RUU Penyiaran Dinilai Bungkam Kebebasan Pers, IWO Kritik Pembentuk Undang-Undang Wabup H. Bakhtiar Pimpin Rombongan Audiensi Ke Direktorat Pembibitan Dan Produksi Ternak DiJakarta. Sering Kehilangan Ternak, Warga Desa Aro Mintak Aparat Penegak Hukum Untuk Dapat Menangkap Pelakunya Wakil Bupati H.Bakhtiar Lakukan Audiensi Dengan Kementerian PPN/Bappenas, Demi Percepatan Pembangunan Di Batanghari Bupati MFA Kenal Pamit Bersama Dandim 0415/Jambi

Home / Batanghari / Daerah

Selasa, 10 Januari 2023 - 14:43 WIB

Setelah Sekian Lama Menghilang Mat Sarni Akhirnya Ditemukan Tinggal Tulang Belulang

Lintasjambi.co.id. Batanghari.- Warga RT 01 Desa Kuap Kecamatan Pemayung Kabupaten Batanghari, Jambi digegerkan dengan penemuan tulang tengkorak manusia yang telah terpisah-pisah di tepi Kanal Alan desa setempat, Senin (9/1/2023) sekira pukul 12.12 Wib.

Informasi yang dihimpun dilapangan kerangka manusia ini pertama sekali ditemukan Burmawi yang hendak ke kebunnya untuk memasang Lukah belut di kanal milik Joko. Sesampainya di Kanal tersebut Burmawi memasang Lukah yang dibawanya, tengah asik memasang Lukah Burmawi melihat tengkorak kepala manusia yang tergeletak di tepi Kanal. Melihat hal tersebut Burmawi pun memberitahukan kepada warga yang tengah menyemprot racun rumput di kebun sawit. Kemudian mereka melihat tengkorak tersebut kemudian melaporkannya kepada Pemdes Kuap.

BACA JUGA  Bupati Batanghari dan Bunda Genre, Adakan Halal Bihalal Bersama Duta Genre dan  Motivator tangguh

Sontak saja temuan ini pun menjadi pusat perhatian warga yang berbondong-bondong ke lokasi untuk melihat tengkorak manusia dan beberapa tulang belulang yang ditemukan terpisah dari lokasi awal ditemukan.

Sementara itu, Rizki salah seorang warga yang merupakan cucu Mat Sarni menyebutkan berdasarkan ciri-ciri tengkorak yang ditemukan ia merasa bahwa tengkorak tersebut adalah Mat Sarni hal ini diperkuat dengan adanya temuan celana pendek warna orange yang berada di dekat tulang kaki tengkorak tersebut.

“Jadi menurut keterangan warga yang mengaku sebagai cucu Mat Sarni mengakui bahwa tengkorak tersebut adalah Mat Sarni (67) yang dinyatakan hilang pada tanggal 15 November 2022 yang di laporkan ke Polsek Pemayung pada hari Rabu tanggal 16 November 2022 yang lalu” ujar salah seorang personel Polres Batanghari yang berada di TKP

BACA JUGA  Tutup Kegiatan Batanghari Expo, Bupati Fadhil : Kegiatan Ini Mampu Menggairahkan Kembali Roda Perekonomian

Untuk memastikan identitas tari tengkorak tersebut, Tim Inafis Polres Batanghari pun mengumpulkan dan membawa tulang belulang itu untuk keperluan Autopsi. Hal ini pun telah disepakati oleh pihak keluarga yang mengaku bahwa tulang belulang tersebut adalah Mat Sarni.

“Tengkorak tersebut kita bawa ke RSH untuk keperluan Autopsi karena pihak keluarga memintanya agar mengetahui sebab meninggalnya korban” ujar aparat kepolisian tersebut mengakhiri (DA)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Tabrakan Motor VS Bus ANS, Pengendara Scoopy Kritis

Batanghari

Anita Yasmin Mendorong Pemkab Batanghari Segera Menyelesaikan Persoalan Tapal Batas Desa 

Daerah

Kepala Desa Pradun Tembras Isrohadi Ajak Warga Gotong royong Bersama Di Kebun TKD

Batanghari

Kajari Batang Hari Pimpin Upacara HUT Persaja ke 72 Tahun
Sekda Batanghari. Dok. Lintasjambi.co.id

Batanghari

Mewakili Bupati, Sekda M, Azan. SH Melantik Sepuluh Orang Pejabat Eselon III dan IV Dilingkup Pemkab Batanghari

Batanghari

Selain Minta di Moratorium, GP Ansor Batanghari Desak Pemerintah Tertibkan dan Sanksi Tambang BB Ilegal.

Batanghari

Sering Kehilangan Ternak, Warga Desa Aro Mintak Aparat Penegak Hukum Untuk Dapat Menangkap Pelakunya

Batanghari

Kejari Laksanakan Kegiatan Penyuluhan Jaksa Masuk Sekolah Di SMK.N.2 Batanghari