Sekretaris Daerah Batanghari Pimpin Apel Peringatan Hari Kebangiktan Nasional Ke-116 Hj. Nuraini Zubir Selaku Istri Wakil Bupati Batanghari Menghadiri Puncak Peringatan Hari Kartini Tingkat Provinsi Jambi Ke-146 Tahun 2024 Menghadiri Pembukaan MTQ Ke-28 Tingkat Kecamatan Batin XXIV, Bupati MFA:  Batang Hari Harus Bebas Dari Buta Aksara Al Qur’an Gagal Maju Melalui Jalur Independen, Pasangan Indra-Fauzi Mendatangi Kantor DPC PKB Batanghari RUU Penyiaran Dinilai Bungkam Kebebasan Pers, IWO Kritik Pembentuk Undang-Undang

Home / Kerinci / Peristiwa

Minggu, 19 Februari 2023 - 20:15 WIB

Helikopter Yang Ditumpangi Kapolda Jambi Mendarat Darurat Dibukit Tamiai Desa Muara Emat Batang Merangin Kerinci

Lintasjambi.co.id.Kerinci.– Kabar mengejutkan Warga Kerinci lantaran Satu Unit Helikopter Polri jenis Superbell 412 SP P – 3001, ditumpangi oleh Kapolda Jambi mendarat darurat di wilayah Bukit Tamiai, Desa Muara Emat, Batang Merangin Kabupaten Kerinci, Minggu 19/2/23 sekitar pukul 09: 25 WIB.

Kejadian berawal pada Minggu Pagi (19/2/23) pukul 09: 25 WIB, Kapolda Jambi beserta rombongan terbang dari Kota Jambi menuju Kota Sungai Penuh untuk melaksanakan kunjungan Kerja, Peresmian Kantor SPKT Polres Kerinci dan pengamanan Kunjungan Mantan Wapres RI Dr. Drs. H. M. Jusuf Kalla di Kerinci.

Pada Pukul 11.02 WIB, Posko Polda Jambi mendapat laporan dari Kru Heli Bell 412 SP Reg. P-3001 mendarat darurat di titik Koordinat S20 9’ 3.53” E1010 42’ 12.63” tepatnya, Bukit  Tamiai Desa Muara Emat Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten kerinci dengan alasan belum diketahui.

BACA JUGA  Waka DPRD Batanghari, Menilai Angkutan Batu Bara Yang Melintasi Jalan Nasional Sudah Sangat Meresahkan Warga 

Terkait kecelakaan yang di alami Kapolda Jambi serta Rombongan, Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Iya, Helikopter Polri jenis Super Bell 3001 yang membawa Kapolda Jambi beserta rombongan itu dalam rangka kunjungan kerja ke Polres Kerinci yang direncanakan akan mendarat di Bandara Depati Parbo Kerinci.

Untuk kondisi Penumpang saat ini dalam keadaan selamat dengan Kondisi :
1. Kapolda Jambi dalam Kondisi Patah Tangan Kanan.
2. Untuk penumpang lain dalam keadaan Selamat.

Crew :*
1. AKP Ali H
2. AKP Amos F
3. Aipda Susilo

*Pax :*
– Kapolda Jambi
– Dirreskrimum Polda Jambi
– Dirpolairud Pold Jambi
– Korpspripim Polda Jambi
– ADC Kapolda Jambi

BACA JUGA  Bupati Batanghari MFA, Berharap Pengurus Koni Yang Baru Dapat Berkolaborasi Dengan Baik Sehingga Dapat Mencapai Prestasi Yang Besar

Adapun penumpang Helikopter yang mendampingi Kapolda Jambi yakni,  Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudistira, Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan, Koorspri Kompol Ayani dan ADC. Ia menambahkan seluruh penumpang dalam keadaan selamat.

Saat ini, Tim SAR Polres Kerinci, helikopter dari Tim SAR dan helikopter Sinar Mas sudah menuju ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi para penumpang. Saat ini tim penyelamat telah menuju lokasi.

Adapun langkah-langkah yang telah diambil sampai saat ini  yakni dengan Mengirim Personel Batalyon B Sat Brimob Polda Jambi, Polres Kerinci dan Polres Merangin menuju ke Lokasi pendaratan Darurat. Mengirim tim Medis ke Lokasi untuk melakukan pertolongan Pertama. Berkoordinasi dengan PT. WKS meminjam Heli Bell 412 EP untuk melakukan evakuasi melalui Jalur Udara. (DA)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Kecelakaan Maut Dijalan Nes, Isuzu Vs Kijang Dikabarkan Satu Penunpang Meninggal

Peristiwa

Mewakili Bupati, Sekda Batanghari Menghadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke- XXVIII Dan Hari Pendidikan Nasional Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2024

Daerah

Lambat Mengoper Gigi, Mobil L-300 Membawa Logistic Ustadz Solmed Alami Kecelakaan Tunggal

Batanghari

Ratusan Kerambah Warga Desa Aro Hanyut Diterjang Derasnya Air Sungai Batanghari

Batanghari

Teng…..!!! Ini Nama-Nama Pejabat yang dilantik oleh Sekda Batanghari M. Azan. SH

Batanghari

Warga Ancam Tutup dan Blokir Jalan, Jika Angkutan Batu Bara Melewati Jalan Kabupaten di Desa Pompa Air

Kota Jambi

Mobil Dinas DPRD Jambi Kecelakaan, Isinya 2 Pelajar SMA, 1 Penumpang Tanpa Busana

Daerah

Tabrakan Pick UP Vs Motor Beat, Satu Orang Mahasiswa Meninggal Dunia