Wabup H. Bakhtiar Pimpin Rombongan Audiensi Ke Direktorat Pembibitan Dan Produksi Ternak DiJakarta. Sering Kehilangan Ternak, Warga Desa Aro Mintak Aparat Penegak Hukum Untuk Dapat Menangkap Pelakunya Wakil Bupati H.Bakhtiar Lakukan Audiensi Dengan Kementerian PPN/Bappenas, Demi Percepatan Pembangunan Di Batanghari Bupati MFA Kenal Pamit Bersama Dandim 0415/Jambi Nah….  Tongkang Batu Bara Kembali Berulah

Home / Batanghari / Daerah / Peristiwa

Kamis, 2 November 2023 - 15:32 WIB

Tingkatkan Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Lapas Muara Bulian Gelar Razia Gabungan Bersama Aparat Penegak Hukum

Lintasjambi.co.id.Muara Bulian.- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Bulian bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Batanghari dan Polres Batanghari telah menggelar razia gabungan pada blok hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP). Razia ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban (kamtib) di Lapas Muara Bulian, Kamis, 02/11/2023.

 

Kepala Lapas Kelas IIB Muara Bulian, Dede Mulyadi, menjelaskan bahwa tim razia menyisir seluruh blok hunian WBP dengan tujuan untuk mencari barang-barang terlarang seperti narkotika, senjata tajam, dan benda-benda berbahaya lainnya. Selain itu, petugas gabungan juga melakukan pemeriksaan badan terhadap seluruh WBP.

BACA JUGA  Bupati MFA Lantik Kepala Desa Terpilih Tahap II, Berikut Nama-Nama nya

 

“Kami akan terus melakukan razia secara rutin baik secara internal maupun bekerjasama dengan Aparat Penegak Hukum untuk memastikan keamanan dan ketertiban di Lapas Muara Bulian.” Jelas Dede

 

Hasil dari razia gabungan tersebut, beberapa barang berhasil ditemukan. Barang-barang tersebut meliputi alat pencukur, kabel, sendok besi, korek gas, sikat gigi tajam runcing, dan botol parfum. Namun, dalam razia ini, tidak ditemukan barang-barang terlarang seperti ponsel (HP) dan narkotika.

BACA JUGA  Ketua DPRD Anita Yasmin Dampingi Kunker Spesifik Komisi V DPR RI Keprovinsi Jambi di Bumi Serentak Bak Regam Kabupaten Batanghari

Setelah pelaksanaan razia juga dilaksanakan tes urin kepada beberapa Warga Binaan secara acak. Dari Tes Uris tersebut, tidak ada warga binaan yang postif menggunakan Narkoba.

 

“Kegiatan ini menjadi bagian dari upaya keras pihak Lapas dan Aparat Penegak Hukum untuk menjaga keamanan dan mencegah peredaran barang-barang terlarang di dalam Lapas Muara Bulian. Semoga langkah-langkah ini dapat terus memperkuat kamtib di lembaga pemasyarakatan Muara Bulian”Tutup Dede.(DA)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Care Free Day Dan Senam Poco-Poco Ceria Sebanyak 5000 Peserta, Batanghari Berhasil Memecahkan Rekor MURI

Batanghari

Bupati Batanghari MFA, Hadiri Pelantikan Anggota PPK “ Berpesan Jaga Integritas dan Netralitas Serta Harus Jurdil

Batanghari

Bupati Batang Hari lantik 38 Orang Untuk Jabatan Fungsional Tertentu

Batanghari

Wakil Ketua I DPRD Batanghari M. Jaafar, SH Hadiri Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023

Daerah

H. Palyatman Terpilih Menjadi Ketua ORARI Lokal Melalui Muslok ke-VIII Tahun 2023

Batanghari

Kapolsek Muara Tembesi Lakukan Kegiatan Jum’at Curhat Bersama Masyarakat Kelurahan Kampung Baru

Batanghari

Bupati Batanghari MFA, Hadiri Pawai Grebeg Suro Dalam Rangka Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 H
Sekda Batanghari. Dok. Lintasjambi.co.id

Batanghari

Mewakili Bupati, Sekda M, Azan. SH Melantik Sepuluh Orang Pejabat Eselon III dan IV Dilingkup Pemkab Batanghari