Tega…..??? Ayah Cabuli Anak Kandung Wabup H. Bakhtiar, SP Membuka Job Fair Pertama Dikabupaten Batang Hari Serahkan Sertifikat Redistribusi Tanah Tahun 2023, Bupati MFA : Bentuk  Nyata Kepedulian Pemerintah Terhadap Legalitas Kepemilikan Tanah Masyarakat Diduga Dibunuh Oleh Suami Sendiri, Mayat YA Ditemukan Ditengah Kebun Sawit Maranata Zebua, SH Dilantik Sebagai Ketua Persatuan Talifuso Keluarga Nias (PTKN) Kabupaten Batanghari Periode 2024-2028

Home / Batanghari / Daerah / Religi

Senin, 17 Juni 2024 - 18:53 WIB

Sekwan M. Ali. AB Dampingi Sekda Batanghari Melaksanakan Sholat Idul Adha Di Kelurahan Bajubang

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekwan) Kabupaten Batang Hari M. Ali AB, SE mendampingi Sekda Batanghari  mengikuti Sholat Idul Adha 1445 H di Kelurahan Bajubang Kecamatan Bajubang Kabupaten Batang Hari. Senin, (17/06/2024).

Dalam membacakan pidato tertulis Bupati Batang Hari, Sekda Batanghari mengajak “Marilah kita berdoa untuk jamaah haji khususnya jamaah haji Kabupaten Batang hari, untuk di berikan kesehatan, kekuatan, kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan rangkaian ibadah haji di tanah suci, dan pulang dengan selamat serta dapat menyandang Haji Mabrur.

Idul Adha juga merupakan Hari Raya Qurban, yang mengandung makna yang sangat dalam bagi kehidupan kita bermasyarakat. Qurban filosofinya berkorban demi orang banyak dan kepentingan umum yang lebih baik. Didasarkan atas perjuangan Nabi Ibrahim.AS untuk mengorbankan putra tercintanya nya Nabi Ismail. AS atas perintah Allah (Surat As-Saffat ayat 102).

BACA JUGA  Antusias Masyarakat Saksikan Tayang Perdana film Selembar Mimpi Karya Anak Batanghari

 

Sekda melanjutkan pidato tertulisnya, sungguh besar cinta dan keimanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail terhadap Allah SWT. Dengan keikhlasan yang sangat besar, Allah memberikan ganjaran yang setimpal kepada Nabi tersebut, Nabi Ismail di gantikan seekor domba untuk di jadikan Qurban atas izin Allah.

BACA JUGA  Mewakili Bupati, Sekda Lantik Pejabat Struktural Dilingkungan Pemkab Batanghari

Dengan ini kita dapat memaknai, apa yang kita punya dan cintai hanyalah titipan sementara saja, maka dari pada itu kita harus bisa meningkatkan rasa berkorban demi Masyarakat dan orang banyak, dengan tidak pandang apapun kepentingan golongan/kelompok itu jika di yakinkan kepentingan itu bermanfaat baik bagi semua. Sekda Mengakhiri sambutannya.

Sholat Idul Adha ini turut di hadiri, Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Batang Hari, OPD, BUMD, Camat, Lurah, Pegawai Sara’, Ulama dan Masyarakat Kelurahan Bajubang serta sekitarnya. (AD)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Bupati Mhd. Fadhil Arief, Membuka Secara Resmi Jambore PKK Tingkat Kabupaten Batanghari Tahun 2023

Batanghari

Demonstrasi SAD Digedung DPRD Batanghari Berakhir Ricuh, Tidak Terlihat Anggota Kepolisian Berpakaian Dinas

Batanghari

Bupati Batanghari Mhd. Fadhil Arief Beserta Rombongan Pantau Pelaksanaan Pilkades Serentak Tahap II

Batanghari

Wakili Bupati, H. Amir Hamzah Kadis Kominfo Batanghari Membuka Rakerda IJTI Tahun 2024

Batanghari

Gelar Sosialisasi Tanda Tangan Elektronik, Kadis Kominfo : Tujuan TTE Guna Mempercepat Proses Pelayanan Terhadap Masyarakat

Batanghari

Ketua DPRD Batanghari Gelar Open House Bertujuan Mempererat Tali Silaturahmi

Batanghari

Raih 10 Mendali, Diskominfo Kabupaten Batanghari Apresiasi Atas Prestasi Atlit Wushu Di Ajang Porprov Jambi Ke-XXIII

Batanghari

Gelar Rapat Gugus Tugas Kota Layak Anak, Kadis DPPKBP3A, Kita Ingin Anak-Anak Menjadi Bagian Dari Pembangunan