Sekretaris Daerah Batanghari Pimpin Apel Peringatan Hari Kebangiktan Nasional Ke-116 Hj. Nuraini Zubir Selaku Istri Wakil Bupati Batanghari Menghadiri Puncak Peringatan Hari Kartini Tingkat Provinsi Jambi Ke-146 Tahun 2024 Menghadiri Pembukaan MTQ Ke-28 Tingkat Kecamatan Batin XXIV, Bupati MFA:  Batang Hari Harus Bebas Dari Buta Aksara Al Qur’an Gagal Maju Melalui Jalur Independen, Pasangan Indra-Fauzi Mendatangi Kantor DPC PKB Batanghari RUU Penyiaran Dinilai Bungkam Kebebasan Pers, IWO Kritik Pembentuk Undang-Undang

Home / Batanghari / Daerah / Kesehatan

Jumat, 12 April 2024 - 22:49 WIB

Kunjungi Pasien RSUD HAMBA Disaat Hari Raya, Bupati MFA :  Rata-Rata Kondisi Pasien Yang Dikunjungi Membaik

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Bupati Batang Hari Mhd Fadhil Arief kunjungi pasien Di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haji Abdoel Madjid Batoe (Hamba) Muara Bulian, Rabu (10/04/2024).

Bupati Batang Hari mengunjungi pasien dari kamar ke kamar rawat inap di RSUD Hamba. Bupati menyampaikan bahwa di Hari Raya Idul Fitri. Ada sanak saudara yang merayakan Hari Raya Idul Fitri di rumah sakit bersama keluarganya, dan Bupati Batang Hari ingin berbagi kebahagiaan. Kebetulan sanak saudara kita ada yang merayakannya dengan versi berbeda, ada yang dirawat di Rumah Sakit, maka mereka merayakan bersama keluarganya di Rumah Sakit. Kita pengen melihat keadaan saudara kita bagaimana merayakan di Rumah Sakit dan kita pengen berbagi kebahagiaan,” ujar Bupati didampingi Direktur RSUD Hamba.

Sebagaimana lebaran ini membuat semangat mereka semakin baik lagi, sehingga mereka semakin optimis,” sambungnya.

BACA JUGA  Melestarikan Budayo Lamo, Bupati MFA Menghadiri Kegiatan Bakarang Basamo Di Lubuk Jawi Desa Terusan

Bupati Fadhil juga menyebutkan bahwa, kondisi pasien yang dikunjunginya rata-rata membaik. Sebagian ada yang memaksa pulang duluan sebelum hari lebaran.

“Jadi ada semangat Idul Fitri membuat mereka semakin sehat. Jika Psikologisnya sehat, secara Biologis akan lebih muda untuk sehat. Kita Support moral, agar Psikologis sanak saudara kita yang di Rumah Sakit ini semakin Optimis untuk sembuh,” ujarnya.

Terkait pelayanan Kesehatan yang telah diberikan Pemerintah Kabupaten Batang Hari untuk Masyarakat, Orang nomor satu tersebut menyebutkan saat ini 98,91% masyarakat Batang Hari sudah ditanggung BPJS. “Yang 1,09% nya akan kita cari ada tidak warganya. Dengan jumlah BPJS begitu baik, begitu tinggi, kita harap warga Batang Hari kalau ada keluhan terhadap tubuhnya jangan sungkan-sungkan Berobat. Kita punya Dokter Tangguh, punya Puskesmas, punya Rumah Sakit,” tuturnya.

BACA JUGA  Tabrakan Motor VS Bus ANS, Pengendara Scoopy Kritis

Bupati juga menyinggung bahwa saat ini tenaga SDM di RSUD sudah semakin membaik, selain itu Fasilitasnya juga semakin lengkap. “Jadi SDM-SDMnya baik, kemudian Fasilitasnya juga kita lengkapi, tinggal bagaimana Masyarakat berdaya punya pengetahuan, punya cara pandang, bahwa kalau ada keluhan-keluhan jangan nunggu sakitnya parah,” sebutnya.

“Kalau sudah kritis kan agak repot Dokter menolongnya, kita pengen ada keluhan langsung Kontrol, ini yang sedang kita Edukasi ke Masyarakat supaya bisa merubah cara pandanganya.

Tak hanya berkunjung, Bupati Batang Hari Mhd Fadhil Arief juga membagikan bingkisan untuk para Pasien serta petugas Kesehatan di RSUD Hamba Muara Bulian. (AD)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Ketua Komisi 1 DPRD Batanghari Minta Dinas P & K Optimalkan Dapodik Agar Tahu Kebutuhan Tenaga Pendidik 

Batanghari

Mewakili Bupati, Wakil Bupati Batanghari H. Bakhtiar Terima Penganugrahan Opini Pengawasan

Batanghari

Bupati Batanghari Hadiri Rapat Paripurna PAW Sumardi Dari Partai Golkar dan Penandatanganan Nota Kesepakatan RAPBD-P Tahun 2023

Batanghari

Laksanakan Sosialisasi Pengisian Rekomendasi Statistik Sektoral, Asisten III : Data Yang Valid Kunci Utama Keberhasilan Pembangunan Suatu Daerah

Batanghari

Sidang Perdana Dugaan Korupsi Dana Desa Padang Kelapo TA 2021 Di gelar Hari Ini

Daerah

Respon Himbauan Kemenkes, Bupati MFA: Faskes Harus Lakukan Edukasi.

Batanghari

Mewakili Bupati Batanghari, Asisten II Hadiri Kegiatan Puncak Haflah XI Ponpes Al-Muhajirin

Batanghari

Hadiri Rapat Paripurna, Wabup H.Bakhtiar : LKPD Disampaikan Dalam Rangka Memenuhi Amanat Pelaksanaan Keuangan Daerah Yang Akuntabel