Buka Rakor Kades Se-Batang Hari, Wabup Bakhtiar Harapkan Pemerintahan Desa Yang Efektif Dan Efisien Kepala Diskominfo Kabupaten Batanghari, Membuka Secara Resmi Rapat Pembinaan Operator Jaringan Komunikasi Terkait PSU Dua TPS Di Desa Kembang Seri, Wakil Bupati H. Bakhtiar Hadiri Rapat Koordinasi Bersama KPU Batanghari Dicekik Saat Menjalankan Tugas, Debb Colector FIF Cabang Muara Bulian Lapor Ke Polres Batanghari Warga Aro Di Hebohkan Dengan Maraknya Pencurian Rumah, Kadus Ari : Diduga Karna Maraknya Peredaran Narkoba

Home / Batanghari / Daerah / Pendidikan

Rabu, 31 Januari 2024 - 15:40 WIB

Unggul Tipis, Dr. Ansori, S.Pd.I, M.Pd.I Terpilih Menjadi Rektor Institut Agama Islam Nusantara Batanghari Periode 2024-2028

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Pemilihan rektor pada Institut Agama Islam Nusantara Batanghari provinsi Jambi masa khidmat 2024 – 2028  berlangsung pada Rabu (31/1/2024), bertempat di ruang Munaqasyah  IAI Nusantara Batanghari berjalan lancar,sesuai dengan aturan serta azaz yang berlaku di setiap perguruan tinggi negeri / swasta yang ada.

Dari hasil verifikasi berkas persyaratan bakal calon rektor IAI Nusantara Batanghari ada sebanyak empat orang calon rektor yang dianggap layak dan memenuhi persyaratan, sesuai dengan hasil seleksi yang dilakukan oleh panitia penjaringan calon rektor.

Berdasarkan keputusan Senat Institut Agama Islam (IAI) Nusantara Batanghari Nomor: B-003/SENAT/IAI.N/BH/01/2024,tentang penetapan calon rektor IAI N Batanghari masa khidmat 2024 -2028 masing masing :

BACA JUGA  Pimred Newslan Dikeroyok Oleh Sekelompok Pelangsir BBM Di SPBU 24.373.69 Limbur Tembesi Batin VIII

1. Dr.Mahdayeni, S.Pd,M.Si.

2. Dr.Ansori. S.Pd.I, M.Pd.I.

3. Dr.Yennizar. S.Pd.I,M.Pd.I.

4. Dr.Sukatin, S.Pd.I,M.Pd.I.

Masing masing calon rektor ini bersaing dalam memperebutkan sebanyak sembilan suara Senat yang ada di IAI Nusantara Batanghari.

Ketua Panjer Dr.Iwan Aprianto, S.Pd.I.M.Pd, ketika di konfirmasi menjelaskan Pemilihan berlangsung dimulai kurang lebih pada  pukul 11.00 Wib, diruangan Munaqasyah IAI Nusantara Batanghari jalan Gajah Mada kelurahan Teratai Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari. Proses pemilihan berjalan lancar, yang memperebutkan sebanyak sembilan suara Senat,dan akhirnya secara demokrasi  Dr.Ansori, S.Pd.I, M.Pd.I dapat mengungguli suara dari Dr. Sukatin, S.Pd.I,M.Pd.I, yang terpaut hanya satu suara, Dr.Ansori memperoleh 5 (lima) suara sementara rivalnya Dr.Suratin memperoleh sebanyak 4 (empat ) suara jelas Iwan.

“Dengan demikian tegas Iwan proses pemilihan telah selesai, selanjutnya Tim Panjer akan segera menyampaikan hasil pemilihan tersebut kepada Ketua Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Batanghari untuk ditindak lanjuti, mudah mudahan lanjut Iwan dalam waktu dekat pelantikan Rektor terpilih segera di laksanakan,”tentu yang melantik rektor terpilih ketua Yayasan, untuk lebih jelas kapan waktu dan tempat pelantikan serta siapa saja nantinya yang akan diundang itu wewenang dari pihak Yayasan paparnya.(Red**)

BACA JUGA  Nahkoda Baru SPRI, Agar Dapat Berjaya Lagi di Kabupaten Batanghari

 

Share :

Baca Juga

Batanghari

Sawah Warga Malapari Sering Kekeringan, Wabup Batanghari Bakhtiar. SP Ajak Dinas Terkait Turun Kelapangan

Batanghari

KPU Batanghari Lantik dan Sumpah Ratusan Anggota PPS Pemilu 2024

Batanghari

Warga Napal Sisik Pagi-Pagi Dihebohkan Dengan Penemuan Mayat Terapung

Batanghari

Malam Takbiran, Sekda M. Azan, SH Sambangi Pos Pengamanan Operasi Ketupat 2023 di SPBU Kecamatan Bajubang

Batanghari

Bupati Batanghari, Lakukan Pengukuhan Pengurus Persatuan Pasundan Kabupaten Batanghari Tahun 2023-2027

Batanghari

Hadiri Paripurna HUT Batang Hari Ke 74, Bupati MFA Ucapkan Terima Kasih Kepada Semua Elemen Masyarakat Atas Dukungannya

Batanghari

Wakil Bupati Batanghari Didampingi Istri Menggunakan Hak Pilihnya Di Pemilu Serentak 2024

Batanghari

Bertindak Selaku Pembina Upacara, MFA : ASN Di Lingkungan Pemkab Batang Hari Harus Bersikap Netral Dalam Menghadapi Pemilu 2024