Wabup H. Bakhtiar Pimpin Rombongan Audiensi Ke Direktorat Pembibitan Dan Produksi Ternak DiJakarta. Sering Kehilangan Ternak, Warga Desa Aro Mintak Aparat Penegak Hukum Untuk Dapat Menangkap Pelakunya Wakil Bupati H.Bakhtiar Lakukan Audiensi Dengan Kementerian PPN/Bappenas, Demi Percepatan Pembangunan Di Batanghari Bupati MFA Kenal Pamit Bersama Dandim 0415/Jambi Nah….  Tongkang Batu Bara Kembali Berulah

Home / Batanghari / Budaya / Daerah

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 20:03 WIB

Pemkab Batanghari Adakan Karnaval Pawai Pembangunan Dan Panjat Pinang Mewarnai Peringatan HUT RI Ke-78

Lintasjambi.co.id.Batanghari.– Kegiatan gerak jalan karnaval pawai budaya dan pawai pembangunan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Tahun 2023 tingkat Kabupaten Batanghari, Sabtu, 19/08/2023.

Titik kumpul bagi rombongan peserta gerak jalan, start mulai dari depan halaman lapangan Garuda Muara Bulian sedangkan untuk mobil hias dimulai start dari jalan Pramuka Muara Bulian mengarah ke depan serambi rumah dinas Bupati Batanghari.

Juga bertepatan pada hari yang sama ada dua (2) rangkaian acara yang digelar yaitu Karnaval Pawai Pembangunan dan lomba panjat pinang, panjat pinang berbeda untuk tahun ini, yang mana biasanya dilapangan Garuda kini dilaksanakan di area kolam bebe’an atau di kawasan Rumah Adat, nampak ramai dan  antusias masyarakat serta para pedagang UMKM, tahun ini ada empat puluh lima (45) pokok pohon pinang yang dilombakan dengan satu pokok pohon pinang panitianya dari masing-masing OPD Kabupaten Batanghari.

BACA JUGA  Dinas Perpustakaan Daerah Batanghari Ikut Memeriahkan Pawai Karnaval HUT RI Ke-78

Bupati Batanghari dalam  sambutannya yang dibacakan oleh sekda Batanghari M. Azan, S.H mengutarakan, ” saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap panitia dan memberikan apresiasi yang tinggi dan seluruh masyarakat Kabupaten Batanghari yang telah bersatu dan bergotong royong dalam upaya memupuk semangat kebersamaan dalam nuansa kemerdekaan,”ucap M.Azan.

Juga dikatakannya,” memang sudah sepantasnya, sebagai masyarakat dan rakyat yang bernaung dalam negara kesatuan Republik Indonesia ini, untuk memanfaatkan momentum tujuh belas (17) Agustus ini melalui kebersamaan semangat juang,” ucap M.Azan.

BACA JUGA  Porti Fc Legend Gelar Laga Tropeo, Bupati M.Fadhil Arief Ikut Unjuk Kebolehan Mengolah Sikulit Bundar

Masih lanjutnya,” daerah Kabupaten Batang Hari merupakan daerah yang didiami oleh berbagai macam etnik serta budaya yang berbeda, keberagaman ini justru membuat kita penuh dengan nilai budaya, ”terang M.Azan dalam membacakan sambutannya.

Dan di akhir sambutannya Bupati Batanghari melalui sekda Batanghari juga mengatakan,” Melalui Tema HUT RI Ke 78 “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” mari bersama kita kuatkan tekad dengan rasa optimis yang tinggi bersinergi menuju satu tujuan yakni kemajuan dan kesejahteraan Bumi Serentak Bak Regam yang kita cintai ini,” tutupnya. (Edw)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Akhirnya…… Cabor Judo Batanghari Boyong 11 Medali

Batanghari

WAKIL KETUA DPRD BATANGHARI MENGUCAPKAN SELAMAT HUT KE-74 KABUPATEN BATANGHARI

Daerah

Koramil 420-06 Muara Siau, Kodim 0420 Sarko Berbagi Takjil Gratis Untuk Pengguna Jalan

Batanghari

Kenal Pamit Kepala PA Batanghari, MFA Masih Banyak Warga Batang Hari Yang Tidak Mempunyai Buku Nikah

Batanghari

Camat Muara Bulain Lepas Peserta Pawai Ta’rup, Ribuan Masyarakat Padati Jalan Menuju Arena MTQ

Batanghari

Nah… Diberlakukan Diskon Tarif Parkir RS Hamba Batanghari, Keluarga Pasien : Bikin Kami Lega 

Batanghari

Wakil Ketua I DPRD Batanghari M.Ja’far Pimpin RDP Konflik Lahan SAD Bukit XII VS PT APL

Batanghari

Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin Pimpin Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi LKPJ Bupati