Tiga Tahun Dibawah Kepemimpinan Fadhil – Bakhtiar, Batanghari Terus Maju Dan Berkembang Mewakili Bupati, Asisten 1 Setda Batanghari Menjadi IRUP Apel Rutin Senin Secara Simbolis  Bupati MFA Serahkan Beasiswa Tangguh Dan Sertifikat Program PTSL Untuk Kecamatan Muara Bulian Bupati Batanghari  Menerima Kunjungan Civitas Akademika IAI Nusantara Beserta Rombongan Bupati MFA Serahkan Secara Simbolis Sertifikat Program PTSL Dan Beasiswa Batanghari Tangguh Untuk Kecamatan Muara Tembesi

Home / Batanghari / Daerah

Sabtu, 6 Mei 2023 - 06:02 WIB

Serahkan Sertifikat PTSL Didesa Penerokan, Bupati MFA: Saya Berharap Agar Dapat Menjaga Serta Mempergunakannya Sebaik Mungkin

Lintasjambi.co.id.Batanghari-Pemerintah Kabupaten Batanghari, melalui Badan Pertanahan Nasional, melakukan Penyerahan Sertifikat Tanah Untuk Rakyat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2022.

Dalam hal ini, Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief (MFA), Secara langsung memberikan kepada masyarakat, di Sarana Olahraga (SORGA) Desa Penerokan RT.13 RW.03 Kecamatan Bajubang Darat, Jumat (05-05-2023).

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Batanghari, seluruh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), Forkopimda, Forkopimca, tokoh adat, tokoh masyarakat, serta tokoh pemuda.

Pada kesempatan kali ini, yaitu desa Pompa Air, desa Bungku dan desa Penerokan yang sudah siap masyarakatnya untuk di serahkan sertifikat nya, bagi masyarakat yang belum mengurus, akan bisa mendaftar di program tahun berikutnya.

Adapun total keseluruhan sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), yang akan diserahkan kepada masyarakat dari tiga Desa tersebut berjumlah Lima ratus Lima belas (515), Lima ratus Dua belas (512) untuk masyarakat pribadi, Tiga (3) tambahannya Tanah yang sudah diwakafkan Lalu dibuatkan sertifikat.

BACA JUGA  Bupati Batanghari Kukuhkan Tim Percepatan Penurunan Stunting

” Saya sangat berterima kasih kepada bapak bupati yang sudah menghadiri undangan kami,” kata mungkari selaku Kades Penerokan saat ini.

Mungkari juga mengatakan, ” desa Penerokan kami ini, masih mengalami defisit anggaran, semoga kedepannya bisa lebih baik lagi, dan saya ucapkan selamat kepada rakyat yang sudah mendapatkan sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) ini, semoga kedepannya bisa lebih banyak lagi rakyat yang bisa mendapatkannya,” tutupnya.

Kepala Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Batanghari dalam sambutannya, ” Semoga SHT PTSL di Batanghari bisa tercapai dan lebih meningkat lagi, dan di bulan Juni nanti ketika pak menteri datang kita bisa berikan yang terbaik,” pungkasnya.

Adapun penyerahan sertifikat secara simbolis, langsung diberikan kepada 10 orang oleh Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief (MFA) di Sarana Olah Raga,

BACA JUGA  Wakil Bupati H.Bakhtiar. SP Panen Cabe Merah Bersama Kelompok Tani Maju Bersama

Setelah selesai memberikan sertifikat secara simbolis, Bupati Batanghari menyampaikan dalam sambutannya, ” Saya mengucapkan terimakasih kepada Kantor ATR/BPN Kabupaten Batanghari dan jajarannya, atas terealisasinya sertifikat tanah bagi masyarakat, khususnya di kecamatan Bajubang Darat ini,” ujarnya.

Bagi masyarakat yang sudah mendapatkan sertifikat, harapan saya dapat menjaga dan mempergunakannya sebaik mungkin

” Bagi masyarakat yang belum memiliki sertifikat PTSL, semoga kedepannya bisa segera mendaftarkan dan mendapat sertifikat juga, dan kebetulan saat ini masih dalam suasana lebaran, saya mengucapkan Minal Aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin kepada bapak-bapak dan ibu-ibu semua yang hadir di sini, karena tepat dua tahun dua bulan hari ini saya menjabat sebagai bupati Batanghari, pasti ada kekhilafan saya, dari itu saya mohon dimaafkan,” ucapnya.(Red)

 

Share :

Baca Juga

Batanghari

BKMT LaksanakanTabligh Akbar, Kata Sekda Jadikan Ajang Silahturrahmi dan Tempat Untuk Menimba Ilmu

Batanghari

Teng…..!!! Ini Nama-Nama Pejabat yang dilantik oleh Sekda Batanghari M. Azan. SH

Batanghari

Bupati Batanghari MFA, Hadiri Pawai Grebeg Suro Dalam Rangka Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 H

Batanghari

75 Tahun Batanghari, Wajah Kota Berubah, Pembangunan Merata, Pertumbuhan Ekonomi Naik Dan Kemiskinan Menurun

Batanghari

Ketua DPRD Batanghari Gelar Open House Bertujuan Mempererat Tali Silaturahmi

Batanghari

KPUD Kabupaten Batang Hari Gelar Sosialisasi JDIH.
Sekda Batanghari. Dok. Lintasjambi.co.id

Batanghari

Mewakili Bupati, Sekda M, Azan. SH Melantik Sepuluh Orang Pejabat Eselon III dan IV Dilingkup Pemkab Batanghari

Budaya

Tim Lembaga Adat Kabupaten Batanghari Berhasil Menyabet Juara Ke II Dalam Perlombaan Adat Tingkat Provinsi Jambi