Tiga Tahun Dibawah Kepemimpinan Fadhil – Bakhtiar, Batanghari Terus Maju Dan Berkembang Mewakili Bupati, Asisten 1 Setda Batanghari Menjadi IRUP Apel Rutin Senin Secara Simbolis  Bupati MFA Serahkan Beasiswa Tangguh Dan Sertifikat Program PTSL Untuk Kecamatan Muara Bulian Bupati Batanghari  Menerima Kunjungan Civitas Akademika IAI Nusantara Beserta Rombongan Bupati MFA Serahkan Secara Simbolis Sertifikat Program PTSL Dan Beasiswa Batanghari Tangguh Untuk Kecamatan Muara Tembesi

Home / Batanghari / Daerah

Minggu, 21 Januari 2024 - 11:20 WIB

Pemkab Batanghari Salurkan Bantuan 4.504 Paket Sembako Ketujuh Kecamatan Yang Terdampak Banjir 

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Pemerintah Kabupaten Batang Hari memberikan Bantuan Sembako kepada prioritas pertama wilayah yang terdampak banjir di tahun 2024.

Dari 8 Kecamatan di Kabupaten Batang Hari, 7 Kecamatan terdampak dalam bencana banjir ini. Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kecamatan Mersam, Kecamatan Muara Tembesi, Kecamatan Maro Sebo Ilir, Kecamatan Muara Bulian Dan Kecamatan Pemayung.

 

Dari sebaran wilayah terdampak tercatat 64 Desa/Kelurahan dan 16.950 keluarga yang ada di 7 Kecamatan di Kabupaten Batang Hari yang terdampak bencana banjir. Kecamatan Bajubang tidak terdampak dalam bencana ini, di karenakan posisi wilayahnya tidak lansung di lalui sungai Batanghari.

BACA JUGA  Panwaslu  Bajubang, Dukcapil Dan KPU Melaksanakan  Sosialisasi Bersama Warga SAD Di Desa Bungku

 

Prioritas pertama wilayah terdampak banjir ini, Pemerintah Kabupaten Batang Hari mengirimkan 4.504 paket sembako untuk di distribusikan ke 6 Kecamatan yang terdampak.

Bertempat di Arena Ex MTQ dan Halaman Kantor BPBD, Sabtu, (20/01/2024)

Bantuan prioritas pertama wilayah terdampak banjir tahun 2024 di lepas secara langsung oleh Perwira Penghubung (PABUNG) Batang Hari Herman Nursali setelah selesai memimpin Apel Pengiriman Bantuan.

BACA JUGA  Bupati Batanghari M. Fadhil Arief. SE Membuka Resmi Seleksi JPT

Paket Bantuan berupa, Beras 5 kg, gula 1 kg, minyak sayur 1 kg, 1 bungkus kopi, 1 kotak teh dan 12 mie instan. Satu paket bantuan di berikan untuk satu keluarga terdampak banjir.

di hadiri Asisten I dan asisten III, Setda Batang Hari, Forkompimda, Inspektur, Kepala OPD, Kepala Badan dan relawan yang membantu. (AD)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Raih 10 Mendali, Diskominfo Kabupaten Batanghari Apresiasi Atas Prestasi Atlit Wushu Di Ajang Porprov Jambi Ke-XXIII

Batanghari

Batanghari, Kabupaten Yang Pertama Menggelar Bimtek LPPD Bersama Ditjen OTDA Kemendagri

Batanghari

Hadiri MTQ Tingkat Kecamatan Maro Sebo Ulu, Bupati MFA : Jadikan MTQ Sebagai Wadah Untuk meningkatkan Keterampilan Dan Pembinaan

Daerah

Wabup Batang Hari H. Bakhtiar Menghadiri apenyerahan DIPA Dan TKD Tahun Anggaran 2024

Batanghari

Siswa SMKN 1 Batanghari Tewas Ditabrak Mobil Tangki

Batanghari

Mewakili Bupati, Sekda Lantik Pejabat Struktural Dilingkungan Pemkab Batanghari

Daerah

Bupati Batanghari Jadi Narasumber Kolaborasi Desa Laboratorium Terpadu Antara UNJA Dengan Pemkab 

Batanghari

ADD dan DD Tahun 2023 Meningkat, Sekda: Itu Karna Partisipasi  dan Kesadaran Masyarakat Dalam Membayar Pajak dan Retribusi