Bupati MFA Serahkan Secara Simbolis Sertifikat Program PTSL Dan Beasiswa Batanghari Tangguh Untuk Kecamatan Muara Tembesi Bupati MFA Serahkan Serahkan Sertifikat Program PTSL Dan Beasiswa Tangguh Untuk Tahun 2023 Mewakili Bupati, Asisten 1 Setda Batanghari Membuka Acara Workshop Dan Bimtek CSIRT Bupati Batang Hari Mhd Fadhil Arief Terima Kunjungan Komisi Informasi Propinsi Jambi Bupati MFA Beserta Keluarga Besarnya Menyalurkan Suara Pemilu Serentak Di TPS 11 Rengas Condong

Home / Batanghari / Budaya / Daerah

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 20:03 WIB

Pemkab Batanghari Adakan Karnaval Pawai Pembangunan Dan Panjat Pinang Mewarnai Peringatan HUT RI Ke-78

Lintasjambi.co.id.Batanghari.– Kegiatan gerak jalan karnaval pawai budaya dan pawai pembangunan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Tahun 2023 tingkat Kabupaten Batanghari, Sabtu, 19/08/2023.

Titik kumpul bagi rombongan peserta gerak jalan, start mulai dari depan halaman lapangan Garuda Muara Bulian sedangkan untuk mobil hias dimulai start dari jalan Pramuka Muara Bulian mengarah ke depan serambi rumah dinas Bupati Batanghari.

Juga bertepatan pada hari yang sama ada dua (2) rangkaian acara yang digelar yaitu Karnaval Pawai Pembangunan dan lomba panjat pinang, panjat pinang berbeda untuk tahun ini, yang mana biasanya dilapangan Garuda kini dilaksanakan di area kolam bebe’an atau di kawasan Rumah Adat, nampak ramai dan  antusias masyarakat serta para pedagang UMKM, tahun ini ada empat puluh lima (45) pokok pohon pinang yang dilombakan dengan satu pokok pohon pinang panitianya dari masing-masing OPD Kabupaten Batanghari.

BACA JUGA  Asisten I Setda Batanghari, Tiga Bibit Pohon Langka Di Tanam Pada Hari Lingkungan Hidup 2023

Bupati Batanghari dalam  sambutannya yang dibacakan oleh sekda Batanghari M. Azan, S.H mengutarakan, ” saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap panitia dan memberikan apresiasi yang tinggi dan seluruh masyarakat Kabupaten Batanghari yang telah bersatu dan bergotong royong dalam upaya memupuk semangat kebersamaan dalam nuansa kemerdekaan,”ucap M.Azan.

Juga dikatakannya,” memang sudah sepantasnya, sebagai masyarakat dan rakyat yang bernaung dalam negara kesatuan Republik Indonesia ini, untuk memanfaatkan momentum tujuh belas (17) Agustus ini melalui kebersamaan semangat juang,” ucap M.Azan.

BACA JUGA  Tim Satreskrim Polsek Pemayung Gulung Pelaku Pencurian Ternak Di Desa Senaning

Masih lanjutnya,” daerah Kabupaten Batang Hari merupakan daerah yang didiami oleh berbagai macam etnik serta budaya yang berbeda, keberagaman ini justru membuat kita penuh dengan nilai budaya, ”terang M.Azan dalam membacakan sambutannya.

Dan di akhir sambutannya Bupati Batanghari melalui sekda Batanghari juga mengatakan,” Melalui Tema HUT RI Ke 78 “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” mari bersama kita kuatkan tekad dengan rasa optimis yang tinggi bersinergi menuju satu tujuan yakni kemajuan dan kesejahteraan Bumi Serentak Bak Regam yang kita cintai ini,” tutupnya. (Edw)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Berkas Mantan Sekdes Padang Kelapo Diserahkan Ke Pengadilan Tipikor Oleh Kejari Batanghari

Batanghari

Kukuhkan Guru Penggerak, Bupati MFA : Tenaga Pengajar Harus Mengikuti Perkembangan Zaman

Batanghari

Wabup Batanghari Peringati HUT Provinsi Jambi Ke 66 Dengan Tema “Jambi Mantap Membangun Negeri”

Batanghari

Di Bawah Asuhan Coach Saipul Dan Budi Persebri Batanghari Menjuarai Liga 3 Asrop

Batanghari

Kajari Batang Hari Pimpin Upacara HUT Persaja ke 72 Tahun

Batanghari

Bupati Batanghari Mhd Fadhil Arief, SE Lakukan Penyerahan Bantuan Korban Bencana Alam dan Non Alam Yang Terjadi Tahun 2022

Batanghari

Hak Jawab Diskominfo Batang Hari Atas Berita Keterbukaan Anggaran Publikasi

Batanghari

Komisi 2 DPRD Lakukan Rapat Hearing Bersama Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan