Bupati MFA Serahkan Secara Simbolis Sertifikat Program PTSL Dan Beasiswa Batanghari Tangguh Untuk Kecamatan Muara Tembesi Bupati MFA Serahkan Serahkan Sertifikat Program PTSL Dan Beasiswa Tangguh Untuk Tahun 2023 Mewakili Bupati, Asisten 1 Setda Batanghari Membuka Acara Workshop Dan Bimtek CSIRT Bupati Batang Hari Mhd Fadhil Arief Terima Kunjungan Komisi Informasi Propinsi Jambi Bupati MFA Beserta Keluarga Besarnya Menyalurkan Suara Pemilu Serentak Di TPS 11 Rengas Condong

Home / Batanghari / Budaya / Daerah / Religi

Selasa, 18 Juli 2023 - 22:59 WIB

Pemkab Batanghari Peringati Tahun Baru Islam, Dengan Tema Membangun Kebersamaan dan Ukhwah Islamiah Menuju Batang Hari Tangguh

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Pemerintah Kabupaten Batang Hari,  melaksanakan rangkaian acara Do’a bersama dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 H/2023 M, bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati. Selasa, (18/07/2023).

Peringatan Tahun Baru Islam tersebut mengambil tema ” Membangun Kebersamaan dan Ukhwah Islamiah, Menuju Batang Hari Tangguh”.

Turut hadir pada Do’a bersama yakni Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Batang Hari, Kepala Pengadilan Agama Muara Bulian, H.M.Kusen Raharjo,S.Hi.,M.H., selaku penceramah, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Batang Hari, Ky.H.Zaharudin, AK, para Kepala OPD Lingkup Pemkab Batang Hari, Pembina dan Pengawas Da’i Kabupaten Batang Hari, Camat se-Kabupaten Batang Hari, Pimpinan Pondok Pesantren Se-Kabupaten Batang Hari, Para Ketua RT setempat serta para undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Muhammad Fadhil Arief menyampaikan bahwa, hidup itu akan berganti setiap Tahun, sepanjang ajal kita belum sampai banyaklah Tahun yang kita jumpai.

BACA JUGA  Hadiri Kegiatan Penanaman Seribu Pohon, Anita Yasmin : Masyarakat Harus Menyadari Bahwa Pentingnya Menjaga Lingkungan

“Disepanjang peringatan pergantian Tahun pastilah kita diwajibkan untuk merefleksi dan mengintrospeksi diri kita tentang apa yang kita buat Tahun kemarin akan menjadi resolusi menjadi diri kita bagai mana diri kita memperbaiki performa kita di Tahun berikutnya, yang bisa menjawabnya kita lah, refleksi di Tahun 1444, kalau kita menjadi kepala dinas apa yang sudah kita buat sebagai kepala dinas, apakah mendatangkan kemaslahatan bagi umat yang ada dalam kewenangan kita? apakah mendatangkan mudhorat? ”

Selanjutnya, menurut Mhd Fadhil Arief, pada saat islam mengajarkan hal itu maka kita kemungkinan besar menjadi orang yang beruntung, karena orang yang hari ini lebih baik daripada orang yang kemarin.

“Nah ini nanti sama-sama kita Do’akan tutup Tahun ini menyambut Tahun baru kita semua sama-sama menjadi orang yang beruntung, bahwa di Tahun 1445 diri kita membaik, membaik dari segi ibadahnya, membaik dari segi hablunminannas,” imbuhnya.

BACA JUGA  Secara Live Streaming Wabup H. Bakhtiar Hadiri Penyerahan Dan Peluncuran Sertifikat Tanah Elektronik Bersama Presiden Jokowi

Maka dari pada itu, Fadhil Arief mengajak mengusahakan secara bersama-sama, mensi’arkan sama-sama, mengikhtiarkan secara bersama dan mendo’akan secara bersama di Tahun 1445 H nanti semuanya menjadi lebih baik.

“Semua kita bisa menjadi kesejukam di Kabupaten Batang Hari yang kita cintai ini, karena dari awal sudah kita mulai bahwa kita sebentar lagi sudah masuk Tahun Politik ini nak pemilu Legislatif dan pemilu Pilpres di 14 Februari 2024 nanti.” Ungkap Fadhil.

“Maka dari itu bagaimana nanti dalam model Negara berdemokrasi nanti kita dekatkan kepada Islam, bagaimana silahturrahmi kita tidak rusak dengan persaingan, bagaimana silahturrahmi kita tidak rusak dengam niat baik kita, .” pungkasnya. (Red**)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Sambut Tahun Baru Islam, Persatuan Pemuda Pall Sebelas Singkawang Menggelar Pawai Obor

Batanghari

Bupati M.Fadhil Akan Tindak Tegas  Panitia  dan Pejabat Tertentu, Yang Terindikasi Curang Dalam Pelaksanaan Penjaringan PPPK

Batanghari

Pemkab Batanghari Adakan Karnaval Pawai Pembangunan Dan Panjat Pinang Mewarnai Peringatan HUT RI Ke-78

Batanghari

Menyikapi Kemacetan Gara-Gara Armada BB, GP Ansor Batang Hari Sarankan Dewan Belajar Ke Kalimantan.

Daerah

Ketua KPU Batanghari Adakan Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pada Pemilihan Umum Tahun 2024

Batanghari

Blokade Jalan Lintas Muara Tembesi-Sarolangun, Warga Kampung Baru Paksa Sopir Angkutan Batu Bara Putar Balik

Batanghari

Silaturrahmi Bersama TPH-PP dan PPLT, Bupati MFA, Jika Ingin Hidup Petani Sejahterah, Maka Sektor Pertanian Harus Maju

Batanghari

Pawai Budaya Sebagai Awal Pembukaan Batanghari Expo, Pameran dan Bazar Dalam Rangka HUT Batanghari