Tiga Tahun Dibawah Kepemimpinan Fadhil – Bakhtiar, Batanghari Terus Maju Dan Berkembang Mewakili Bupati, Asisten 1 Setda Batanghari Menjadi IRUP Apel Rutin Senin Secara Simbolis  Bupati MFA Serahkan Beasiswa Tangguh Dan Sertifikat Program PTSL Untuk Kecamatan Muara Bulian Bupati Batanghari  Menerima Kunjungan Civitas Akademika IAI Nusantara Beserta Rombongan Bupati MFA Serahkan Secara Simbolis Sertifikat Program PTSL Dan Beasiswa Batanghari Tangguh Untuk Kecamatan Muara Tembesi

Home / Batanghari / Daerah

Jumat, 30 Juni 2023 - 20:49 WIB

Sholat Idul Adha di Masjid Al-Ihsan Rengas Condong, Bupati MFA : Keindahan Ajaran Agama Islam Salah Satunya Momentum Berqurban

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Bupati Batang Hari Muhammad Fadhil Arief bersama istri dan anak, melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Al-Ihsan Rengas Condong, Kamis Pagi (29/06/2023).

Hal menarik terlihat saat pelaksanaan Sholat, para jamaah Masjid Al Ihsan yang juga diikuti oleh pejabat dan kepala OPD  Pemkab Batang Hari, membludaknya jemaah  Sholat Idul Adha hingga sampai ke tepi jalan.

Usai pelaksanaan Sholat, kepada Media Bupati Batang Hari Muhammad Fadhil Arief menyampaikan, keindahan ajaran agama Islam di hari raya Idul Adha salah satunya momentum berqurban yang mengajarkan umat muslim untuk saling berbagi kepada sesama umat muslim yang membutuhkan.

“Sehingga rasa empati dan simpati sesama umat muslim meningkat, bahkan momentum ini juga dapat menguatkan kebersamaan masyarakat Batang Hari untuk melakukan qurban atas diberinya kelebihan rezeki oleh Allah dan kegiatan ini juga merupakan salah satu kegiatan yang mulia,” kata Bupati Fadhil.

BACA JUGA  Wabup Bakhtiar. SP Hadiri Paripurna DPRD, Tentang Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Terhadap  LKPD Kabupaten Batang Hari TA 2022

“Alhamdulillah warga Masjid Al Ihsan dia memahami, substansi dari Idul Adha bagaimana manusia itu hidup bukan atas dirinya sendiri,” sebutnya.

Sesuai ajaran Baginda Rasulullah SAW, manusia tidak boleh menyebarkan hal-hal keburukan, karena hal buruk itu akan merusak.

BACA JUGA  Nah.........!!!!!!! Dalam Satu Minggu Dua Kasus Asusila Coreng Nama Baik Kota Jambi

“Bagaimana dia bisa berkorban hal terbaik dari dirinya untuk membuat kemaslahatan bagi orang lain, jangan dia mengorbankan orang lain. Ini kita akan wujudkan di Kabupaten Batang Hari tentu tantangannya banyak ya, karena membersihkan hati itu bukan suatu perkara mudah,” tuturnya.

Terkait para Calon Jemaah Haji yang berasal dari Kabupaten Batang Hari, Bupati berharap bagaimana ibadahnya dilakukan dengan ikhlas, tidak ada riya’, tidak sombong, para jemaah diberikan kekuatan, kesehatan dan kemampuan. (Red**)

 

Share :

Baca Juga

Batanghari

Peringati Isra’ Mi’raj 1444 H, Kadiskominfo, Sekaligus Syukuran Pencapaian Satu Tahun Kinerja Dinas Komunikasi dan Informatika

Batanghari

Berkinerja Baik, Bupati MFA Lantik Kembali M. Sidik Sebagai Direktur PDAM Tirta Batanghari 

Batanghari

Fino Al-Qodri Siswa SD. 149/I Danau Embat Hampir Menjadi Korban Penculikan Anak

Batanghari

Bupati Batanghari MFA, Terima Kunker Spesifik Komisi V DPR RI Dipendopo Rumah Dinas

Batanghari

Ratusan Kerambah Warga Desa Aro Hanyut Diterjang Derasnya Air Sungai Batanghari

Daerah

Pamit Sebelum Akhiri Tugas, Bupati Dan Wabup Merangin Kunjungi 4 Kecamatan 

Batanghari

Bupati Batanghari Mhd. Fadhil Arief Beserta Rombongan Pantau Pelaksanaan Pilkades Serentak Tahap II

Batanghari

Lain Yang Pinjam uang, Lain Yang Ditagih, Itulah Ulah FT Selaku Karyawan BRI Muara Bulian