Gerak Cepat Polsek Bathin II Pelayang, Tangkap Pelaku Begal Bupati MFA Direncanakan Akan Sholat Idul Adha Dimasjid Rahmatullah Hutan Lindung Menghadapi Lebaran Idul Adha, Pemkab Batanghari Pantau Kestabilan Harga Barang Dipasar Keramat Tinggi Polsek Mersam Ungkap Kasus Pembobolan Rumah Di Desa Sengkati Baru Bupati Batanghari Beserta 144 Pejabat Di Tes Urine, Ketua BNNK : Hasil Nya Negatif Semua

Home / Batanghari / Daerah

Minggu, 21 Januari 2024 - 11:20 WIB

Pemkab Batanghari Salurkan Bantuan 4.504 Paket Sembako Ketujuh Kecamatan Yang Terdampak Banjir 

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Pemerintah Kabupaten Batang Hari memberikan Bantuan Sembako kepada prioritas pertama wilayah yang terdampak banjir di tahun 2024.

Dari 8 Kecamatan di Kabupaten Batang Hari, 7 Kecamatan terdampak dalam bencana banjir ini. Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kecamatan Mersam, Kecamatan Muara Tembesi, Kecamatan Maro Sebo Ilir, Kecamatan Muara Bulian Dan Kecamatan Pemayung.

 

Dari sebaran wilayah terdampak tercatat 64 Desa/Kelurahan dan 16.950 keluarga yang ada di 7 Kecamatan di Kabupaten Batang Hari yang terdampak bencana banjir. Kecamatan Bajubang tidak terdampak dalam bencana ini, di karenakan posisi wilayahnya tidak lansung di lalui sungai Batanghari.

BACA JUGA  Lepas Calon Jemaah Haji Kabupaten Batanghari, Bupati MFA : Berangkat Haji Ini Untuk Menyempurnakan Iman

 

Prioritas pertama wilayah terdampak banjir ini, Pemerintah Kabupaten Batang Hari mengirimkan 4.504 paket sembako untuk di distribusikan ke 6 Kecamatan yang terdampak.

Bertempat di Arena Ex MTQ dan Halaman Kantor BPBD, Sabtu, (20/01/2024)

Bantuan prioritas pertama wilayah terdampak banjir tahun 2024 di lepas secara langsung oleh Perwira Penghubung (PABUNG) Batang Hari Herman Nursali setelah selesai memimpin Apel Pengiriman Bantuan.

BACA JUGA  Ketua dan Wakil Ketua DPC SPRI Batanghari  Bersama Pengurus Lainnya Siap Berkiprah Dibumi Serentak Bak Regam

Paket Bantuan berupa, Beras 5 kg, gula 1 kg, minyak sayur 1 kg, 1 bungkus kopi, 1 kotak teh dan 12 mie instan. Satu paket bantuan di berikan untuk satu keluarga terdampak banjir.

di hadiri Asisten I dan asisten III, Setda Batang Hari, Forkompimda, Inspektur, Kepala OPD, Kepala Badan dan relawan yang membantu. (AD)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin, SE Hadiri Rakor Forkompida Kabupaten Batanghari Tahun 2023

Batanghari

Bupati MFA Kembali Melantik Serta Mengambil Sumpah Pejabat Eselon IIb, III Dan IV Dilingkup Pemkab Batanghari

Batanghari

ADD dan DD Tahun 2023 Meningkat, Sekda: Itu Karna Partisipasi  dan Kesadaran Masyarakat Dalam Membayar Pajak dan Retribusi

Batanghari

Mewakili Bupati, Asisten I  Membuka Secara Resmi Festival Lomba Seni Siswa Nasional Jenjang SD dan SMP Se-Kabupaten Batanghari Tahun 2023

Batanghari

Wakil Ketua DPRD, Jaafar, SH mendesak Pemkab Batanghari Segera Menindaklanjuti Semua Temuan BPK

Batanghari

M.Rifa’i Talk Show BKKBN Mewakili MFA

Daerah

Kanit Binmas Polsek Muara Siau Polres Merangin Berikan Pembinaan dan Penyuluhan Di SMA Negeri 10 Merangin

Batanghari

Mewakili Bupati, Asisten 1 Setda Batanghari Menghadiri Pelantikan Pengurus Himpunan Perempuan Melayu Jambi