RUU Penyiaran Dinilai Bungkam Kebebasan Pers, IWO Kritik Pembentuk Undang-Undang Wabup H. Bakhtiar Pimpin Rombongan Audiensi Ke Direktorat Pembibitan Dan Produksi Ternak DiJakarta. Sering Kehilangan Ternak, Warga Desa Aro Mintak Aparat Penegak Hukum Untuk Dapat Menangkap Pelakunya Wakil Bupati H.Bakhtiar Lakukan Audiensi Dengan Kementerian PPN/Bappenas, Demi Percepatan Pembangunan Di Batanghari Bupati MFA Kenal Pamit Bersama Dandim 0415/Jambi

Home / Batanghari / Daerah / Uncategorized

Minggu, 30 April 2023 - 21:59 WIB

Quzwaini. M. SP, Ada Beberapa Titik Lokasi Persawahan Yang Harus Dioptimalkan Oleh Pemerintah Daerah

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Quzwaini. M. SP selaku Angggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari,  mendorong pemerintah daerah untuk terus memaksimalkan sektor pertanian, khususnya pada tanaman padi.

Pernyataan tersebut disampaikan Quzwaini selaku politisi Partai Demokrat  dalam agenda rapat paripurna penyampaian rekomendasi DPRD tentang LKPJ Bupati Batanghari Tahun Anggaran 2022, Kamis (27/04/23).

Ada beberapa titik lokasi persawahan di Batanghari yang saat ini menjadi sorotan pihaknya di DPRD untuk segera di optimalkan. Ungkap Quzwaini

Menurutnya, beberapa lokasi tersebut perlu mendapat perhatian pemerintah. Pasalnya, hingga kini lahan sawah tersebut belum tersentuh dalam program prioritas Bupati dan Wakil Bupati, yakni program ‘Petani Cerdas’.

BACA JUGA  Bupati Fadhil dan Wabup H. Bakhtiar, Adakan Silahturahmi dan Halal Bihalal Bersama Kades Se-Kabupaten Batanghari

“Kami meminta pemerintah lebih memperhatikan kondisi sarana dan prasarana lahan pertanian di Kabupaten Batanghari, agar lahan sawah yang ada dapat tergarap dengan maksimal,” ungkap Quzwaini di hadapan Bupati dan seluruh kepala OPD yang hadir.

“Contohnya, di Desa Sengkati Gedang, Kecamatan Mersam, Desa Malapari, Kecamatan Muarabulian, yang terkendala dengan pintu air yang kurang baik, demikian juga petani yang ada di Desa Pematang Gadung, Kecamatan Mersam, dan juga petani yang ada di Pematang Umo Tinggal, Kelurahan Rengas Condong, yang belum mempunyai mesin penggiling padi,” sambungnya.

BACA JUGA  Bupati Batang Hari Mendapat Reward Dari Wapres, Berkat Turunkan Angka Kemiskinan 

Tak hanya itu, ketua Fraksi Partai besutan anak SBY ini juga meminta pemerintah lebih memperhatikan program yang sudah berjalan di tiap-tiap desa.

“Pemerintah daerah diharapkan bisa memberikan bantuan bibit padi yang berkualitas, dan juga bimbingan kepada petani sehingga petani bisa meningkatkan hasil produksi dari sawah mereka,” imbuh pria yang familiar disapa Paman Win ini. (JNK/Red)

 

 

 

 

Share :

Baca Juga

Batanghari

Uang Iuran Komite Sekolah, Dana BOS, Dan Dugaan Kampanye Berkedok Reses Di Demo LSM

Batanghari

Wakil Bupati Batanghari Didampingi Istri Menggunakan Hak Pilihnya Di Pemilu Serentak 2024

Batanghari

Azizah.SE Anggota DPRD Batanghari, Hadiri Musrenbang RKPD Anggaran 2025 Kecamatan Bajubang

Batanghari

Bupati MFA Kembali Lantik 83 Orang Pejabat Dilingkungan Pemkab Batanghari

Batanghari

Laksanakan Silahturrahmi Sinergisitas Aparatur Pemerintah, Bupati MFA : Pertahankan dan Tingkatkan Indek Kepuasan Masyarakat

Daerah

Respon Himbauan Kemenkes, Bupati MFA: Faskes Harus Lakukan Edukasi.

Batanghari

Ikuti Upacara Hardiknas 2023, Anita Yasmin : Pendidikan Adalah Salah Satu Tiang Dari Pada Kualitas Anak Bangsa

Batanghari

Berkinerja Baik, Bupati MFA Lantik Kembali M. Sidik Sebagai Direktur PDAM Tirta Batanghari