Wabup H. Bakhtiar Pimpin Rombongan Audiensi Ke Direktorat Pembibitan Dan Produksi Ternak DiJakarta. Sering Kehilangan Ternak, Warga Desa Aro Mintak Aparat Penegak Hukum Untuk Dapat Menangkap Pelakunya Wakil Bupati H.Bakhtiar Lakukan Audiensi Dengan Kementerian PPN/Bappenas, Demi Percepatan Pembangunan Di Batanghari Bupati MFA Kenal Pamit Bersama Dandim 0415/Jambi Nah….  Tongkang Batu Bara Kembali Berulah

Home / Batanghari / Daerah

Sabtu, 20 Mei 2023 - 13:11 WIB

Pemkab Batanghari Akan Salurkan Bibit Sawit Bersubsidi

Lintasjambi.co.id.Batanghari.-Pemerintah Kabupaten Batang Hari Melalui Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) akan segera menyalurkan bibit sawit subsidi kepada petani Batang Hari.

Penyaluran tersebut adalah salah satu program Bupati dan Wakil Bupati Batang Hari, untuk meningkatkan kesejahteraan bagi pertanian.

Dikata Kepala Dinas Disbunnak Kabupaten Batang Hari, Mara Muliya Pane, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan bibit sawit subsidi. Saat ini pihaknya terus melakukan penerimaan berkas pengajuan ataupun proposal bagi masyarakat tersebut.

” Iya, saat ini kami terus menerima pengajuan proposal dari masyarakat, baik itu perorangan maupun berkelompok,” kata Muliya Pane, Jum’at (19/05/2023).

BACA JUGA  Ketua DPRD Batanghari Beserta Anggota Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ia masih menjelaskan bahwa masyarakat yang mendapat bibit sawit subsidi itu harus sesuai memenuhi persyaratan yang telah ditentukan terlebih dahulu.

Pengajuan masyarakat harus mempunyai bukti surat pemilik tanah, seperti sertifikat atau Sparodik pembuktian bahwa tanah milik sendiri dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli Batang Hari.

” Untuk saat ini sudah banyak masyarakat memasuki surat pengajuan untuk pembelian, dan ini tetap kami verifikasi terlebih dahulu. Adapun masyarakat perorangan yang menerima nanti, hanya mendapatkan 125 batang per satu hektarnya. Dan satu orang hanya dapat mengajukan dua hektar, sedangkan untuk perkelompok dihitung luas lahannya nanti,” ujar Pane

BACA JUGA  Malam Takbiran, Sekda M. Azan, SH Sambangi Pos Pengamanan Operasi Ketupat 2023 di SPBU Kecamatan Bajubang

Disebutnya untuk harga perbatang satu bibit yang sesuai dalam Peraturan Bupati (Perbup) senilai Rp 20.000, akan tetapi nantinya ada penambahan sedikit untuk uang operasionalnya, yang lebih kurang Rp 2000 hingga Rp 3000 persatu bibit.

” Ya untuk harga ada Perbupnya dan untuk penyaluran bibit, Insyaallah pada akhir tahun ini.” ungkapnya. (LN/Red**)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Didampingi Bupati, Ketua KPUD Batanghari Melepas Logistik Pemilu Serentak 2024

Batanghari

Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin. SE Ikuti Upacara Hari Lahirnya Pancasila Tahun 2023

Daerah

Macet Akibat Angkutan Batu Bara, Ditlantas Polda Jambi Kembali Berlakukan Diskresi 

Batanghari

Wabup Bakhtiar. SP Hadiri Paripurna DPRD, Tentang Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Terhadap  LKPD Kabupaten Batang Hari TA 2022

Batanghari

Wakil Ketua DPRD M. Ja’far, SH, Pimpin Rapat Paripurna Dengan Agenda Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Tahun 2023

Batanghari

Kukerta IAIN Nusantara Batanghari Mengadakan Festival Anak Soleh, Dengan Tema Meningkatkan Karakter Islam

Batanghari

Banggar DPRD Kabupaten Batanghari Lakukan Rapat Gabungan,Terkait LHP BPK RI terhadap Laporan Keuangan Pemkab TA 2022

Batanghari

Bantah Pemberitaan Yang Dianggap Sepihak, Sekwan DPRD Batanghari Kirim Hak jawab