bisa menerima penghargaan tersebut”tutup inayah.

BACA JUGA  Tutup Tahun Bupati Batanghari Mengadakan Tahlilan Di Serambi Rumah Dinas

 

Acara penganugerahan penghargaan ini dilaksanakan di hotel Sultan secara luring dengan tema kegiatan ”Upaya Pemerintah Dalam Pemenuhan Tenaga Kesehatan di Seluruh Wilayah Indonesia” dan tema penganugerahan penghargaan adalah “Bangga Melayani Bangsa”. (IKP/Diskominfo)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Hari Kedua Rakor PAUD, Peserta Dikejutkan Dengan Kehadiran Bupati MFA Di Tengah-Tengah Mereka 

Batanghari

Tim Unit Opsnal Dan Pidum Polres Batanghari Tangkap Pelaku Pembunuhan Di Desa Rantau Puri

Batanghari

Legenda Hidup Sang Maestro Seni Batanghari Cik Yusuf Gayos dan Cik Asro Terima Penghargaan Anugrah Seni Budaya Dari Pemda Batanghari 

Batanghari

Nenek Sopiyah Warga Sungai Lingkar, Polisikan Dirut PT. Jambi Bara Sejahtera

Batanghari

Dukcapil Batang Hari Secara Terus Menerus Genjot GISA

Batanghari

Setelah Melantik  Penjabat Di Lingkup IAI Nusantara Batanghari, Dr Ansori Berharap Kedepan  Akan Menjadikan  Universitas Islam Batanghari

Batanghari

Peringati Hut Satpol-PP, Damkartan dan Satlimas, Bupati Batanghari Mhd. Fadhil Arief Bertindak Selaku Irup

Batanghari

Bupati Batang Hari MFA Membuka Secara Resmi Acara Gebyar Budaya Taat Pajak Tahun 2023