Tega…..??? Ayah Cabuli Anak Kandung Wabup H. Bakhtiar, SP Membuka Job Fair Pertama Dikabupaten Batang Hari Serahkan Sertifikat Redistribusi Tanah Tahun 2023, Bupati MFA : Bentuk  Nyata Kepedulian Pemerintah Terhadap Legalitas Kepemilikan Tanah Masyarakat Diduga Dibunuh Oleh Suami Sendiri, Mayat YA Ditemukan Ditengah Kebun Sawit Maranata Zebua, SH Dilantik Sebagai Ketua Persatuan Talifuso Keluarga Nias (PTKN) Kabupaten Batanghari Periode 2024-2028

Home / Budaya / Provinsi Jambi / Wisata

Sabtu, 6 Juli 2024 - 10:27 WIB

Wabup H. Bakhtiar Hadiri Pembukaan Festival Batanghari Provinsi Jambi 2024

Lintasjambi.co.id.Jambi.- Bertempat di RTH Putri Pinang Masak Kota Jambi. Jum’at (05/07),Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos,.M.H membuka secara langsung Festival Batanghari Provinsi Jambi tahun 2024 “Semakin di Lestarikan Semakin Mensejahterakan”

Festival Batanghari merupakan kegiatan yang mengangkat kekayaan budaya dan tradisi daerah Provinsi Jambi.

 

Wakil Bupati Batang Hari H.Bakhtiar, SP menghadiri kemeriahan Pembukaan Festival Batanghari yang menyuguhkan tampilan tari-tarian tradisi dan budaya Jambi.

 

Perwakilan Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif RI di wakilkan Nia Niscahya mengatakan makanan Jambi memiliki histori dan budaya terkandung, dimana hal ini akan naik kelas menjadi Gastronomi. Dan Menparekraf sangat mendukung akan budaya dan tradisi Jambi.

BACA JUGA  Camat Muara Bulian Zuhri, SE Hadiri Pelantikan Pengurus Persatuan Talifuso Keluarga Nias Kabupaten Batanghari

 

Festival Batanghari ini juga rangkuman dari kabupaten-kabupaten Provinsi jambi, hal ini akan menopang pencapaian wisatawan Nusantara dikarenakan beragamnya budaya dan tradisi yang di tampilkan, lanjut sambutan ibu Nia.

Gubernur Jambi mengucapakan terima kasih atas terselenggaranya nya Festival Batanghari kepada semua pihak yang mensukseskan acara Festival Batanghari ini.

Dalam sambutannya juga Gubernur Jambi berterima kasih kepada Menparekraf RI yang telah berupaya menggerakkan dan mendorong bidang pariwisata di Indonesia khususnya Provinsi Jambi.

BACA JUGA  Membuka Secara Resmi Acara HUT Ke-66 Kecamatan Mersam, H. Bakhtiar : Kecamatan Mersam Telah Menunjukkan Perkembangan Signifikan Di Berbagai Bidang

 

Karena dengan di dorongnya gerak pariwisata yang meningkat, tidak dapat di pungkiri pertumbuhan ekonomi juga meningkat. Hal ini dapat di rasakan dan dinikmati oleh Masyarakat Provinsi Jambi.

 

Efek dan imbas nya maju nya bidang pariwisata berbanding lurus terhadap pertumbuhan ekonomi kreatif serta UMKM di masyarakat Jambi.

Dalam sambutan Gubernur Jambi berpantun, “Sungguh tenang sungai Batanghari Negeri nyo elok alam nan indah Selamat datang di Provinsi Jambi Negeri sepucuk Jambi sembilan lurah”.(AD)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Mewakili Bupati Batanghari, Sekda M. Azan Hadiri Acara Penanaman Padi Talang Perdana Didesa Pematang Lima Suku

Daerah

Kembali Kabupaten Batang Hari Terbaik Dalam Sistem Pencegahan Korupsi Se-Provinsi Jambi

Batanghari

Ketua DPRD Batanghari Pimpin Rapat Paripurna Dalam Rangka Nota Pengantar Rancangan Perda Tentang Pajak Dan Retribusi Daerah

Batanghari

Lomba Qosidah Tingkat Kabupaten Batanghari, Ir.Hj Nuraini Zubir Bakhtiar Berpesan Agar Kita Selalu Mewariskan Kebudayaan Islam Ditengah Masyarakat

Batanghari

Asisten II, Mewakili Bupati Batanghari Membuka Secara Resmi MTQ Ke IV Tingkat Desa Muara Singoan

Batanghari

Rangkaian HUT Ke 74 Batanghari, Pemkab adakan Festival Band

Batanghari

Melestarikan Budayo Lamo, Bupati MFA Menghadiri Kegiatan Bakarang Basamo Di Lubuk Jawi Desa Terusan

Batanghari

ANGGOTA DPRD FRAKSI PKS MENGUCAPKAN SELAMAT HUT KE-74 KABUPATEN BATANGHARI