Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto, S.IK Lantik Kapolsek Muara Bulian Dan Kapolsek Mersam Menyambut Tahun Baru Islam 1446 H/2024, Pemkab Batanghari Laksanakan Zikir Dan Do’a Bersama Wabup H. Bakhtiar Hadiri Pembukaan Festival Batanghari Provinsi Jambi 2024 Bupati MFA Serahkan Sertifikat Tanah Redistribusi Kegiatan Tahun 2013 Untuk Warga Bungku Wabup H. Bakhtiar Bersama Istri Hadiri Acara Puncak Harganas Ke-31 Tahun 2024

Home / Batanghari / Daerah

Jumat, 30 Juni 2023 - 20:49 WIB

Sholat Idul Adha di Masjid Al-Ihsan Rengas Condong, Bupati MFA : Keindahan Ajaran Agama Islam Salah Satunya Momentum Berqurban

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Bupati Batang Hari Muhammad Fadhil Arief bersama istri dan anak, melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Al-Ihsan Rengas Condong, Kamis Pagi (29/06/2023).

Hal menarik terlihat saat pelaksanaan Sholat, para jamaah Masjid Al Ihsan yang juga diikuti oleh pejabat dan kepala OPD  Pemkab Batang Hari, membludaknya jemaah  Sholat Idul Adha hingga sampai ke tepi jalan.

Usai pelaksanaan Sholat, kepada Media Bupati Batang Hari Muhammad Fadhil Arief menyampaikan, keindahan ajaran agama Islam di hari raya Idul Adha salah satunya momentum berqurban yang mengajarkan umat muslim untuk saling berbagi kepada sesama umat muslim yang membutuhkan.

“Sehingga rasa empati dan simpati sesama umat muslim meningkat, bahkan momentum ini juga dapat menguatkan kebersamaan masyarakat Batang Hari untuk melakukan qurban atas diberinya kelebihan rezeki oleh Allah dan kegiatan ini juga merupakan salah satu kegiatan yang mulia,” kata Bupati Fadhil.

BACA JUGA  Wakil Ketua DPRD Batanghari M.Jaafar. SH Mengikuti Musrenbang RKPD Kecamatan Maro Sebo Ulu TA 2024

“Alhamdulillah warga Masjid Al Ihsan dia memahami, substansi dari Idul Adha bagaimana manusia itu hidup bukan atas dirinya sendiri,” sebutnya.

Sesuai ajaran Baginda Rasulullah SAW, manusia tidak boleh menyebarkan hal-hal keburukan, karena hal buruk itu akan merusak.

BACA JUGA  Menyikapi Kemacetan Gara-Gara Armada BB, GP Ansor Batang Hari Sarankan Dewan Belajar Ke Kalimantan.

“Bagaimana dia bisa berkorban hal terbaik dari dirinya untuk membuat kemaslahatan bagi orang lain, jangan dia mengorbankan orang lain. Ini kita akan wujudkan di Kabupaten Batang Hari tentu tantangannya banyak ya, karena membersihkan hati itu bukan suatu perkara mudah,” tuturnya.

Terkait para Calon Jemaah Haji yang berasal dari Kabupaten Batang Hari, Bupati berharap bagaimana ibadahnya dilakukan dengan ikhlas, tidak ada riya’, tidak sombong, para jemaah diberikan kekuatan, kesehatan dan kemampuan. (Red**)

 

Share :

Baca Juga

Batanghari

Sekretaris Daerah Batang Hari Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Kejaksaan Negeri

Daerah

Petani Desa Rantau Bidaro Mengeluh Jembatan Gantung Rusak Parah

Daerah

Penyakit Ngorok dan Kembung Menyerang Peternak Kerbau Desa Kampung Baru Kecamatan Maro Sebo Ulu

Batanghari

Mewakili Bupati Batanghari, Sekda M. Azan Hadiri Acara Penanaman Padi Talang Perdana Didesa Pematang Lima Suku

Batanghari

Alzumardani Selaku Kepala Desa Kuap Beserta Staf  Mengucapkan ” SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1 SYAWAL 1444 H/2023 M

Batanghari

Sat Intelkam Backup Satreskrim Polres Batanghari Lakukan Penangkapan Tersangka Yang Diduga Melakukan Tindak Penipuan

Batanghari

Di Duga Provokator, Warga Tuntut Oknum Anggota Polres Di Tindak Tegas, Saat Melakukan Penyerangan Bersama Sejumlah Pemuda

Batanghari

Bupati MFA Lantik Delapan Orang  Pejabat Eselon II di Lingkup Pemerintah Kabupaten Batanghari