Tega…..??? Ayah Cabuli Anak Kandung Wabup H. Bakhtiar, SP Membuka Job Fair Pertama Dikabupaten Batang Hari Serahkan Sertifikat Redistribusi Tanah Tahun 2023, Bupati MFA : Bentuk  Nyata Kepedulian Pemerintah Terhadap Legalitas Kepemilikan Tanah Masyarakat Diduga Dibunuh Oleh Suami Sendiri, Mayat YA Ditemukan Ditengah Kebun Sawit Maranata Zebua, SH Dilantik Sebagai Ketua Persatuan Talifuso Keluarga Nias (PTKN) Kabupaten Batanghari Periode 2024-2028

Home / Batanghari / Daerah

Jumat, 21 Juni 2024 - 20:11 WIB

Sekda Batanghari Muhamad Azan, SH, Sambut Kunjungan Lapangan Deputi Bidang Statistik Sosial BPS RI 

Lintasjambi.co.id.Pemayung.- Sekretaris Daerah Kabupaten Batang Hari Muhamad Azan, SH,  Bertempat di Desa Olak Rambahan Kecamatan Pemayung, menyambut Kunjungan Lapangan dari Badan Pusat Statistik (BPS) RI untuk Pemantauan Pelaksanaan Intervensi Serentak Stunting Provinsi Jambi Tahun 2024. pada hari Jum’at (21/06/2024),

Deputi Bidang Statistik Sosial BPS RI Ateng Hartono beserta tim melakukan Kunjungan lapangan dengan tujuan untuk memantau langsung pelaksanaan kegiatan pengukuran dan intervensi serentak pencegahan Stunting di Posyandu serta Pertemuaan BKKBN Provinsi Jambi untuk mengetahui program pencegahan Stunting yang telah dilakukan di Provinsi Jambi. Disini Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi Putut Riyatno mendampingi Kunjungan Lapangan Deputi BPS RI.

BACA JUGA  Api Obor Berkobar, Malam Tahun Baru Islam di Desa Bajubang Laut Meriah

Dalam Sambutan Deputi menyampaikan, Pelaksanaan pencegahan Stunting secara dini dapat di mulai dengan pola makanan sehat dan bergizi secara rutin. Hal ini bisa di terapkan di fase calon bayi atau ibu mengandung, suplai gizi yang baik berdampak bagi tumbuh kembang calon bayi.
Adapun untuk Balita dan anak-anak asupan gizi berimbang juga di barengi asupan pola asuh yang benar, motorik anak dapat berkembang dengan adanya rangsangan psikologis yang di terima dalam fase tumbuh kembang anak tersebut.

 

Dalam beberapa aspek lingkungan sanitasi dapat mempengaruhi tumbuh kembang dari anak. Sanitasi yang kurang baik, dan ketidak ketersediaan air bersih, udara yang kurang baik dan lingkungan tidak bersih.

BACA JUGA  Anggota DPRD Fraksi PKB Hadiri Musrenbang Kecamatan MSI, Meskipun Tidak Mendapatkan Mandat Dari Ketua

Di akhir sambutan dan arahan Deputi, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya akan penurunan angka Stunting di Provinsi Jambi, Angka Stunting untuk Provinsi Jambi di nilai sangat baik, Provinsi Jambi 13,5% Stunting lebih rendah dari variable Nasional di 21% angka Stunting.

Dalam Kunjungan Lapangan Deputi BPS RI turut menghadiri Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, Kepala Dinas BP2KBP3A Kab. Batang Hari, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Batang Hari, OPD terkait, Camat Pemayung, Forkompimcam, Kepala Desa Olak Rambahan, dan undangan. (AD)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Kunjungi Lapas Kelas IIB Muara Bulian, MFA Berikan Bantuan Alsintan

Batanghari

Quzwaini.M.SP, Hadiri Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad. SAW Dimasjid Nurul Iman Desa Malapari

Daerah

Kapolsek Muara Siau Lakukan Monitoring Kegiatan Aksi Bergizi Pencegahan Stunting Diponpes Al Aziziah dan MTS Zahratussaadah

Batanghari

Mewakili Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Ridwan Noor. ME Membuka Rakor Paud Bersama Bunda Paud Se-Kabupaten Batanghari

Daerah

Desa Pasar Muara Siau Laksanakan Musyawarah RKPDES Tahun 2024

Batanghari

Sering Kehilangan Ternak, Warga Desa Aro Mintak Aparat Penegak Hukum Untuk Dapat Menangkap Pelakunya

Batanghari

Untuk Menjaga Netralitas ASN, BPD, Kepala Desa Serta Perangkatnya, Panwaslu Bajubang Adakan Sosialisasi

Batanghari

Bupati Batanghari, Diwakili Asisten I Setda H. Isah. M.Ag Menghadiri Acara Kenduri Swarna Bhumi Di Pasar Tembesi