Wabup H. Bakhtiar Pimpin Rombongan Audiensi Ke Direktorat Pembibitan Dan Produksi Ternak DiJakarta. Sering Kehilangan Ternak, Warga Desa Aro Mintak Aparat Penegak Hukum Untuk Dapat Menangkap Pelakunya Wakil Bupati H.Bakhtiar Lakukan Audiensi Dengan Kementerian PPN/Bappenas, Demi Percepatan Pembangunan Di Batanghari Bupati MFA Kenal Pamit Bersama Dandim 0415/Jambi Nah….  Tongkang Batu Bara Kembali Berulah

Home / Batanghari / Budaya / Daerah / Religi

Selasa, 18 Juli 2023 - 22:59 WIB

Pemkab Batanghari Peringati Tahun Baru Islam, Dengan Tema Membangun Kebersamaan dan Ukhwah Islamiah Menuju Batang Hari Tangguh

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Pemerintah Kabupaten Batang Hari,  melaksanakan rangkaian acara Do’a bersama dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 H/2023 M, bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati. Selasa, (18/07/2023).

Peringatan Tahun Baru Islam tersebut mengambil tema ” Membangun Kebersamaan dan Ukhwah Islamiah, Menuju Batang Hari Tangguh”.

Turut hadir pada Do’a bersama yakni Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Batang Hari, Kepala Pengadilan Agama Muara Bulian, H.M.Kusen Raharjo,S.Hi.,M.H., selaku penceramah, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Batang Hari, Ky.H.Zaharudin, AK, para Kepala OPD Lingkup Pemkab Batang Hari, Pembina dan Pengawas Da’i Kabupaten Batang Hari, Camat se-Kabupaten Batang Hari, Pimpinan Pondok Pesantren Se-Kabupaten Batang Hari, Para Ketua RT setempat serta para undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Muhammad Fadhil Arief menyampaikan bahwa, hidup itu akan berganti setiap Tahun, sepanjang ajal kita belum sampai banyaklah Tahun yang kita jumpai.

BACA JUGA  Bupati Batanghari MFA, Resmi Membuka Festival Anak Sholeh Tingkat SD  Didampingi Oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Zulfadli, S.Pd, M,Pd

“Disepanjang peringatan pergantian Tahun pastilah kita diwajibkan untuk merefleksi dan mengintrospeksi diri kita tentang apa yang kita buat Tahun kemarin akan menjadi resolusi menjadi diri kita bagai mana diri kita memperbaiki performa kita di Tahun berikutnya, yang bisa menjawabnya kita lah, refleksi di Tahun 1444, kalau kita menjadi kepala dinas apa yang sudah kita buat sebagai kepala dinas, apakah mendatangkan kemaslahatan bagi umat yang ada dalam kewenangan kita? apakah mendatangkan mudhorat? ”

Selanjutnya, menurut Mhd Fadhil Arief, pada saat islam mengajarkan hal itu maka kita kemungkinan besar menjadi orang yang beruntung, karena orang yang hari ini lebih baik daripada orang yang kemarin.

“Nah ini nanti sama-sama kita Do’akan tutup Tahun ini menyambut Tahun baru kita semua sama-sama menjadi orang yang beruntung, bahwa di Tahun 1445 diri kita membaik, membaik dari segi ibadahnya, membaik dari segi hablunminannas,” imbuhnya.

BACA JUGA  Mewakili Bupati, Asisten 1 Setda Batanghari Menjadi IRUP Apel Rutin Senin

Maka dari pada itu, Fadhil Arief mengajak mengusahakan secara bersama-sama, mensi’arkan sama-sama, mengikhtiarkan secara bersama dan mendo’akan secara bersama di Tahun 1445 H nanti semuanya menjadi lebih baik.

“Semua kita bisa menjadi kesejukam di Kabupaten Batang Hari yang kita cintai ini, karena dari awal sudah kita mulai bahwa kita sebentar lagi sudah masuk Tahun Politik ini nak pemilu Legislatif dan pemilu Pilpres di 14 Februari 2024 nanti.” Ungkap Fadhil.

“Maka dari itu bagaimana nanti dalam model Negara berdemokrasi nanti kita dekatkan kepada Islam, bagaimana silahturrahmi kita tidak rusak dengan persaingan, bagaimana silahturrahmi kita tidak rusak dengam niat baik kita, .” pungkasnya. (Red**)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Rusdi Madjid S.Sos Selaku Camat Muara Bulian Kunjugan Kekantor Desa Pelayangan

Batanghari

Nah…… ??? Ketahuan Hendak Maling Sawit, Pemilik Kebun Diserang Dengan Parang

Daerah

Respon Himbauan Kemenkes, Bupati MFA: Faskes Harus Lakukan Edukasi.

Batanghari

Hadiri Deklarasi Desa Bebas Narkoba, Kepala Desa Ladang Peris Dikasih Amanah Membacakan Ikrar Desa Bersinar

Batanghari

Fadhil Menginap Di Camping Ground Tahura Senami, Ini Sekaligus Bentuk Promosi Gratis Kepada Peserta Trail Adventure Atab II

Batanghari

Sholat Idul Adha di Masjid Al-Ihsan Rengas Condong, Bupati MFA : Keindahan Ajaran Agama Islam Salah Satunya Momentum Berqurban

Batanghari

Bupati Batanghari Didampingi Kapolres, Meninjau Kesiapan Logistik Bantuan Banjir

Batanghari

Anita Yasmin Selaku Ketua DPRD Batanghari, Hadiri  Rakor Pengamanan Idul Fitri