Buka Rakor Kades Se-Batang Hari, Wabup Bakhtiar Harapkan Pemerintahan Desa Yang Efektif Dan Efisien Kepala Diskominfo Kabupaten Batanghari, Membuka Secara Resmi Rapat Pembinaan Operator Jaringan Komunikasi Terkait PSU Dua TPS Di Desa Kembang Seri, Wakil Bupati H. Bakhtiar Hadiri Rapat Koordinasi Bersama KPU Batanghari Dicekik Saat Menjalankan Tugas, Debb Colector FIF Cabang Muara Bulian Lapor Ke Polres Batanghari Warga Aro Di Hebohkan Dengan Maraknya Pencurian Rumah, Kadus Ari : Diduga Karna Maraknya Peredaran Narkoba

Home / Batanghari / Daerah

Kamis, 6 Juni 2024 - 15:01 WIB

Peringati Hari Lahir Pancasila Tahun 2024, A. Pitoni Anggota DPRD Batanghari  Diberi Mandat Selaku Pembaca Teks Pancasila

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Pemerintah Kabupaten Batang Hari Upacara Lahir Pancasila 1 Juni 2024 dengan tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045″,di Halaman Kantor Bupati Batang Hari (01/06/2024)

Sebagai Pembina Upacara Sekretaris Daerah Kabupaten Batang Hari Muhamad Azan.

Anggota DPRD Kabupaten Batang Hari A. Pitoni bertindak sebagai pembaca naskah Pancasila dalam upacara ini.

Sekda Kabupaten Batang Hari membacakan Pidato Resmi Kepala Badan Pembinaan Idelogi Pancasila Republik Indonesia Yudian Wahyudi.

Salam sejahtera untuk kita semua,

SALAM PANCASILA.

Hari ini 1 juni 2024 kita memperingati Hari lahir Pancasila. Hari ketika Bung Karno, sebagai Proklamator

Kemerdekaan, pertama kali memperkenalkan Pancasila melalui pidatonya pada tahun 1945.

Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 mengambil tema” Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2025″. Dengan maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

BACA JUGA  Waka DPRD Batanghari, Menilai Angkutan Batu Bara Yang Melintasi Jalan Nasional Sudah Sangat Meresahkan Warga 

Dengan kemajemukan Indonesia, Pancasila dan nilai-nilai yang terkandung hadir dalam kehidupan berbangsa sesuai dengan cita-cita pendirian Negara. Dengan menjunjung tinggi nilai-nilai inklusivitas, toleransi, dan gotong royong, keberagaman ini di rajut dan di kemas di dalam identitas nasional “Bhineka Tunggal Ika”.

Dalam momentum yang sangat bersejarah, kita semua komponen bangsa dimana pun berada untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila kedalam setiap aspek kehidipan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Pancasila senatiasa harus kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang bekerja, di rasakan kehadirannya dan manfaatnya oleh tumpah darah Indonesia serta menjadi regulasi yang berlandaskan pada semangat dan jiwa pancasila yang menjadi tauladan cerminan dari etika, integritas dan karakter para pemimpin dan rakyat Indonesia.

Dengan perkembangan zaman di era globalisasi ini,kemajuan teknologi yang pesat dalam aspek informasi. Di sini Pancasila di harapkan menjadi filter, agar bangsa Indonesia tidak terjadi dis orientasi di masa depan.

BACA JUGA  Diduga Oknum Kades Di Kecamatan Lembah Masurai Jual Tanah TKD

Keberagaman media teknlogi merupakan menjadi manfaat positif demi keluasan informasi yang di sebarkan atau yang akan di terima masyarakat dari aspek informasi positif.

Dengan semangat Pancasila yang kuat, saya yakin seluruh tantangan yang di hadapi bangsa Indonesia akan dapat teratasi, di tengah isu krisis global yang terjadi, Indonesia berhasil menjaga stabilitas ekonomi, sosial dan politik. Keberhasilan itu merupakan sumbangsih gotong royong anak bangsa dengan fondasi ideologi bangsa pada dasarnya. Kutipan Pidato resmi Yudian Wahyudi.

Upacara ini di hadiri Anggota DPRD Kabupaten Batang Hari, Forkompimda Batang Hari, Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Batang Hari beserta jajaran dan ASN Kabupaten Batang Hari. (Red)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Jaafar, SH, Waka DPRD Batanghari Minta Pemprov Segera Perbaiki Jalan Jendral Sudirman

Batanghari

Bupati MFA Lakukan Panen Raya Padi Di Umo Tunggul Buto Desa Simpang Aur Gading

Batanghari

Buka Acara Musrenbang RKPD Tahun 2024, Bupati MFA, Mohon Do’a  Semua Pihak Agar Pembangunan Bisa Terlaksana 

Batanghari

Wakil Bupati Batanghari Hadiri Rapat Paripurna Dalam Rangka Jawaban Pemerintah Terhadap Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD

Batanghari

M. Zein Anggota DPRD Kabupaten Batanghari, Hadiri Peresmian Polindes Alam Sakti Desa Bungku

Batanghari

Disaksikan Bupati MFA, Koperasi Tangguh Abadi Terusan Lakukan MOU Dengan PT. Sawit Jambi Lestari

Batanghari

Wabup H. Bakhtiar, SP Berharap 93 Pejabat Struktural Yang Dilantik Dapat Lebih Fokus dan Mampu Memanajemen waktu dalam bekerja

Batanghari

Wakili Bupati, Sekda Batanghari Membuka Secara Resmi Panen Raya Karya Sekolah Penggerak Tahun 2024