Sekretaris Daerah Batanghari Pimpin Apel Peringatan Hari Kebangiktan Nasional Ke-116 Hj. Nuraini Zubir Selaku Istri Wakil Bupati Batanghari Menghadiri Puncak Peringatan Hari Kartini Tingkat Provinsi Jambi Ke-146 Tahun 2024 Menghadiri Pembukaan MTQ Ke-28 Tingkat Kecamatan Batin XXIV, Bupati MFA:  Batang Hari Harus Bebas Dari Buta Aksara Al Qur’an Gagal Maju Melalui Jalur Independen, Pasangan Indra-Fauzi Mendatangi Kantor DPC PKB Batanghari RUU Penyiaran Dinilai Bungkam Kebebasan Pers, IWO Kritik Pembentuk Undang-Undang

Home / Daerah / Merangin

Rabu, 31 Mei 2023 - 10:39 WIB

Tujuh Kepala Desa Dikecamatan Tabir Ilir Mendapat Penghargaan Dari Bupati Merangin

Lintasjambi.co.id.Merangin.- Tujuh kepala desa di kecamatan tabir Ilir, kabupaten Merangin mendapat Piagam penghargaan dari pemerintah kabupaten Merangin atas kekompakan dan peduli terhadap perbaikan jalan penghubung antar desa dengan swadaya, Selasa, 30/05/2023.

Apresiasi di berikan atas kerja keras dan kekompakan  dalam memperbaiki jalan antar desa secara swadaya berangkat dari kegigihan dan semangat yang tinggi yang di pimpin oleh kepala desa atas nama Aswan keluh kesah masyarakat terhadap akses jalan yang berlobang -lobang seperti nya banyak genangan air membuat jalan licin, sehingga banyak masyarakat yang mengalami kecelakaan, atas dasar tersebut Aswani sebagai kades rantau limau manis, sebagai ketua Forum kades tabir Ilir berani berinisiatif mengajak kades untuk swadaya dalam memperbaiki jalan tersebut.

BACA JUGA  Kapolres Sarolangun, Pimpin Evakuasi Korban Banjir Dan Berikan Bantuan

Jalan yang berlobang setiap di timpo hujan menjadi licin dan berlumpur sehingga membuat mobilitas ekonomi dan akses pekerjaan dari pendidikan masyarakat sekitar.

Atas kerja sama dan kekompakan Atar pemimpin tertinggi tujuh (7) desa di kecamatan tabir Ilir tersebut mampu memperbaiki jalan dengan swadaya.

Dalam acara bulan bakti gotong royong masyarakat (BBGRM) yang di adakan di desa salam buku kecamatan Batang masumai tersebut tujuh kades mendapat penghargaan atas jasa dan kerja keras nya dalam memperbaiki jalan antar desa secara swadaya

BACA JUGA  DPRD Batanghari Meminta Pemerintah Daerah Untuk Memaksimalkan Pelayanan Kesehatan, Khususnya Pelayanan Hemodialisa

Adapun tujuh kades yang menerima penghargaan yaitu: Kades Rantau Limau Manis, Kades Tunggul Bulin, Kades Ulak Makam, Kades Lubuk Napal, Kades Tanjung Ilir, Kades Buluran Panjang dan Kades Mekar Limau Manis.

Masyarakat Tabir Ilir yang di temui oleh media ini dengan muka tersenyum “mengucapkan terima kasih kepada Bupati Merangin yang telah memberikan penghargaan kepada wilayah kami, kami sebagai masyarakat merasa bangga dan senang atas pencapaian pemimpin dasa kami ini, “ucapnya dengan wajah senang dan di ikuti dengan senyum sumringah. (Irw)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Melakukan Penyerangan Ke Desa Bajubang Laut, 10 Pemuda Diamankan Oleh Polres Batanghari

Batanghari

Kapolres Batang Hari Adakan Pertemuan Dengan Para Jurnalis

Daerah

Hadiri Halal Bihalal, Al Haris : Ketua RT Merupakan ujung Tombak Pembangunan 

Daerah

Anggota DPRD Fraksi Golkar H. Suardi. SP.d Bersama Kades Muara Siau Adakan Gotong Royong Memperbaiki Jembatan Gantung 

Batanghari

M.Ja’far Wakil Ketua I, DPRD Batanghari Pimpin Rapat Paripurna dan Ambil Sumpah PAW Sumardi

Batanghari

Pasca Dirut PT JBS di Polisikan di Polres Batanghari, Pelapor Terima SP2HP

Infrastruktur

Jembatan Gantung Desa Lubuk Beringin Perlu Perbaikan

Batanghari

Bupati Dan Wakil Bupati Gelar Halal Bihalal Dengan Seluruh Pengurus LAD Se-Kabupaten Batanghari