RUU Penyiaran Dinilai Bungkam Kebebasan Pers, IWO Kritik Pembentuk Undang-Undang Wabup H. Bakhtiar Pimpin Rombongan Audiensi Ke Direktorat Pembibitan Dan Produksi Ternak DiJakarta. Sering Kehilangan Ternak, Warga Desa Aro Mintak Aparat Penegak Hukum Untuk Dapat Menangkap Pelakunya Wakil Bupati H.Bakhtiar Lakukan Audiensi Dengan Kementerian PPN/Bappenas, Demi Percepatan Pembangunan Di Batanghari Bupati MFA Kenal Pamit Bersama Dandim 0415/Jambi

Home / Batanghari / Budaya / Daerah

Kamis, 27 April 2023 - 20:34 WIB

Remaja Masjid Miftahul Jannah Desa Bajubang Laut Adakan Beragam Lomba Untuk Meriahkan Idul Fitri 1444 H

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Pada momentum Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, berbagai kegiatan dilakukan oleh masyarakat di setiap Desa maupun Kelurahan khususnya Kabupaten Batanghari. Seperti di Desa Bajubang Laut Kecamatan Muara Bulian, para pemuda yang tergabung dalam organisasi Remaja Masjid Miftahul Jannah (RMMJ), mengadakan beragam jenis perlombaan. Salah satunya Lomba Pacu Perahu Tradisional Tingkat Desa Bajubang Laut.

Kegiatan Lomba ini mendapat antusias yang tinggi dari masyarakat, dan di ikuti 21 Tim hingga memeriahkan lebaran di tahun ini. Bahkan Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Batanghari yakni Adison, turut menjadi peserta dalam lomba pacu perahu Tradisional tersebut. “Iya, saya bersama tokoh Pemuda juga ikut mendaftar sebagai peserta,” kata Adison.

Menurut Politisi Partai Keadilan Sejahtera, yang juga merupakan Putra Asli Desa Bajubang Laut ini, ia ikut sebagai peserta hanya untuk memotivasi ataupun mensupport Masyarakat khususnya Pemuda untuk ikut serta memeriahkan Hari Raya Idul Fitri. “Alhamadulillah Kepala Desa beserta perangkatnya juga ikut mendaftar sebagai Tim Pemerintah Desa. Moment ini menurut saya menjadi salah satu upaya untuk menyatukan Kebersamaan, agar Masyarakat tetap menjaga kekompakan dan saling menjalin silaturrahmi,” ungkapnya.

BACA JUGA  Bupati  Mhd Fadhil Arief SE, Beserta Rombongan Kunjungi Pospam Operasi Ketupat Hari Raya Idul Fitri 1444 H di Simpang Ness

Sementara itu Kepala Desa Bajubang Laut Edi Yanto mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan para pemuda khususnya Remaja Masjid Desa setempat. Dimana kegiatan seperti ini, merupakan tradisi tahunan yang selalu mereka semarakkan. “Yang jelas kami selalu mendukung kegiatan para pemuda. Kami juga berpesan tetap jaga kekompakan, dan buktikan semangat para pemuda untuk memajukan desa,” ungkapnya.

Disamping itu, berbagai perlombaan unik pun juga diadakan oleh Remaja Masjid Miftahul Jannah Desa Bajubang Laut ini. Seperti Balap Karung, yang pesertanya harus memakai helm. Lomba ini diikuti oleh semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Tak hanya itu, pertandingan futsal juga tidak kalah unik, dimana para pesertanya harus memakai daster atau kain sarung, serta memakai helm selama pertandingan berlangsung.

BACA JUGA  Rekor Muri, Bupati MFA Hadiri Senam Poco-Poco Bersama Pelajar SD Dan SMP Se-Kabupaten Batanghari

Ketua Remaja Masjid Miftahul Jannah Desa Bajubang Laut, Pirdana Atrio Putra menyebutkan, ada sekitar 10 jenis lomba dengan berbagai kategori yang mereka adakan. “Selain lomba balap karung dan futsal dan Pacu Perahu, ada juga lomba tarik tambang, joget sambil rebutan kursi, lempar tepung estapet, panjat pinang, dan perlombaan lainnya,” jelasnya.

Kegiatan perayaan tersebut, diakuinya sudah berjalan lebih kurang tiga hari terhitung sejak lebaran ketiga tepatnya Senin (24/04/2023) kemarin. Dimana berbagai jenis perlombaan itu diikuti oleh semua kalangan. “Kegiatan ini dilaksanakan berkat Swadaya dari Masyarakat dan juga para pemuda yang tergabung dalam Remaja Masjid Miftahul Jannah. Alhamdulillah kami juga mendapat dukungan penuh dari bapak angggota dewan kita (Adision_red). Beliau sudah menyumbangkan materil maupun moril untuk mensukseskan kegiatan ini,” kata Pirdana. (Edw)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Sekwan DPRD Batanghari M. ALI. AB Ikuti Upacara Gabungan “Petugas Upacaranya Hari Ini Bagian Setwan”

Batanghari

Kasus Pembunuhan Sifa Belum Terungkap, Ini Kata AKP Husni Abda,S.I.K.,M.H Kasat Reskrim Polres Batanghari

Batanghari

Warga Desa Rambahan Digegerkan Dengan Penemuan Mayat Tole

Batanghari

Bupati MFA, Membuka Resmi Kejuaraan Grasstrack Batanghari Tangguh 2023

Batanghari

Pemkab Batanghari Laksanakan Apel Gabungan Karhutlah Tahun 2023

Batanghari

Wakil Bupati Batanghari Hadiri Rapat Paripurna Tentang Rekomendasi DPRD Terhadap LKPJ Bupati Tahun 2023

Batanghari

Mendukung Visi Pendidikan Indonesia, Bupati MFA Lakukan Evaluasi Implementasi Kurikulum Merdeka Bagi Pengawas Dan Kepala Sekolah TK, SD Serta SMP Se-Kab Batanghari

Batanghari

Kenal Pamit Kepala PA Batanghari, MFA Masih Banyak Warga Batang Hari Yang Tidak Mempunyai Buku Nikah