Sekretaris Daerah Batanghari Pimpin Apel Peringatan Hari Kebangiktan Nasional Ke-116 Hj. Nuraini Zubir Selaku Istri Wakil Bupati Batanghari Menghadiri Puncak Peringatan Hari Kartini Tingkat Provinsi Jambi Ke-146 Tahun 2024 Menghadiri Pembukaan MTQ Ke-28 Tingkat Kecamatan Batin XXIV, Bupati MFA:  Batang Hari Harus Bebas Dari Buta Aksara Al Qur’an Gagal Maju Melalui Jalur Independen, Pasangan Indra-Fauzi Mendatangi Kantor DPC PKB Batanghari RUU Penyiaran Dinilai Bungkam Kebebasan Pers, IWO Kritik Pembentuk Undang-Undang

Home / Batanghari / Daerah / Pendidikan / Uncategorized

Sabtu, 2 Maret 2024 - 14:45 WIB

Serahkan Beasiswa Tangguh Dan Sertifikat PTSL, Bupati MFA : Anak Memiliki Hak Yang Sama Dibidang Pendidikan

Lintasjambi.co.id.Pemayung.- Bupati Batang Hari Mhd. Fadhil Arief menyerahkan secara simbolis Sertifikat PTSL Tanah Wakaf dan Beasiswa Batang Hari Tangguh Tahun Anggaran 2023 di Kecamatan Pemayung Kabupaten Batang Hari. Jum’at, (01/03/2024)

 

Bupati Batanghari Mhd Fadhil Arief menyerahkan beasiswa Batang Hari Tangguh di Kecamatan Pemayung

 

Beasiswa Batang Hari Tangguh ini merupakan salah satu program Bupati Batang Hari Mhd Fadhil Arief dan Wakil Bupati H. Bakhtiar. Dimana selain siswa berprestasi, beasiswa juga diberikan kepada siswa-siswi kurang mampu dari jenjang SD sampai dengan SMA serta mahasiswa.

 

BACA JUGA  Dedi Rosadi Selaku Kepala Desa Napal Sisik Beserta Staf  Mengucapkan ” SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1 SYAWAL 1444 H/2023 M

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan pentingnya pendidikan. Ia mengatakan bahwa setiap anak di Kabupaten Batang Hari memiliki hak yang sama untuk memperoleh pendidikan yang baik.

 

“Kita mengisi ruang kepada anak Batang Hari yang belum terakomodir bebas pemerintah, sehingga ini bisa dinikmati siswa-siswi di Kabupaten Batang Hari.

 

Bupati mengatakan untuk mewujudkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang baik di Kabupaten Batanghari harus diiringi dengan peningkatan kualitas pendidikannya.

 

Ia berharap, dengan adanya pemberian Beasiswa Batang Hari Tangguh kepada siswa-siswi ini dapat menjadi dorongan dan motivasi bagi siswa untuk lebih giat belajar dan mengembangkan kompetensinya.

BACA JUGA  Kunjungan Kerja Kapolres Merangin Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Merangin Ke Polsek Muara Siau

 

“Semoga anak-anak ini lebih giat lagi. Karena anak-anak ini akan membuat keberlangsungan selanjutnya untuk Kabupaten Batang Hari,”

 

Untuk diketahui, di Kecamatan Pemayung ada 240 siswa-siswi dan mahasiswi yang menerima bantuan Batang Hari Tangguh ini.

 

Selain pemberian beasiswa Batanghari Tangguh, Bupati juga menyerahkan sertifikat tanah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dengan rincian tanah wakaf sebanyak lima persil dan retribusi tanah 362 persil dan Penyerahan Reward kepada Purna Bakti Guru di kecamatan pemayung. (AD)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Warga Ancam Tutup dan Blokir Jalan, Jika Angkutan Batu Bara Melewati Jalan Kabupaten di Desa Pompa Air

Batanghari

Wakil Bupati Batanghari Hadiri Rapat Paripurna Dalam Rangka Jawaban Pemerintah Terhadap Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD

Batanghari

Ketua dan Wakil Ketua DPC SPRI Batanghari  Bersama Pengurus Lainnya Siap Berkiprah Dibumi Serentak Bak Regam

Batanghari

Waka DPRD Batanghari, Menilai Angkutan Batu Bara Yang Melintasi Jalan Nasional Sudah Sangat Meresahkan Warga 

Batanghari

Bupati Batanghari Mhd. Fadhil Arief Beserta Rombongan Pantau Pelaksanaan Pilkades Serentak Tahap II

Batanghari

Kontestasi Pilkades Desa Aro, Rusli Menang Mutlak

Batanghari

Anita Yasmin. SE, Pimpin Rapat Paripurna Tentang Persetujuan Bersama DPRD Dan Pemkab Batanghari Terhadap Pajak Serta Retribusi Daerah 2023

Batanghari

Kapolres Batanghari, Melalui Wakapolres Lakukan Press Release Terhadap Pelaku Tindak Pidana Pencurian Dan Kekerasan (Curas)