RUU Penyiaran Dinilai Bungkam Kebebasan Pers, IWO Kritik Pembentuk Undang-Undang Wabup H. Bakhtiar Pimpin Rombongan Audiensi Ke Direktorat Pembibitan Dan Produksi Ternak DiJakarta. Sering Kehilangan Ternak, Warga Desa Aro Mintak Aparat Penegak Hukum Untuk Dapat Menangkap Pelakunya Wakil Bupati H.Bakhtiar Lakukan Audiensi Dengan Kementerian PPN/Bappenas, Demi Percepatan Pembangunan Di Batanghari Bupati MFA Kenal Pamit Bersama Dandim 0415/Jambi

Home / Batanghari / Daerah

Rabu, 8 Maret 2023 - 22:46 WIB

Wabup H.Bakhtiar Buka Bimbingan Teknis Konvensi Hak Anak (KHA) 

Lintasjambi.co.id.Muara Bulian.- Dalam upaya pemenuhan Hak Anak demi mewujudkan Kabupaten Layak Anak (KLA) perlu adanya pemahaman tentang Konvensi Hak Anak (KHA). Wakil Bupati Batang Hari, H Bakhtiar, SP membuka kegiatan KHA Kabupaten Batang Hari tahun 2023, Rabu, 08/03/2023.

Acara digelar di ruang pola kecil Kantor Bupati Batang Hari, yang dihadiri Narasumber Hendra Jamal. Dan dari Pemerhati Anak dan Bapak, Taufieq Uwaidha, tim Independen KHA Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak Republik Indonesia (RI), Kepala Dinas PPKBP3A Batang Hari, M Khadafi, para Asisten Setda, para peserta bimbingan teknis KHA, serta tamu undangan lain-nya.

BACA JUGA  Kapolres Batanghari Beserta Jajaran Tinjau Korban Banjir Dan Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Yang Terdampak Bencana

Wabup Bakhtiar dalam acara menyebutkan wacana tentang anak ini tidak bisa lepas dari KHA, Karena konvensi inilah yang menjadikan dasar bagi dunia internasional termasuk Indonesia dan Kabupaten Batang Hari pada khususnya untuk memandang permasalahan yang dihadapi anak.

”Kita yakin bahwa dalam menghadapi kondisi zaman yang semakin berat saat ini, diperlukan sumber daya manusia yang handal. Untuk itu pemenuhan hak anak harus tetap diberikan yang terbaik, sehingga anak dapat tumbuh berkembang dan terlindung dari kejahatan dan diskriminasasi,” kata orang nomor duo di Batang Hari.

BACA JUGA  Pemkab Batang Hari Terima Penghargaan Tenaga Kesehatan Teladan Dan SDM Penunjang Tingkat Nasional Tahun 2023

Dikatakan Wabup, terhadap pelaksanaan Bimtek KHA hari ini yang dilakukan oleh dinas PPKBP3A. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada narasumber dari tim independen kementerian PPPA RI yang telah hadir pada hari ini.

”Saya minta kepada seluruh peserta agar serius dan sungguh-sungguh dalam mengikuti Bimtek ini. Sehingga yang diperoleh dapat diimplementasikan oleh peserta semua. Dalam memberikan pengajaran dan pelayanan sesuai bidang di institusi masing-masing serta memiliki persepsi dan pemahaman terhadap KHA”. (MM)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Breaking News…. Satria Bayuraga Tersangka Pembunuh AT Dihadiahi Timah Panas

Batanghari

Wakil Ketua DPRD, Jaafar, SH mendesak Pemkab Batanghari Segera Menindaklanjuti Semua Temuan BPK

Batanghari

Asisten II Setda, Wakili Bupati Batanghari Hadiri Penyerahan Bantuan Baznas Tahun 2023

Batanghari

Bupati Batang Hari Buka Sinema Keliling RoadShow Festival Bulanan 2023

Batanghari

Bupati MFA Hadiri Tabliq Akbar Dalam Rangka HUT Ke-75 Kabupaten Batanghari

Batanghari

Sesosok Mayat Pria Ditemukan Dikamar Mandi SPBU Muara Bulian

Batanghari

Wabup H. Bakhtiar. SP, Hadiri Acara Pelantikan Pengurus Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Batanghari Masa Bakti 2023-2027

Batanghari

Mewakili Bupati, Sekda Lantik Pejabat Struktural Dilingkungan Pemkab Batanghari