Tiga Tahun Dibawah Kepemimpinan Fadhil – Bakhtiar, Batanghari Terus Maju Dan Berkembang Mewakili Bupati, Asisten 1 Setda Batanghari Menjadi IRUP Apel Rutin Senin Secara Simbolis  Bupati MFA Serahkan Beasiswa Tangguh Dan Sertifikat Program PTSL Untuk Kecamatan Muara Bulian Bupati Batanghari  Menerima Kunjungan Civitas Akademika IAI Nusantara Beserta Rombongan Bupati MFA Serahkan Secara Simbolis Sertifikat Program PTSL Dan Beasiswa Batanghari Tangguh Untuk Kecamatan Muara Tembesi

Home / Batanghari / Daerah / Pendidikan

Rabu, 31 Januari 2024 - 15:40 WIB

Unggul Tipis, Dr. Ansori, S.Pd.I, M.Pd.I Terpilih Menjadi Rektor Institut Agama Islam Nusantara Batanghari Periode 2024-2028

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Pemilihan rektor pada Institut Agama Islam Nusantara Batanghari provinsi Jambi masa khidmat 2024 – 2028  berlangsung pada Rabu (31/1/2024), bertempat di ruang Munaqasyah  IAI Nusantara Batanghari berjalan lancar,sesuai dengan aturan serta azaz yang berlaku di setiap perguruan tinggi negeri / swasta yang ada.

Dari hasil verifikasi berkas persyaratan bakal calon rektor IAI Nusantara Batanghari ada sebanyak empat orang calon rektor yang dianggap layak dan memenuhi persyaratan, sesuai dengan hasil seleksi yang dilakukan oleh panitia penjaringan calon rektor.

Berdasarkan keputusan Senat Institut Agama Islam (IAI) Nusantara Batanghari Nomor: B-003/SENAT/IAI.N/BH/01/2024,tentang penetapan calon rektor IAI N Batanghari masa khidmat 2024 -2028 masing masing :

BACA JUGA  Warga Pertanyakan Humas PT IKU, Yang Diduga Memiliki Lahan Diperkebunan Plasma KUD Sinar Tani Desa Muara Singoan

1. Dr.Mahdayeni, S.Pd,M.Si.

2. Dr.Ansori. S.Pd.I, M.Pd.I.

3. Dr.Yennizar. S.Pd.I,M.Pd.I.

4. Dr.Sukatin, S.Pd.I,M.Pd.I.

Masing masing calon rektor ini bersaing dalam memperebutkan sebanyak sembilan suara Senat yang ada di IAI Nusantara Batanghari.

Ketua Panjer Dr.Iwan Aprianto, S.Pd.I.M.Pd, ketika di konfirmasi menjelaskan Pemilihan berlangsung dimulai kurang lebih pada  pukul 11.00 Wib, diruangan Munaqasyah IAI Nusantara Batanghari jalan Gajah Mada kelurahan Teratai Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari. Proses pemilihan berjalan lancar, yang memperebutkan sebanyak sembilan suara Senat,dan akhirnya secara demokrasi  Dr.Ansori, S.Pd.I, M.Pd.I dapat mengungguli suara dari Dr. Sukatin, S.Pd.I,M.Pd.I, yang terpaut hanya satu suara, Dr.Ansori memperoleh 5 (lima) suara sementara rivalnya Dr.Suratin memperoleh sebanyak 4 (empat ) suara jelas Iwan.

“Dengan demikian tegas Iwan proses pemilihan telah selesai, selanjutnya Tim Panjer akan segera menyampaikan hasil pemilihan tersebut kepada Ketua Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Batanghari untuk ditindak lanjuti, mudah mudahan lanjut Iwan dalam waktu dekat pelantikan Rektor terpilih segera di laksanakan,”tentu yang melantik rektor terpilih ketua Yayasan, untuk lebih jelas kapan waktu dan tempat pelantikan serta siapa saja nantinya yang akan diundang itu wewenang dari pihak Yayasan paparnya.(Red**)

BACA JUGA  Buka Kejuaraan Badminton Competition, Bupati Berharap Pembinaan Olahraga Bulutangkis Harus Lebih Baik Lagi

 

Share :

Baca Juga

Batanghari

Rekonstruksi Pembunuhan Warga SAD di Kapolres Batanghari

Daerah

Nah……. !!!! Jalan Dan Jembatan Dari Desa Koto Tapus Ke Tanjung Dalam Sangat Memprihatinkan

Batanghari

Wakil Ketua I DPRD Batanghari M. Jaafar, SH Hadiri Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023

Budaya

Sukses Gelaran Pacu Perahu HUT Batanghari Ke-74 di Desa Terusan, MFA Tahun Depan Akan Kita Laksanakan Dua kali Dalam Setahun.

Batanghari

Musrenbangdes Kecamatan Pemayung, Yoghie Prioritaskan 3 Poin Usulan Untuk Tahun 2024

Daerah

Bupati M.Fadhil Hadiri Peringatan Hari Santri Diponpes As-Sulthon

Batanghari

Waka DPRD Batanghari, Menilai Angkutan Batu Bara Yang Melintasi Jalan Nasional Sudah Sangat Meresahkan Warga 

Batanghari

“Dengan Tema Hidup Rukun Yang Nyata, Persaudaraan Yang Mendalam” Bupati MFA Hadiri Pengesahan Warga Baru PSHT Batanghari NIC 149