Buka Rakor Kades Se-Batang Hari, Wabup Bakhtiar Harapkan Pemerintahan Desa Yang Efektif Dan Efisien Kepala Diskominfo Kabupaten Batanghari, Membuka Secara Resmi Rapat Pembinaan Operator Jaringan Komunikasi Terkait PSU Dua TPS Di Desa Kembang Seri, Wakil Bupati H. Bakhtiar Hadiri Rapat Koordinasi Bersama KPU Batanghari Dicekik Saat Menjalankan Tugas, Debb Colector FIF Cabang Muara Bulian Lapor Ke Polres Batanghari Warga Aro Di Hebohkan Dengan Maraknya Pencurian Rumah, Kadus Ari : Diduga Karna Maraknya Peredaran Narkoba

Home / Nasional / Peristiwa

Sabtu, 18 Mei 2024 - 07:16 WIB

Wabup H. Bakhtiar Pimpin Rombongan Audiensi Ke Direktorat Pembibitan Dan Produksi Ternak DiJakarta.

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Pemerintah Kabupaten Batang Hari melakukan Audiensi yang di komandoi Wakil Bupati Batang Hari H. Bakhtiar dengan Direktorat Pembibitan dan Produksi Ternak di bawah Payung Dirjend Peternakan dan Kesehatan Hewan tahun 2024 Jum’at (17/05/2024) di Jakarta.

Audiensi ini di sambut hangat Cicilia Esti Sariasih Ketua Kelompok Pengelolaan Sumber Daya Genetik Hewan Dirjend Peternakan dan Kesehatan Hewan beserta Team Pengawasan dan Penerapan Mutu Ternak.

Harapan dengan audiensi ini Pemanfaatan Lahan Kawasan Hutan menjadi perkebunan Produktif lebih optimal, karena hal ini akan berdampak langsung penambahan pendapatan petani atas hasil dari kebun yang di kelola. Sesuai dengan program Batang Hari Tangguh, petani di bantu dalam proses replanting dan penyediaan bibit serta pupuk dengan mudah.

BACA JUGA  Atas Dasar Sumpah, Diduga Oknum Kades Olak Tanda Tangani Surat Jual Beli Tanah Milik Masyarakat Teratai

Sesuai aturan perundang-undangan jenis tanaman perioritas kelapa sawit, kakao, lada dan tanaman pohon keras lainya. Di sektor Peternakan inisiasi yang di bangun dengan pengembangan hewan ternak dengan memaksimalkan kinerja Balai Pembibitan Ternak (BPT) yang tersebar di Kabupaten Batang hari di fasilitasi hewan ternak besar yang di butuhkan.

BACA JUGA  Jalan Desa Selat Menuju Desa Tantan Rusak Parah

Dengan Bantuan ketersedian hewan ternak, akan di kembangkan untuk memenuhi ketersediaan kebutuhan daging hewan ternak di Kabupaten Batang Hari dengan cukup.

Roadmap ini akan di susun untuk memenuhi program kerja Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Batang Hari di tahun 2025 mendatang. (AD)

Share :

Baca Juga

Kerinci

Helikopter Yang Ditumpangi Kapolda Jambi Mendarat Darurat Dibukit Tamiai Desa Muara Emat Batang Merangin Kerinci

Batanghari

Tim Satreskrim Polsek Pemayung Gulung Pelaku Pencurian Ternak Di Desa Senaning

Batanghari

Lain Yang Pinjam uang, Lain Yang Ditagih, Itulah Ulah FT Selaku Karyawan BRI Muara Bulian

Nasional

Bupati M.Fadhil Serahkan Dokumen Aspirasi Sebaran Pendidikan Berkualitas Ke Kemendikbudristek RI, Seraya Berkata ,”Pendidikan Adalah Amanah dan Perintah Allah Kepada Umatnya

Nasional

Nah….. Calon Perangkat Desa Harus Botak, Aturan Yang Berlaku di Desa Ndai Mbere Kabupaten Sikka

Nasional

Kadis Kominfo Batanghari Beserta Rombongan Adakan Studi Komparasi Penguatan PPID Ke Provinsi Bangka Belitung

Batanghari

Wakil Bupati Batanghari Bersama Kejari Musnakan Barang Bukti Narkoba Yang Mempunyai Kekuatan Hukum Tetap

Nasional

Peduli LPPL, Pemkab Batang Hari Terima Penghargaan Terbaik di Indonesia Persada Award 2023